Kebugaran Jasmani

8 Tips Mencegah Kulit Kering


Kulit cenderung akan kehilangan lebih banyak uap air di musim dingin/penghujan seperti sekarang ini, yakni ketika suhu dingin dan kelembaban rendah. Berikut ini ada beberapa tips sederhana untuk menjaga kulit Anda terhindari dari kekeringan dan selalu tampak bersinar.


cegah kulit kering


Olesi kulit dengan zaitun
Olesi kulit Anda dengan zaitun, almond atau minyak alpukat. Oleskan minyak pada kulit Anda, setelah beberapa lama bilas dengan air hangat dan keringkan dengan kain lembut. Hindari pemakaian sabun keras dan astringent. Batasi mandi sekali sehari dan menggunakan emolien mandi untuk meningkatkan hidrasi .

Pakai pelembab
Lembabkan kulit Anda di pagi hari dan sebelum tidur. Gunakan pelembab yang mengandung humektan seperti gliserin dan vitamin E yang membantu kulit tampak menarik dan tahan kelembaban. Gunakan pelembab berbasis minyak karena akan membuat lapisan pelindung pada kulit. Anda dapat menerapkan lapisan tipis minyak zaitun untuk mengeringkan siku, kaki, lengan atau daerah kering lainnya.

Memakai tabir surya
Paparan sinar matahari dapat mengeringkan kulit, bahkan di musim dingin sekali pun. Jadi pastikan untuk mengenakan tabir surya dengan SPF 15 atau lebih besar ketika di luar rumah.

Pasang alat pelembab
Gunakan humidifier atau alat untuk  meningkatkan kelembaban udara di rumah terutama kamar pribadi atau tempat kerja.

Pakai shampo
Jangan mengabaikan kulit kepala yang kering. Gunakan pelembab sampo  untuk melembutkan bercak kulit kering dan mengurangi rasa gatal.

Pakai pelindung kulit
Jangan pernah mencuci piring atau mengerjakan pekerjaan rumah tangga lainnya yang melibatkan bahan kimia tanpa mengenakan sarung tangan. Jaga kaki Anda ketika Anda di rumah dan memakai kaus kaki katun atau sandal.

Porsi gizi seimbang
Makanlah makanan yang nilai gizinya seimbang termasuk padi-padian, biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran. Perbanyak konsumsi makanan yang kaya akan sulfur, seperti bawang, telur dan asparagus yang membantu menjaga kulit tetap halus .

Minum air putih
Minumlah minimal 2 liter air setiap hari untuk melembabkan kulit dan mengurangi atau menghilangkan asupan alkohol dan kafein.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Kesehatan Kulit
Back To Top