Buah Buahan Bagi Penderita PCOS

Buah yang berwarna-warni dan tinggi akan kandungan gizi, tidak hanya menambah warna di meja makan Anda, tetapi tentu saja penuh dengan vitamin dan mineral, yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan perawatan kulit. Selain manfaat tersebut, buah-buahan tertentu dapat mengobati dan menyembuhkan PCOS dan mencegah masalah kesehatan lain yang terkait dengan PCOS (Polycystic Ovary Syndrome) seperti diabetes dan penyakit jantung.

Apa-apa saja buah yang bermanfaat dan baik bagi penderita PCOS. Berikut ini penuturannya :

Apel
Apel merupakan makanan super karena mengandung serat makanan, karbohidrat kompleks, vitamin A dan vitamin C, kalsium dan asam folat. Semua elemen ini diperlukan untuk menurunkan berat badan, mengontrol kolesterol dan memberikan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh untuk hidup sehat.

Jamun
Jamun dan blueberry bermanfaat untuk mengendalikan dan menurunkan kadar gula darah dan mengurangi kolesterol. Jamun kaya akan resveratrol, yang sangat baik bagi pasien jantung dan  juga membantu memperbaiki tekstur kulit.

Pepaya 
Pepaya baik untuk menginduksi periode atau mengatur siklus menstruasi. Pepaya kaya akan vitamin A, kalsium, kalium dan vitamin B dalam bentuk asam folat, vitamin B-6, vitamin B-1 dan riboflavin. Pepaya juga meningkatkan metabolisme dan memperbaiki pencernaan.

Jeruk
Vitamin C dan serat yang terkandung dalam buah ini bermanfaat dalam mengurangi profil lipid pada wanita, melawan radikal bebas dan menginduksi penurunan berat badan. Pektin juga ditemukan dalam jeruk yang berfungsi menurunkan gejala PCOS.

Semangka
Semangka mungkin mengandung banyak air tetapi juga kaya akan vitamin A, C, B6, K, serat dan antioksidan lycopene, yang juga membantu menurunkan berat badan.

Delima
Delima mengandung likopen, asam ellagic dan quercetin, yang penting untuk menurunkan profil lipid, yang bermanfaat bagi mereka yang menderita PCOS dan penyakit jantung.

Tomat 
Lycopene dan kromium terkandung di dalam tomat yang sangat penting untuk mengobati PCOS. Unsur-unsur ini meningkatkan profil lipid seseorang dan mengontrol resistensi insulin.

Baca selanjutnya : fungsi tes kebugaran jasmani

Tag : Buah-buahan, PCOS
Back To Top