Kebugaran Jasmani

Manfaat Buah Melon


Kadar air yang tinggi pada buah melon, akan membantu Anda tetap terhidrasi selama musim panas. Melon yang merupakan buah yang lezat, berwarna kuning/oranye ini  juga baik untuk sistem pencernaan Anda. Kandungan beta-karoten, asam folat, potassium, vitamin C dan A yang terdapat di dalam melon, tidak hanya membantu Anda tetap sehat, tetapi juga bagus untuk kulit dan rambut Anda. Inilah mengapa Anda dianjurkan untuk menyertakan buah ini dalam menu harian Anda.


manfaat buah melon


Secara detail, berikut ini beberapa manfaat buah melon bagi kesehatan Anda :

Memperkuat sistem kekebalan
Buah yang kaya vitamin C ini  membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda dengan merangsang sel darah putih dalam tubuh.

Mencegah kanker
Menurut penelitian, kandungan karotenoid yang tinggi dalam buah ini dapat membantu  mencegah kanker terutama paru-paru.

Baik untuk jantung
Kandungan kalium di dalamnya membantu mengontrol tekanan darah dan mencegah hipertensi. Hal ini juga mengurangi risiko penyakit jantung. Mengandung adenosine yang memiliki sifat pengencer darah serta mencegah pembekuan darah dalam sistem kardiovaskular.

Membantu menyembuhkan penyakit ginjal
Sebuah diuretik yang baik sehingga buah ini membantu menyembuhkan penyakit ginjal.

Baik untuk penglihatan
Melon kaya akan vitamin A dan betakaroten. Penelitian telah membuktikan bahwa mengkonsumsinya secara teratur dapat mengurangi risiko terkena katarak sebesar 40 %.

Membantu mengobati insomnia
Dengan sifat pencahar yang efektif dan adanya kandungan senyawa khusus yang menenangkan kecemasan, melon bisa membantu menenangkan sistem saraf Anda serta menyingkirkan gangguan tidur Anda.

Mengatasi masalah  menstruasi
Vitamin C di dalamnya membantu mengatur aliran menstruasi, sehingga mengurangi kram pada wanita yang lagi haid. Jadi konsumsilah  buah ini setiap hari selama mengalami datang bulan.

Menyembuhkan sakit gigi
Kulit buah ini ternyata efektif dalam menyembuhkan sakit gigi. Kupas kulit buah dan menambahkannya ke air mendidih sampai matang. Setelah campuran mendingin, saringlah dan gunakan sebagai obat kumur.

Membantu menurunkan berat badan
Lain kali, ketika Anda memakan buang ini, jangan coba-coba membuang bijinya, karena memiliki kandungan serat yang tinggi. Mengkonsumsi buah dan bijinya akan membantu dalam penurunan berat badan.

Merupakan agen anti penuaan
Buah ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh yang merusak kulit, dimana radikal bebas itu bertanggung jawab menyebabkan penuaan dini.

Meremajakan kulit
Kandungan kolagen bersama dengan senyawa protein dalam buah ini, membantu dalam pertumbuhan kembali sel kulit Anda serta memberikan cahaya indah untuk kulit Anda.

Menyembuhkan masalah kulit
Jika Anda menderita masalah kulit seperti eksim, pastikan untuk mengkonsumsi jus melon secara teratur. Anda juga dapat menerapkan jus ini sebagai lotion untuk mengobati masalah kulit atau sebagai pertolongan pertama untuk luka bakar dan lecet.

Mengatasi rambut rontok
Insonitol, suatu bentuk vitamin B yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut Anda, sebagian besar ditemukan dalam  buah jeruk serta melon.

Bertindak sebagai conditioner alami
Hancurkan buah melon dalam sebuah wadah dan olesilah rambut Anda dengan conditioner melon setelah keramas. Cuci setelah 10 menit.

Mudah-mudahan tips di atas sangat bermanfaat buat Anda semua.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Buah
Back To Top