Kebugaran Jasmani

Cara Meningkatkan Hormon Pembakar Lemak


Salah satu cara meningkatkan hormon pembakar lemak adalah meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh. Jika proses metabolisme di dalam tubuh sangat sempurna, maka proses menurunkan badan atau membakar lemak sangatlah mudah.

Berikut ini beberapa cara yang harus Anda lakukan agar proses metabolisme di dalam tubuh berlangsung sempurna dan meningkat.

Banyak minum
Selain meminum minuman pembakar lemak, minum banyak air putih setiap hari akan mendukung proses metabolisme lebih cepat, dengan demikian bisa berpengaruh dalam penurunan berat badan Anda.

Selalu sarapan
Bangun tidur, perut dalam keadaan kosong yang berarti proses metabolisme menjadi melambat. Dengan makan pagi, maka proses metabolisme menjadi kenceng lagi serta lebih enerjik.

Makan menurut Rosul
Dalam Islam kita diperintahkan makan ketika lapar dan berhenti sebelum kenyang, itulah yang Saya maksud. Bukan menahan lapar, tapi makanlah ketika lapar namun jangan sampai kekenyangan. Jika kemudian lapar lagi, makanlah lagi. Lebih baik sering makan dengan porsi kecil daripada makan sekaligus banyak dengan jadwal tertentu sambil menahan lapar. Ingat bahwa menahan lapar hanya akan memperlambat proses metabolisme.

Pilih makanan alami 
Maksudnya konsumsilah makanan segar seperti buah dan sayur dan jangan coba-coba memakan makanan instan alias junkfood. Batasi juga konsumsi nasi putih dan tepung. Mengapa demikian ? Di dalam tubuh ada yang namanya hormon insulin yang punya peran penting dalam tubuh. Hormon ini diperlukan untuk pemulihan pasca beraktifitas berat semacam olahraga atau bekerja, untuk pembentukan otot dan menjaga kadar gula dalam darah secara optimal. Ketika asupan karbohidrat terlalu tinggi maka produksi insulin juga meningkat dan ini bisa menghambat pemecahan dan pembakaran lemak yang bertumpuk.

Berolahraga
Di dalam tubuh ada yang namanya hormon Epinephrine. Hormon ini memicu pembakaran lemak yang nantinya dikeluarkan sebagai energi untuk tubuh serta mampu menahan nafsu makan. Supaya hormon ini bisa bekerja maksimal maka Anda harus berolahraga atau karena aktivitas fisik akan mendorong pelepasan hormon ini di dalam tubuh.

Mengkonsumsi makanan pembangkit testosteron
Salah satu hormon yang berfungsi dalam membakar lemak adalah testosteron. Untuk meningkatkan hormon ini jangan menggunakan obat tapi makanlah beberapa makanan pembangkit hormon testosteron. Beberapa makanan yang bagus untuk menambah hormon ini adalah makanan yang mengandung lemak baik seperti alpukat, daging sapi, almond; makanan yang mengandung kolesterol baik seperti telur, keju, daging sapi; serta makanan lainnya seperti  biji labu, udang, kerang, kelapa, dan buah strawberry.

Meningkatkan hormon leptin
Hormon ini berfungsi dalam membakar lemak. Dengan meningkatkan hormon ini sama saja dengan meningkatkan proses pembakaran lemak. Untuk meningkatkannya, bisa dengan cara mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan hormon ini. Beberapa makanan yang berfungsi dalam menaikkan hormon leptin adalah telur, gandum, kentang rebus, tiram dan cuka sari apel.

Itulah trik atau cara dalam meningkatkan hormon untuk membakar lemak yang bisa Saya haturkan saat ini, semoga bermanfaat buat Anda yang berkeinginan menurunkan berat badan atau meratakan perut yang bucitreuk.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Pembakar Lemak
Back To Top