Kebugaran Jasmani

Obat Tradisional Penyakit Kulit Panu


Mungkin jika Anda ada yang menderita panu, sudah tidak asing lagi dengan obat panu cair ataupun obat panu tablet yang bisa dibeli di apotek. Memang ada yang cocok, artinya si panu sembuh tanpa kembali lagi, namun ada juga yang hilang tapi beberapa lama kemudian nongol lagi.

Nah, bagi Anda yang sudah mencoba obat panu medis dari apotek, tidak salahnya sekarang mencoba obat tradisional/herbal buat mengobati penyakit kulit panu yang berarti menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita.

Berikut ini Saya ulas beberapa obat panu tradisional yang bisa digunakan sebagai cara pengobatan panu pada kulit Anda, diantaranya :

Bawang putih
Kalau di Sunda namanya Bawang Bodas. Caranya sangat mudah, siapkan bawang putih satu atau dua siung lalu dikupas kulitnya. Setelah itu dipotong-potong menjadi 2 bagian atau lebih. Selanjutnya gosoklah panuan kita dengan potongan bawang putih tersebut secara rutin tiap hari sampai panunya tidak kelihatan. Bawang putih bisa dipakai obat panu, karena mengandung antibiotik yang bisa membunuh virus penyebab panu tersebut.

Lengkuas

Obat Tradisional Penyakit Kulit Panu


Kalau di Sunda namanya laja yang biasa dipakai buat bumbu bikin gulai daging. Caranya mirip dengan di atas. Siapkan lengkuas lalu dipotong-potong dan gosokkan pada kulit yang berpanu. Bisa juga ditaburi garam terlebih dahulu. Lakukan sebelum tidur secara rutin sampai panunya hilang. Lengkuas bisa menobati panu karena mempunyai senyawa kuersetin, amilum dan flavonoid yang berguna untuk mengatasi bakteri serta jamur.

Lidah buaya
Caranya sama saja, siapkan dahulu lidah buayanya lalu dipotong dan ambil gelnya. Usapkan gel tersebut pada kulit berpanu dan biarkan sampai mengering. Lakukan juga secara teratur juga.

Jeruk nipis
Pastilah Anda sudah tahu bentuk jeruk nipis. Caranya sangat mudah. Belah jeruk nipis menjadi 2 dan gosok pada kulit panuan Anda tiap hari secara teratur.

Kapur sirih dan belimbing wuluh
Caranya sangat gampamg, tumbuk halus belimbing wuluh dan campurkan dengan kapur sirih secukupnya, lalu oleskan pada bagian panu secara merata sampai mengering dan bilas dengan air bersih.

Minyak pohon teh
Minmyak ini sangat berkhasiat efektif mengobati semua permasalahan penyakit kulit termasuk panu. Caranya, oleskan minyak di kulit yang panuan dan lakukan itu selama 2 minggu.

Sari cuka apel
Sari cuka apel juga sangat mujarab untuk menyembuhkan panu. Caranya, campurkan 1 sendok makan sari cuka apel dengan secangkir teh, lalu oleskan air teh tersebut pada kulit yang panuan.

Itulah beberapa obat tradisional alternatif buat Anda yang sedang galau gara-gara panuan. Selamat mencoba.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Panu
Back To Top