Kebugaran Jasmani

Makanan Pembakar Kalori dan Lemak


Ada banyak makanan yang bisa dimakan setiap hari untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan. Kabar baiknya adalah bahwa makanan pembakar lemak ini sangat lezat dan bermanfaat untuk kesehatan pada umunya. Coba tambahkan beberapa makanan ini dalam menu harian atau mingguan Anda dan jangan lupa untuk berolahraga secara teratur. Dengan cara ini, Anda akan membakar banyak kalori dan meningkatkan kesehatan Anda. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini adalah 10 makanan pembakar kalori tersebut.

Jeruk Bali
Jeruk Bali mempercepat metabolisme dan membantu membakar banyak kalori. Buah ini akan membantu merasa kenyang lebih cepat dan lebih lama dengan sedikit kalori. Satu setengah dari jeruk besar ini berisi sekitar 53 kalori. Selain itu, jeruk juga kaya akan serat yang dapat membantu menstabilkan kadar glukosa darah. Anda dapat menambahkan jeruk untuk salad buah, smoothies atau jus jeruk.

Seledri
Rahasia seledri sangat sederhana: Seledri mengandung sedikit kalori dan membantu membakar kalori lebih dari yang Anda makan. Seledri sebagian besar terdiri dari air, itu sebabnya seledri sangat baik sebagai bagian dari diet seimbang. Namun, Anda tidak boleh mengambil seledri seledri saja karena tubuh Anda tidak akan mendapatkan mineral dan nutrisi lainnya yang diperlukan. Jadi keputusan terbaik adalah menggabungkan seledri dengan beberapa makanan lainnya.

Biji gandum
Studi menunjukkan bahwa biji gandum lebih sehat daripada biji-bijian olahan lainnya, menurunkan risiko terkena penyakit kronis. Biji-bijian lainnya juga merupakan bagian penting dari menu yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk mencernanya dan bisa tahan lapar untuk jangka waktu yang lama. Biji-bijian kaya akan berbagai vitamin, mineral dan karbohidrat namun rendah lemak.

Teh hijau
Jika Anda belum menemukan teh hijau sebagai pendorong metabolisme yang baik, maka minuman panas ini bisa menjadi pilihan. Kaya akan antioksidan, teh hijau meningkatkan metabolisme Anda dan membantu menurunkan berat badan yang fantastis.

Omega 3
Secara ilmiah telah dibuktikan bahwa omega-3 bertindak sebagai regulator metabolisme. Omega-3 adalah asam lemak yang mempengaruhi tingkat hormon leptin, yang mengontrol agar lemak cepat terbakar. Omega-3 tidak diproduksi oleh tubuh kita dan kita hanya bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi ikan tuna, herring, salmon atau suplemen omega-3.


Makanan Pembakar Kalori dan Lemak


Kopi
Saya pikir tidak ada yang bisa membayangkan jika hidup tanpa secangkir kopi nikmat untuk memulai pagi ceria. Kita semua tahu bahwa kafein-lah yang membantu kita merasa hidup lebih bergairah. Jika kafein masuk ke sistem, maka denyut jantung meningkat, darah mengambil oksigen lebih banyak dan lebih banyak kalori terbakar. Sayangnya, efek negatifnya adalah umumnya kopi ditambah krim dan gula. Jadi pikirkan penggantinya yang cocok, misalnya mencoba kayu manis sebagai gantinya.

Alpukat
Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang mempercepat metabolisme dan melindungi bagian penghasil energi dari sel-sel dari kerusakan radikal bebas. Selain itu, alpukat memiliki banyak manfaat kesehatan yang luar biasa. Mengurangi kadar kolesterol, menyembuhkan luka, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke dan baik untuk mata dan rambut. Anda dapat mengkonsumsi setengah alpukat dengan tomat dan garam untuk sarapan sehat. Tambahkan irisan alpukat untuk kacang dan bayam salad hijau, atau membuat alpukat jus lezat dengan kayu manis dan santan.

Makanan pedas
Setiap makanan pedas akan membantu membakar kalori lebih cepat. Mengandung sedikit kalori dan menjadi makanan tambahan yang bagus untuk makanan Anda. Misalnya cabai rawit atau saus panas, dan pastikan membaca komposisinya sebelum Anda memasukkannya ke dalam piring.

Biji Chia
Biji chia kaya akan protein, serat, dan lemak omega-3 yang membantu meningkatkan metabolisme, menekan nafsu makan, dan menyalakan glukagon sebagai hormon pembakar lemak. Hanya dengan merendam beberapa biji chia selama sekitar 15 menit sampai kelihatan membesar dengan ukuran sepuluh kali ukuran aslinya. Biji chia akan membuat cepat kenyangi dan mencegah dari makan berlebihan. Anda dapat menambahkannya ke smoothie, salad, yogurt atau oatmeal.

Kacang Brazil
Salah satu makanan paling lezat dan membakar kalori lebih banyak adalah kacang Brazil. Kacang ini membantu mempercepat metabolisme dengan mengubah hormon tiroid dasar menjadi T3, bentuk aktif dari hormon tiroid. Kacang Brazil juga dapat membantu melawan selulit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Minumlah susu kacang Brasil dengan kapulaga dan vanili, camilan kacang Brazil, atau taburkan beberapa kacang Brazil pada pepaya, mangga, dan salad buah jeruk.

Jika Anda menyadari semua karakteristik positif dari makanan yang Anda makan, mungkin akan menjadi alat yang ampuh ketika melawan berat badan ekstra. Makanan pembakar lemak ini akan meningkatkan metabolisme sehingga kalori terbakar lebih cepat. Jika dikombinasikan dengan latihan fisik, maka efeknya tidak akan membuat Anda menunggu untuk waktu yang lama. 

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Pembakar Lemak
Back To Top