Kebugaran Jasmani

Manfaat Mengkonsumsi Buah Naga


Kita semua tahu bahwa makan buah-buahan dan sayuran sangat bermanfaat bagi kesehatan kita secara keseluruhan. Namun, dengan jumlah buah dan sayuran yang melimpah, membuat kita sulit memilih mana yang tepat.

Apakah Anda  hanya mengandalkan pada buah standar seperti apel dan jeruk atau Anda lebih suka bereksperimen dengan buah yang berjenis eksotis? Anda harus tahu bahwa buah naga menawarkan banyak manfaat bagi tubuh kita.

Jika Anda ingin menunda penuaan dan mencegah tekanan darah tinggi, maka makanan eksotis ini akan membantu Anda hidup lebih bahagia dan sehat. Berikut ini adalah tujuh manfaat mengkonsumsi buah naga jika dijadikan bagian dari menu harian Anda.

Menurunkan berat badan
Salah satu isu terburuk ketika mencoba untuk menurunkan berat badan adalah tidak mampu mengontrol keinginan mengkonsumsi makanan yang diinginkan. Untungnya, dengan bantuan buah eksotis ini, nafsu makan Anda akan selalu di bawah kontrol. Mengapa? Karena buah ini sangat kaya serat dan sangat rendah kalori.

Mencegah darah tinggi dan jantung
Ada dua faktor utama yang terkait dengan tekanan tinggi darah dan penyakit jantung yaitu stres dan arteri kaku. Menimbang bahwa buah naga pada dasarnya "membersihkan" interior tubuh Anda, maka buah ini akan membantu dalam menjaga jaringan tetap sehat di dalam dan di sekitar jantung Anda. Makanan ini juga dikenal membantu menurunkan stres oksidatif tingkat tinggi yang merupakan salah satu penyebab utama penyakit jantung.

Penyedia antioksidan bagi tubuh
Antioksidan adalah molekul yang memerangi radikal bebas yang berkeliaran di sekitar tubuh Anda. Unsur-unsur ini diketahui menyebabkan masalah besar untuk organisme manusia terutama kanker. Untungnya, buah naga penuh dengan antioksidan yang memerangi radikal bebas dan mencegahnya ketika menyerang organ dengan fungsi sangat vital. Semakin banyak dikonsumsi maka semakin mudah berbagai organisme menjauh melalui detoks sederhana untuk mempertahankan gaya hidup sehat dan sistem kekebalan yang lebih kuat.


7 manfaat mengkonsumsi buah naga


Memperlambat penuaan
Ada jutaan krim anti penuaan dan perawatan dengan biaya ratusan bahkan jutaan rupiah. Namun, ada solusi sederhana yang dapat Anda lakukan dengan buah naga. Seperti disebutkan sebelumnya, buah ini memiliki banyak antioksidan yang bekerja melawan radikal bebas dalam tubuh Anda. Hal ini tidak hanya berlaku untuk penyakit fisik, tetapi juga untuk penuaan mpada kulit Anda. Semakin banyak antioksidan yang Anda makan dari buah eksotis ini, maka semakin ketat dan lebih muda kulit Anda.

Meningkatkan kekebalan tubuh melalui vitamin dan mineral
Sistem kekebalan tubuh merupakan komponen yang paling penting karena bisa mencegah dari sakit dan melawan infeksi. Buah naga memiliki puluhan mineral dan vitamin seperti vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, kalsium, fosfor, zat besi, protein, niasin, dan serat.

Dengan kombinasi ini, Anda akan dapat melawan setiap infeksi dan penyakit jauh lebih mudah. Hal lain yang penting untuk dicatat adalah bahwa buah naga terdiri dari air 80%. Menimbang bahwa tubuh manusia membutuhkan jumlah  air yang cukup untuk tetap terhidrasi dan sehat sepanjang hari, maka dengan mengkonsumsi buah naga sebagai makanan sehari-hari, dapat cukup menguntungkan buat Anda.

Bagus untuk yang sedang batuk dan asma
Gangguan pernapasan seperti asma dan batuk yang disebabkan oleh flu dan demam bisa sulit ditangani. Meskipun buah ini bukan pengganti obat, namun dapat membuat batuk Anda berkurang. Buah naga memiliki  vitamin C dalam jumlah tinggi yang membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih kuat sehingga Anda dapat melawan infeksi lebih efisien setiap hari.

Mengontrol nilai gula dalam darah
Dengan jumlah serat cukup yang ditemukan dalam buah ini, maka akan membantu dalam mencegah tubuh dari kenaikan nilai lonjakan gula dlam darah. Namun, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter sebelum memutuskan untuk makan buah ini untuk memastikan bahwa hal itu akan membantu masalah diabetes dengan benar.

Dengan manfaat yang luar biasa, buah eksotis ini mungkin akan menjadi salah satu pilihan terbaik buat Anda. Dengan fungsi yang luar biasa untuk kesehatan jantung, manajemen berat badan dan bahkan untuk membantu mengelola penyakit seperti asma dan diabetes, maka tidak salah buah naga dijadikan sebagai camilan sore.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Manfaat Buah Naga
Back To Top