Kebugaran Jasmani

Obat Alami Menghilangkan Keputihan dan Bau Tak Sedap


Apa obat alami herbal tradisional yang paling ampuh dan manjur untuk menghilangkan keputihan dan bau tak sedap pada wanita ? Itulah barangkali pertanyaan yang selalu menyeruak dalam hati setiap wanita yang punya masalah di organ intimnya. Apalagi jika masalah ini dialami oleh wanita yang sudah beristri, tentu harus ditangani secara serius, karena bisa-bisa hubungan antara suami istri bisa jadi tidak harmonis, gara-gara masalah ini. Apalagi kalau sang suami menyukai gaya-gaya bercinta yang selalu mempermainkan milik wanita yang paling intim, maka tentu sang wanita harus selalu mebersihkan area tersebut demi kenyamanan suami terutama dari gangguan keputihan.

Lalu bagaimana menghilangkan keputihan dengan menggunakan obat penghilang keputihan yang berbau ? Dimana kita bisa mendapatkan obat herbal untuk menghilangkan keputihan yang berbau tersebut ? Gampang, ikuti dan baca terus artikel di bawah ini.

Daun pandan
Siapkan 5-7 lembar daun pandan yang sudah dicuci bersih lalu ditumbuk sampai halus. Siapkan segelas air lalu masukkan tumbukkan daun pandan tadi ke dalam air sambil diaduk. Peras dengan menggunakan kain bersih untuk diambil airnya saja. Kalau mau, campur dengan madu sebanyak satu sendok untuk perasa. Minumlah secara rutin agar hasilnya maksimal.

Daun kemangi
Siapkan segenggam daun kemangi, lalu cuci bersih dan selanjutnya ditumbuk sampai halus. Siapkan juga air satu gelas dan masukkan tumbukkan tadi pada gelas untuk diaduk. Selanjutnya peras dengan menggunakan kain bersih dan minumlah setiap pagi dan petang kecuali bagi penderita asam urat, sebaiknya berkonsultasi dahulu pada dokter sebelum mengkonsumsi obat herbal ini.

Daun sirih
Siapkan daun sirih secukupnya lalu rendamlah ke dalam air secukupnya kurang lebih 1-2 jam sampai sekiranya air sudah berubah aromanya menjadi aroma sirih. Gunakan air tersebut untuk membasuh area intim wanita.

Akar bayam
Kalau Anda memasak bayam, biasanya bagian akarnya tidak ikut dimasak. Manfaatkan akar tersebut sebagai obat alami untuk mengatasi gangguan keputihan karena mengandung anti bakteri. Caranya, cuci bersih akar bayam tersebut lalu dijus dan minumlah sehari 2 kali pagi dan sore.


Obat Alami Menghilangkan Keputihan dan Bau Tak Sedap


Bawang putih
Siapkan bawang putih sebanyak 4 ons dan buang kulitnya. Selanjutnya ditumbuk atau juga bisa diblender dengan campuran air hangat secukupnya. Gunakan cairan tersebut untuk membasuh vagina sebanyak 2-3 kali sehari. Jangan kangsung dicuci, biarkan sejenak agar zat antibiotik-nya bisa membunuh bakteri penyebab keputihan.

Biji buah mangga
Kalau kebetulan musim buah mangga, jangan dibuang tuh bijinya karena bisa digunakan untuk mengobati keputihan. Siapkan biji mangga, cuci sampai bersih dan keringkan. Setelah kering, tumbuk sampai halus lalu buat pasta dengan menggunakan air hangat. Oleskan pada sekitar vagina dan lakukan sehari sekali secara rutin.

Biji ketumbar
Siapkan satu sendok biji ketumbar dan satu gelas air panas. masukkan biji ketumbar untuk diredam dalam air panas tersebut. Biarkan selama semalam dan pada pagi harinya, silahkan diminum setelah disaring terlebih dahulu. Lakukan pengobatan ini minmal seminggu agar hasilnya optimal.

Daun jambu biji
Daun jambu biji mengandung tanin, antioksidan, antibakteri dan anti-proaktif. Daun jambu biji telah digunakan untuk mengobati luka dan mencegah infeksi mikroba. Siapkan 4-5 lembar daun jambu biji dan satu liter air. Panaskan air dan masukkan daun jambu sampai airnya mendidih dan tersisa setengahnya. Minumlah setiap hari sebelu sarapan selama 2 minggu.

Itulah beberapa obat alami herbal yang bisa Anda gunakan sebagai obat untuk menghilangkan keputihan dan bau sebagai alternatif penggunaan obat kimia.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Keputihan
Back To Top