Asuransi Kesehatan Murah untuk Keluarga

Artikel kesehatan kali ini Saya tujukan untuk calon nasabah yang sedang mencari asuransi kesehatan murah untuk keluarga Anda namun dengan perlindungan yang maksimal. Yang dimaksud keluarga disini terdiri dari ayah, ibu dan anak. Sebelum Anda memilih asuransi mana buat keluarga Anda, maka terlebih dahulu, ketahui apa saja jaminan yang akan diperoleh dari premi yang dibayarkan.

Untuk ayah dan ibu, maka manfaat asuransi yang didapat harus fokus pada 4 hal yakni :
- asuransi jiwa.
- asuransi kesehatan rawat inap
- asuransi penyakit kritis
- asuransi cacat tetap total

Keempat hal penting ini harus diperhatikan karena orangtua adalah penanggung nafkah utama bagi keluarga. Sementara keempat hal tersebut merupakan masalah utama yang jika suatu saat terjadi, maka hal ini akan beresiko berat terhadap kelangsungan keluarga. Makanya harus diantisipasi sedini mungkin.

Sementara itu untuk anaknya maka cukup diambilkan asuransi yang fokus pada dua manfaat yakni :
- asuransi jiwa
- asuransi kesehatan rawat inap

Anak-anak hanya membutuhkan 2 hal di atas sebab anak bukanlah penanggung nafkah keluarga. Yang terpenting bagi mereka adalah asuransi kesehatan terutama untuk biaya rawat inap. Sedangkan asuransi jiwa diambil sebagai pintu masuk saja, sebab produk yang akan kita ambil adalah jenis asuransi jiwa.

Untuk masalah premi murah, tentunya hal ini tergantung kemampuan keluarga dalam hal keuangan. Murah menurut keluarga A belum tentu murah buat keluarga B. Namun jika Anda berpengalaman dalam beberapa asuransi yang Anda ikuti, maka tentu akan bisa menyimpulkan mana perusahaan asuransi yang paling murah namun memberikan manfaat yang sama dalam hal jaminan kesehatan. Sementara jika Anda orang yang baru dalam asuransi dan belum pernah mendapat manfaat dari asuransi, tentu akan bingung, karena masing-masing salesman dari perusahaan asuransi menawarkan yang manis-manis dan mudah-mudah.

Asuransi Kesehatan Murah untuk Keluarga


Nah, untuk mendapatkan gambaran, mana paket asuransi kesehatan yang murah bagi keluarga, sebaiknya Anda banyak bertanya kepada mereka yang sudah berpengalaman menjadi member asuransi kesehatan dan bukan agen asuransi kesehatan. Anda bisa tanya-tanya pada kerabat atau teman. Anda juga bisa mengunjungi forum-forum yang membahas seputar asuransi di internet. Biasanya forum di internet akan menshare berbagai hal yang berhubungan dengan suka ataupun dukanya mengikuti salah satu program asuransi kesehatan.

Atau kalau mau langsung, coba saja cari di google dengan mengetikan kata kunci khusus, misalnya "pengalaman menyenangkan masuk asuransi anu" atau "pengalaman buruk masuk asuransi nganu..." dan lain sebagainya yang sekiranya bisa membuat Anda yakin akan pilihannya nanti.

Selain itu, Anda bisa mengetahuinya dari situs cek premi. Dengan mengunjungi website tersebut, Anda bisa membandingkan mana asuransi yang paling cocok dengan Anda dan keluarga Anda sebab pada website itu telah disediakan informasi yang sedetil-detilnya, dan Anda pun dapat sekaligus langsung membeli asuransi itu di sana. Bukan hanya kemudahan dalam membandingkan dan membeli asuransi, situs ini juga menawarkan segala kemudahan lainnya yang akan sangat membantu kegiatan berasuransi Anda, tidak terkecuali dalam mendapatkan asuransi kesehatan murah dengan kualitas terbaik.

Andalah akhirnya yang akan memutuskan asuransi kesehatan murah untuk keluarga mana yang akan Anda ikuti, apakah asuransi dari perusahaan swasta atau mau milih yang dari pemerintah. Kalau Saya sendiri saat ini masih belum ikut keduanya, karena Saya sedang mencari asuransi yang sesuai syari'at, karena prinsip Saya sendiri adalah segala sesuatu harus berjalan di atas rel syari'at termasuk dalam memilih asuransi.

Tag : asuransi kesehatan
Back To Top