Kebugaran Jasmani

Efek Samping Daun Binahong


Jika ada manfaat, pastilah ada efek samping. Namun yang namanya efek samping itu bisa diminalisir atau bahkan dihilangkan, jika dan hanya jika kita menggunakan daun binahong sesuai aturannya alias tidak berlebihan.

Sama halnya dengan daun binahong, dia bisa bermanfaat jika penggunaanya sesuai dengan ukuran yang ditetapkan dia bisa berbahaya manakala tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Jika Anda menjumpai adanya efek samping daun binahong pada tubuh Anda, berarti ada yang salah dalam pemakaiannya.

Efek samping daun Binahong

Daun Binahong mengandung senyawa efedrin atau ephedra. Biasanya ramuan dengan kandungan efedrin ini terkait dengan penyakit stroke, kejang, serangan jantung, darah tinggi, tak teraturnya denyut jantung, gangguan otot hingga kehilangan kesadaran dab juga kematian. Jadi, kita mesti betul-betul waspada ketika membuat obat-obatan atau ramuan herbal yang mengandung efedrin.

Daun binahong bisa juga mengakibatkan efek samping yang lainnya diantaranya mudah marah, gelisah, pusing, sakit kepala, insomnia, kesemutan, detak jantung yang berdebar, sulit buang air kecil, muntah, mual, kesemutan, dan nafsu makan berkurang. Jadi Anda harus berkonsultasi dahulu dengan dokter jika mau mengkonsumsi herbal dari Daun Binahong ini.

Hindari juga penggunaan Daun Binahong disertakan dengan stimulan yang lainnya, contohnya dengan kafein karena bisa meningkatkan terjadinya efek samping yang mungkin berbahaya seperti mual, pusing dan pingsan dan bisa mengancam jiwa. Jadi jangan minum ramuan Binahong disertakan dengan kopi atau teh.

Buat para bumil dan juga ibu menyusui, sebaiknya menghindari meminum ramuan Daun Binahong, sebab kurang bagus bagi tubuh Bunda. Bagi yang punya masalah angina, sebaiknya juga hindari ramuan Binahong sebab akan meperburuk keadaan.

Itulah yang bisa Saya sampaikan seputar efek samping minum ramuan atau obat kapsul daun binahong atau makan daun binahong mentah bagi ibu menyusui dan untuk kesehatan pada umumnya. Jadi memang harus diperhatikan karena ada pantangan minum daun binahong bagi sebagian orang. Nantikan pula artikel lain tentang :
- cara mengkonsumsi daun binahong
- manfaat daun binahong merah

Sumber :
http://khasiatdaun.com/efek-samping-daun-binahong/
http://www.bukumedis.com/manfaat-dan-efek-samping-daun-binahong-untuk-kesehatan-dan-kecantikan/
https://manfaat.co.id/25-manfaat-daun-binahong
http://www.cantikitu.com/2017/11/24-manfaat-daun-binahong-dan-efek-samping.html

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : daun binahong
Back To Top