Kebugaran Jasmani

Cara Membuat Masker Jahe untuk Memutihkan Wajah



Ada banyak metode agar wajah kita bisa putih bersih dan kinclong. Salah satunya dengan masker jahe. Tapi apakah sobat tahu bagaimana cara membuat masker jahe untuk memutihkan wajah tersebut. Nggak usah bingung, kali ini Saya akan tulis ulasannya secara lengkap, hasil penelusuran Saya dari berbagai website terpercaya.

Cara memutihkan wajah dengan masker jahe ini sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu menyiapkan satu ruas jahe, mengupas kulitnya, menyeka dengan air sampai kotorannya hilang, dan haluskan denga parutan atau diblender atau ditumbuk sampai teksturnya benar-benar halus.

Lalu, oleskan ke seluruh wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu secara merata. Hindari mata agar tidak menimbulkan bahaya pada mata. Diamkan selama 15 menit. Lalu bersihkan wajah Anda dengan air bersih.

Selain pakai jahe tok, Anda bisa mengkombinasikannya dengan delima (pomegranat). Pomegranat mengandung Vitamin B5 dan C yang dapat membantu mencerahkan kulit secara alami. Jika dikombinasikan dengan jahe akan jauh lebih baik dan maksimal untuk memutihkan dan mencerahkan kulit.

Triknya sangat mudah, ambil satu bagian jahe, kupas kulitnya dan cuci bersih. Kemudian haluskan dengan cara diparut atau ditumbuk sampai benar-benar halus. Setelah halus, ambil sekitar dua sendok makan jahe yang telah dihaluskan tadi dan dicampur dengan jus buah delima.

Campur dan aduk hingga merata. Oleskan ke wajah yang sebelumnya dibersihkan secara menyeluruh. Diamkan selama sekitar 15 menit. Lalu bersihkan wajah Anda dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, lebih baik digunakan secara teratur.

Selain pakai delima, Anda juga bisa mengambil manfaat dari jahe dengan cuka madu, sebagai salah satu cara memutihkan wajah dengan jahe cuka dan madu. Cara membuat campuran jahe ini, Anda hanya mengambil satu ruas jahe, cuci bersih dan potong kecil-kecil. Masukkan potongan jahe ke dalam botol dan beri sedikit cuka. Tutup botol dan masukkan ke dalam kulkas selama satu malam.

Setelah semalam, keluarkan botol dari kulkas, masukkan madu secukupnya, dan biarkan selama 30 menit. Jika sudah, ambil potongan jahe, lalu oleskan pada wajah, beri sedikit pijatan secara perlahan. Diamkan selama sekitar 10 menit. Bilas wajah Anda dengan air hangat. Lakukan selama 3 hari berturut-turut.

Resep selanjutnya adalah mengkombinasikan jahe, jeruk nipis, dan garam. Seperti kita ketahui, jahe dan jeruk nipis mengandung vitamin C yang bisa mengangkat sel kulit mati dan memutihkan wajah secara alami. Garam digunakan sebagai scrub wajah dan berfungsi untuk meredakan jerawat pada wajah.

Cara membuat maske dari ketiga bahan ini sangat mudah. Siapkan satu ruas jahe, bersihkan, dan kupas kulitnya. Haluskan jahe dengan diparut atau diblender. Siapkan air hangat, lalu campurkan jahe halus dengan air jeruk nipis dan garam. Aduk sampai tercampur rata.

Oleskan masker ini pada wajah yang telah dibersihkan secara menyeluruh sebelumnya secara menyeluruh dan merata. Meski sedikit pegal di awal, tetapi hanya berlangsung sebentar saja. Kemudian, diamkan selama kurang lebih 10-15 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih. Masker ini digunakan secara rutin setiap hari, untuk mendapatkan wajah bersih dan putih sepenuhnya.


Resep selanjutnya, Anda bisa mengkombinasikan jahe dengan minyak zaitun. Minyak zaitun terkenal dalam membantu kulit agar lebih cerah. Ketika dikombinasikan dengan jahe, maka akan membuat kulit cerah dan putih alami secara maksimal. Caranya cukup mudah, ambil satu ruas jahe, kupas kulitnya dan bersihkan hingga benar-benar bersih.

Jahe diparut sesudah dibersihkan. Kemudian, campurkan dengan beberapa sendok minyak zaitun. Aduk sampai tercampur rata. Jika sudah tercampur, aplikasikan pada semua area wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu secara merata. Diamkan sekitar 15-20 menit. Lalu bersihkan wajah Anda dengan air bersih. Untuk hasil maksimal gunakan 1-2 kali seminggu.

Resep selanjutnya adalah kombinasi jahe dan air mawar. Air mawar sering digunakan untuk mencampur berbagai herbal masker wajah seperti untuk menghilangkan garis-garis pada wajah, menghilangkan komedo dengan garam dan membuat masker kunyit untuk wajah. Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih, jahe bisa dicampur dengan air mawar.

Cara buatnya, ambil sepotong jahe sebesar jari lalu diparut. Peras jahe dan saring untuk mendapatkan airnya. Campur satu sendok teh air jahe dengan dua sendok makan air mawar dan setengah sendok makan madu. Gunakan kapas untuk diterapkan pada wajah. Biarkan selama dua puluh menit dan bilas dengan air hangat.

Kombinasi lainnya adalah antara jahe, madu dan glycerin. Gliserin dapat memberikan manfaat sebagai pelembab untuk kulit kering dan bersisik, juga digunakan untuk menangani tumit pecah-pecah dan merupakan salah satu bahan dalam beberapa merek sabun pemutih tubuh secara permanen. 

Cara membuatnya, siapkan satu segmen jahe, kupas dan parut. Campurkan dengan tiga sendok makan madu hingga merata. Tambahkan setengah cangkir gliserin dan oleskan pada wajah. Biarkan beberapa saat kemudian cuci sampai bersih dengan air.

Selanjutnya, kalau Anda nggak punya bahan lain yang dikombinasikan dengan jahe tapi mempunyai kulkas, maka cukup mengkombinasikan jahe dengan kulkas. Bagaimana caranya ? Ambil es batu dari kulkas. Es batu tidak hanya digunakan sebagai bahan untuk membuat minuman dingin menyegarkan, tetapi juga bisa dipakai untuk memutihkan wajah. 

Cara membuat campuran jahe dan es batu untuk memutihkan kulit adalah siapkan sepotong kecil jahe, kupas dan iris tipis. Campur potongan kecil jahe dan satu atau dua es batu menggunakan blender. Oleskan pada wajah secara merata. Simpan masker yang tersisa di kulkas untuk jangka waktu satu minggu.

Itulah beberapa cara membuat masker jahe untuk memutihkan kulit wajah sampai putih kinclong minimal dalam 3 hari. Baca juga tentang :
- cara membuat masker jahe untuk jerawat
- bahaya masker jahe

Sumber :


============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Back To Top