Kebugaran Jasmani

Cara Menghilangkan Lemak di Perut Wanita


Apa saja cara menghilangkan lemak di perut wanita ? Terlepas apakah Anda banyak kehilangan atau sedikit kehilangan lemak, lemak perut adalah hal yang sulit untuk dihilangkan. Karena tubuh wanita cenderung menahan lemak di bagian tengah tubuh, maka pendekatan multitier untuk mengolah pinggang, perlu dilakukan untuk menghilangkan lemak secara efektif.

Mengubah pola makan dan terlibat dalam berbagai macam olah latihan seluruh tubuh, akan membantu Anda mengurangi lemak perut dan mengencangkan bagian tengah tubuh Anda. Berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan tahap demi tahap.

Mengkonsumsi sayuran
Mengawali waktu makan Anda dengan sayuran, tidak hanya memastikan Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, tetapi juga memastikan perut Anda memiliki ruang lebih sedikit untuk makanan yang tidak dibutuhkan. Mengapa ?

Sayuran itu kan tinggi serat dan sangat mengenyangkan. Jadi mulailah makan sup sayuran, atau sayuran segar atau sayur yang dikukus. Isilah setengah dari piring Anda dengan sayuran, seperempat dengan protein tanpa lemak dan sisanya dengan karbohidrat kompleks.

Seorang wanita berusia antara 19 dan 50 tahun, membutuhkan setidaknya 2,5 cangkir sayuran per hari. Pilih sayuran berwarna-warni. Cobalah untuk membuat piring kelihatan berwarna-warni, dan Anda akan mendapatkan lebih banyak nutrisi.

Makanlah lemak tak jenuh tunggal
Makanan seperti buah zaitun, minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian, dan selai kacang, semuanya mengandung lemak tak jenuh tunggal, lemak yang sehat buat jantung yang berkontribusi pada rasa kenyang dan membantu tubuh Anda membakar lemak perut yang tersimpan.

Masukkan satu ons alpukat, sedikit minyak zaitun atau beberapa sendok makan kacang atau biji ke dalam makanan dan camilan Anda. Singkirkan semua lemak trans, yang ditemukan dalam margarin dan banyak makanan kemasan, yang tidak sehat dan dapat berkontribusi terhadap lemak tubuh yang semakin menumpuk.

Batasi gula dan biji-bijian olahan
Mengurangi gula dan kalori yang kosong dari karbohidrat olahan putih, akan memungkinkan Anda untuk membakar lemak lebih cepat. Termasuk di dalamnya kalori cair seperti soda, minuman kopi, dan alkohol. Kebanyakan ahli gizi menganggap tidak mungkin untuk menghilangkan lemak perut dengan cepat dan sehat tanpa membtasi makanan olahan.


Cara Menghilangkan Lemak di Perut Wanita


Perbanyak buah-buahan
Wanita berusia antara 19 dan 50 tahun, membutuhkan antara 1,5 hingga 2 cangkir buah per hari. Mengkonsumsi buah-buahan favorit Anda akan membantu meningkatkan selera makan makanan sehat.

Memilih biji-bijian utuh
Pilih biji-bijian seperti quinoa, beras merah dan gandum di atas roti gandum. Semakin sedikit gandum yang diproses, semakin baik bagi tubuh Anda. Pilih biji-bijian utuh yang memiliki indeks glikemik rendah. Hal Ini berarti makanan itu tidak meningkatkan gula darah Anda, dan itu akan membuat Anda kenyang lebih lama.

Rencanakan protein
Makanlah protein berkualitas, seperti salmon, tuna, kalkun, ayam dan kacang-kacangan setiap hari (wanita yang hamil, menyusui, atau yang mau mempertimbangkan untuk hamil, harus berhati-hati dengan jumlah merkuri dalam makanan itu dan menghindari makan sejumlah ikan yang berlebihan).

Tambahkan susu rendah lemak dalam bentuk yogurt. Yoghurt membantu menurunkan kadar kortisol dengan kalsium. Yoghurt Yunani memiliki lebih banyak protein daripada yogurt biasa, dan 1 porsi per hari, sebagai bagian dari diet seimbang, dapat membantu Anda membakar lemak perut lebih cepat.

Minum teh hijau
Minumlah 2 hingga 5 cangkir teh hijau setiap hari. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi 600 mg katekin, antioksidan yang ditemukan dalam teh hijau, akan kehilangan 16 kali lebih banyak lemak visceral daripada mereka yang tidak meminumnya. Carilah teh hijau yang memiliki kadar antioksidan tinggi. Usahakan Anda meminumnya panas untuk menerima manfaat ini.

Mengambil suplemen Vitamin C
Jika Anda tidak bisa mendapatkan cukup vitamin C melalui makanan, mengonsumsi suplemen Vitamin C dapat membantu mengelola kortisol dalam darah Anda dan mengatur efek stres pada tubuh Anda.

Cobalah makan lebih banyak blewah, jeruk, paprika merah dan hijau, kiwi, brokoli atau tomat. Satu porsi masing-masing memiliki antara 40 dan 100mg Vitamin C. Makanlah 500 mg Vitamin C setiap hari. Cobalah untuk mendapatkan sebagian besar Vitamin C Anda dari sumber makanan.

Ambil suplemen 200 mg Vitamin C jika Anda tidak mencapai tujuan 500 mg. Anda dapat mengambil suplemen 500mg selama seminggu, jika Anda merasa Anda mendapatkan Vitamin C sangat sedikit dalam diet Anda.

Cukup tidur
Luangkan 7 hingga 8 jam untuk tidur. Tidur nyenyak mengatur tingkat stres dan hormon. Orang yang tidur kurang dari 7 jam per hari juga dapat meningkatkan kadar kortisol dan ghrelin, yang menyebabkan Anda mengalami kenaikan berat badan. Ghrelin adalah hormon yang membawa hasrat untuk makanan manis dan berlemak.

Melakukan yoga
Cobalah yoga atau meditasi. Jika pernapasan dalam bisa membantu, maka yoga dan meditasi mungkin merupakan cara terbaik untuk mengatur kortisol, ghrelin, dan hormon lain yang menghasilkan penambahan berat badan.

Untuk kehilangan lemak perut dengan cepat, Anda harus mencoba melakukan beberapa jenis yoga untuk berolahraga dan mengurangi stres. Yoga membakar lemak sekaligus mengurangi stres.
Jika Anda memilih untuk mencoba meditasi, ini juga dapat membantu Anda tidur. Ini harus ditambahkan ke jadwal Anda selain latihan yang meningkat.

Melakukan aktivitas fisik setidaknya 150 menit setiap minggu
Sayangnya, Anda tidak bisa memilih dari mana tubuh Anda akan kehilangan lemak sejak awal. Taruhan terbaik Anda untuk menghilangkan lemak perut adalah dengan melakukan latihan rutin yang memperkuat seluruh tubuh Anda dan meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Latihan kardio intensitas sedang diantaranya berjalan, joging, memantul dengan trampolin mini dan menggunakan mesin elips. Untuk kehilangan lemak yang lebih nyata, atau jika Anda sudah aktif, perpanjang sesi latihan Anda atau tambahkan satu hari lagi buat cardio.

Tergantung pada kebutuhan khusus Anda, Anda mungkin perlu melakukan kardio lebih dari 150 menit untuk menghilangkan lemak perut.

Melakukan latihan kekuatan sebagai tambahan selain latihan kardio
Latihan kekuatan otot akan membakar lebih banyak kalori daripada lemak, bahkan ketika Anda sedang istirahat. Jadi semakin banyak latihan kekuatan yang Anda lakukan, metabolisme Anda akan semakin cepat, dan semakin banyak lemak tubuh Anda akan terbakar.

Lakukan dua atau tiga sesi latihan kekuatan setiap minggu, dan tingkatkan intensitasnya secara berkala. Bisa dengan berolahraga di rumah atau di gym, bisa dengan latihan angkat berat dan meahan berat badan seperti papan, pushups dan lunges, memerlukan kekuatan otot yang dibutuhkan untuk membakar lemak tubuh.

Yang perlu diingat, terlalu banyak jenis lemak di tubuh, bahkan lemak baik pun, dapat menghambat upaya penurunan lemak Anda, jadi jaga agar porsi lemak tak jenuh tunggal Anda selalu kecil. Tergantung pada kebutuhan kalori harian khusus Anda, bidik 300 hingga 400 kalori per makanan dan dua camilan kecil setiap hari.

Jika Anda seorang pemula dalam berolahraga, pertimbangkan untuk berolahraga kardio selama 150 menit. Jika Anda memiliki masalah kesehatan, konsultasikan dengan penyedia layanan kesehatan Anda tentang jenis olahraga terbaik untuk Anda.

Demikianlah trik bagaimana cara menghilangkan lemak di perut wanita secara alami yang mungkin saja bisa hilang atau terbakar dalam 1 minggu bahkan lebih cepat.

Sumber :
https://www.livestrong.com/article/15746-do-women-rid-belly-fat/

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Back To Top