Kebugaran Jasmani

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga


Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga ? Bisakah ? Ya, dengan berolahraga tentu akan lebih baik, tetapi ada beberapa trik yang dapat Anda lakukan agar tidak perlu berkeringat dan dapat membantu mencairkan lemak Anda.

Olahraga adalah kunci kesusksesan dari sebagian besar rencana penurunan berat badan, karena ini membantu Anda membakar lebih banyak kalori, dan lebih banyak kalori yang terbakar sama dengan lebih banyak berat badan yang hilang.

Tetapi bagaimana jika Anda membenci olahraga? Apakah perlu menurunkan berat badan? Olahraga tentu membantu Anda tetap lebih sehat, dengan meningkatkan detak jantung dan membangun otot-otot Anda. Tetapi itu tidak wajib. Ada cara lain untuk menurunkan berat badan tanpa berolahraga. Begini caranya:

Redupkan lampu dan turunkan kebisingan
Dalam sebuah penelitian oleh peneliti Cornell Brain Wansink, Ph.D., orang-orang yang pergi ke restoran cepat saji di mana pencahayaannya lebih lembut dan musiknya lebih menyejukkan, rata-rata, punya 175 kalori lebih sedikit daripada mereka yang makan di tempat yang sama dengan lampu terang dan musik yang menggelegar.

Wansink, profesor perilaku konsumen dan penulis Slim By Design, mengatakan dua hal terjadi ketika Anda meredupkan lampu. Anda cenderung makan lebih lambat dan makanan Anda cepat mendingin. Hal itu cukup membantu, karena ketika Anda terburu-buru makan, Anda biasanya mengonsumsi lebih banyak kalori. Dan makanan panas lebih menarik daripada makanan dingin. Kentang goreng dingin yang basah dan kentang goreng panas, misalnya. Mana yang akan Anda ambil ?

Kurangi ukuran piring
Kebanyakan piring memiliki lebar 11 atau 12 inci. Namun, jika Anda memakai piring yang lebarnya 9 atau 10 inci, Anda dapat memotong sekitar 23 persen dari jumlah yang Anda layani sendiri dan makan.

Demikian pula, jika Anda menggunakan sendok sajian yang lebih kecil, Anda bisa menyajikan diri Anda sendiri sekitar 14 persen lebih sedikit pada setiap kali makan. Jika Anda melakukannya selama beberapa bulan, maka hal itu bisa menjadi kebiasaan dan membantu penurunan berat badan.

Umumkan camilan yang Anda makan
Tentu cara ini tidak selalu berhasil untuk setiap orang, tetapi ini sangat efektif untuk sebagian orang. Anda dapat makan apa pun yang Anda inginkan atau memakan camilan sesering yang Anda inginkan selama Anda mengumumkannya pada teman-teman.

Tujuannya, supaya orang tahu Anda makan camilan itu dan camilan bakal cepat habis karena diserbu sama temen-temen. Kalau Anda makan sendiri, ya jangan harap Anda bisa menurunkan bersat badan. Disamping itu, kalau Anda lakukan cara ini, Anda punya pahala karena sering bersedekah sama teman.

Menimbang diri
Banyak orang yang menyembunyikan berat badan mereka dengan cara membeli pakaian yang melar, dan mereka bersembunyi di belakang gambar, padahal hal ini tidak bisa menghentikan mereka dari penambahan berat badan mereka.

Untuk menimbang diri Anda secara adil, disarankan untuk melangkah pada timbangan di pagi hari setelah Anda pergi ke kamar mandi. Timbang diri Anda secara telanjang atau mengenakan apa pun yang Anda kenakan.

Lakukan persis seperti itu selama tujuh hari, catat berat badan Anda setiap hari. Kemudian, jumlahkan jumlahnya dan bagi tujuh. Nilainya akan menjadi berat rata-rata Anda selama periode tujuh hari. Berdasarkan berat itu, Anda kemudian dapat memulai rencana penurunan berat badan.

Membuat jurnal makanan
Menuliskan apa yang Anda makan setiap hari, membuat Anda jujur ​​dan benar-benar membuat Anda sadar berapa banyak yang Anda makan. Ini salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan. Namun itu juga menjadi salah satu hal yang sangat ditentang orang. Mereka pikir itu sangat sulit, padahal hal itu hanya membutuhkan beberapa menit.

Tidur yang cukup
Apakah Anda pernah memperhatikan bahwa ketika Anda mengantuk, Anda cenderung makan lebih banyak? Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang lelah, akan memasukkan lebih banyak makanan ke mulut mereka. Ada beberapa perdebatan mengapa hal ini terjadi.

Marie Pierre St Onge, Ph.D., asisten profesor di Sekolah Tinggi Dokter dan Ahli Bedah Universitas Columbia, dan rekan peneliti di Pusat Penelitian Obesitas New York, mengatakan beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur menghasilkan lebih banyak ghrelin, hormon yang merangsang nafsu makan. .

Tetapi masalahnya bukan hanya fisiologis. Itu mencakup masalah psikologis juga, katanya. Dalam pemindaian otak orang-orang yang kurang tidur, bagian otak yang terlibat dalam kesenangan akan menyala ketika mereka makan, lebih daripada rekan-rekan mereka yang beristirahat dengan baik.

Makanannya lebih memuaskan dan mungkin menciptakan siklus yang menguat ini sehingga Anda makan dan ingin makan lebih banyak. Tambahkan ke kenyataan bahwa otak yang lelah kurang mampu mengendalikan impulsnya, dan Anda dapat melihat bahwa orang yang beristirahat dengan baik jauh lebih mampu memoderasi makannya.

Sarapan yang enak
Hal itu tidak berarti menumpuk bacon, hash browns, dan roti sarapan. Makanlah sarapan yang mengandung banyak protein setiap hari dan Anda akan mengendalikan rasa lapar Anda sepanjang hari. Untuk sarapan, pertimbangkan telur, yogurt, atau selai kacang. Dan, kata Rubaum Keller, jangan biarkan lebih dari tiga jam berlalu di antara waktu makan. Pastikan untuk menyediakan camilan kecil di antara waktu makan.

Membatasi karbohidrat
Karbohidrat benar-benar dapat membuat atau menghancurkan penampilan tubuh Anda. Saat Anda berolahraga dan membakar banyak kalori, karbohidrat bisa menjadi teman Anda. Ada juga sedikit kebingungan sekitar karbohidrat. Banyak orang mengasosiasikan karbohidrat dengan roti, pasta, dan nasi padahal karbohidrat juga ada dalam sayuran.

Jadi itu berarti sayuran juga buruk ?! Tentu saja, sayuran tidak buruk untuk Anda sebab sayuran mengandung karbohidrat yang baik yang disebut karbohidrat "putih". Karbohidrat ini, jika tidak terbakar, dikonversi menjadi glikogen yang suka digunakan tubuh Anda untuk membuat lemak.

Jika Anda berhenti memberikan karbohidrat pada tubuh Anda, maka Anda berhenti memberi tubuh Anda untuk menghasilkan lemak jahat itu. Jika Anda ingin melihat dampak karbohidrat pada tubuh Anda, lakukan detoksifikasi karbohidrat. Anda akan kagum dengan berat yang mulai turun hanya dengan mengubah beberapa hal misalnya hanya dengan mengurangi soda dan permen.


Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga


Makan lebih banyak protein
Sekarang Anda telah menjatuhkan pilihan mengurangi karbohidrat. Maka yang Anda butuhkan untuk mengganti energi yang hilang yang mereka berikan adalah dengan protein. Protein adalah sumber energi yang diandalkan manusia sejak dulu.

Ada manfaat besar lain dari mengonsumsi protein dan itu adalah pertumbuhan otot. Anda tidak akan terlihat seperti Hulk, tetapi tubuh Anda membutuhkan energi yang disediakan protein untuk membangun otot.

Mulailah berpuasa
Saya tidak tahu apakah Anda suka makan atau suka puasa. Ketika Anda berpikir tentang puasa, Anda pasti akan memikirkan bahwa Anda tidak makan selama dua atau tiga minggu. Padahal bukan begitu. Kita kenal ada yang disebut puasa intermiten.

Puasa intermiten hanya membatasi makan Anda satu kali sehari. Alih-alih mendapatkan semua yang Anda butuhkan dalam 4-6 kali makan, Anda melakukan semuanya sekaligus. Nah, ada sejumlah manfaat untuk puasa intermiten yakni :
- Menurunkan kadar insulin
- Meningkatkan hormon pertumbuhan manusia
- Mengurangi stres oksidatif dan peradangan di tubuh Anda
Dan masih banyak lagi, tetapi dengan alasan itu seharusnya cukup menggungah Anda untuk berpuasa.

Makan lebih banyak sayuran
Saya selalu tertawa pada program diet yang memberitahu Anda supaya makan lebih sedikit. Anda bisa makan hampir semua makanan yang Anda inginkan asalkan itu adalah makanan yang baik!

Anda akan terkejut betapa banyak makanan lezat yang bisa Anda miliki hanya dengan sayuran saja. Namun, ketika Anda mulai mencari cara untuk mendapatkan lebih banyak sayuran ke dalam diet Anda, Saya perkenalkan dengan banyak hal indah.

Alih-alih pasta, Anda bisa membuat mie zucchini. Alih-alih kentang tumbuk, Anda bisa membuat kentang tumbuk kembang kol atau kembang kol panggang dengan bumbu. Anda benar-benar bisa mendapatkan segala jenis rasa yang Anda inginkan dengan sayuran. Anda hanya perlu pergi menjelajah dan memburu resep.

Minum lebih banyak air
Mungkin cara ini agak sulit bagi mereka yang punya beberapa alasan, misalnya memiliki kandung kemih kecil atau selalu lupa minum air. Untuk yang punya kandung kemih kecil, sebetulnya hanya sesuatu yang harus dilatih saja untuk membiasakan diri.

Ada beberapa trik yang dapat Anda lakukan untuk membantu Anda yang lupa minum. Trik yang paling umum adalah dengan selalu membawa air ke mana Anda pergi. Trik lain adalah mengisi satu galon air dan menandainya pada tingkat tertentu untuk menunjukkan di mana batasa yang harus Anda minum di setiap jam.

Makan lebih banyak serat
Serat ada dalam buah, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Serat berbeda dari makanan lain karena tubuh tidak mencernanya di usus kecil. Sebaliknya, makanan bergerak ke usus besar, tempat fermentasi terjadi.

Serat bermanfaat bagi orang-orang untuk :
- meningkatkan kepenuhan
- memperlambat pencernaan
- meningkatkan waktu transit makanan dan penyerapan nutrisi
- mencegah sembelit

Orang-orang dapat menambahkan lebih banyak serat ke dalam diet seimbang dengan:
- makan buah setiap hari
- memasukan biji-bijian utuh dalam makanan, seperti gandum dan beras merah
- makan banyak sayuran

Serat pada kulit sayuran juga bermanfaat, selama orang benar-benar mencuci kulit itu, maka akan aman dan mudah dimakan ketika dimasak.

Mengkonsumsi probiotik
Probiotik adalah bakteri menguntungkan yang merupakan bagian integral dari pencernaan. Penelitian terbaru mengaitkan fungsi usus dan otak dan menunjukkan bahwa probiotik dapat memengaruhi berat badan, massa lemak, dan suasana hati.

Manusia bertindak sebagai inang bakteri ini dan memberi mereka makanan, termasuk serat. Pada gilirannya, bakteri menguntungkan usus dan kesehatan umum seseorang.

Manfaat yang mereka berikan meliputi:
- energi untuk dinding usus dan sel-sel hati
- asam lemak spesifik yang memiliki sifat anti kanker
- mengatur berat badan

Pola makan yang tinggi gula dan lemak dapat mengubah keseimbangan bakteri dalam usus, mengurangi jumlah bakteri baik. Penelitian menunjukkan bahwa probiotik dapat membantu mencegah atau mengelola obesitas. Orang dapat membeli probiotik bebas resep di apotek atau daring.

Probiotik juga terjadi secara alami dalam berbagai makanan fermentasi, termasuk yogurt, kol parut, kefir dan tempe.

Dapatkan lebih banyak vitamin D
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mereka dengan kadar vitamin D rendah, lebih cenderung mengalami obesitas dan tidak cukup berolahraga. Kondisi kesehatan lain yang terkait dengan vitamin D rendah adalah :
- sindrom metabolik
- depresi dan kecemasan
- diabetes tipe 1 dan tipe 2
- osteoporosis dan osteoartritis

Orang bisa mendapatkan vitamin D dari sinar matahari dan beberapa makanan. Makanan yang mengandung vitamin D adalah kuning telur, ikan berlemak, jamur tertentu, dan suplemen Vitamin D. Suplemen vitamin D juga tersedia untuk dibeli di apotek atau online.

Demikianlah beberapa cara dalam menurunkan berat badan tanpa olahraga, tanpa diet ketat, tanpa obat obatan, secara alami dan cepat.

Sumber :
https://www.huffingtonpost.com/entry/the-7-surprising-ways-to-lose-weight-without-exercise_us_580f7698e4b02444efa56b2f
https://missfitliving.com/lose-weight-quickly-no-exercise/
https://www.medicalnewstoday.com/articles/322780.php

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Back To Top