Kebugaran Jasmani

Masker Wajah untuk Kulit Berminyak dan Komedo


Appakah Anda tahu bahwa kandungan protein dan nutrisi yang tinggi dalam telur dapat membantu melembutkan dan mengencangkan kulit, membersihkan pori-pori, membantu mengontrol produksi minyak di wajah untuk menghilangkan jerawat yang membandel ? Manfaat ini juga bisa didapat dengan mengolah telur masker wajah untuk kulit berminyak dan komedo. Cara membuatnya mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Masker Telur Lemon
Masker campuran telur dan lemon ini dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih di wajah. Hal ini berkat kandungan magnesium dan vitamin C di dalamnya. Lemon juga dipercaya bisa menutupi noda dan jerawat.

Untuk membuatnya, campur jus lemon dengan putih telur ayam kampung sampai rata. Oleskan ke wajah, diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas sampai bersih. Selain lemon, Anda bisa menggantinya dengan jeruk nipis yang mampu mengangkat sel kulit mati.

Lalu bagaimana sengan komedo ? Singkirkan komedo yang membandel dengan memisahkan bagian putih telur ayam, kocok hingga berbusa. Oleskan putih telur ke wajah secara merata. Untuk menghilangkan komedo yang membandel, tempelkan tisu kering ke area hidung yang telah diolesi masker telur. Tunggu hingga kering, lalu angkat tisu agar komedo juga terangkat lalu bilas wajah Anda secara menyeluruh menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori.

Masker Telur, Lemon, Tanah Liat dan Mentimun
Masker ini sangat efektif untuk membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori sekaligus mengatasi kelebihan minyak dan komedo. Masker ini sangat cocok untuk kulit wajah berminyak dan kombinasi dan dapat digunakan seminggu sekali untuk hasil yang memuaskan.

Cara buatny, siapkan 1 putih telur, 1 sendok makan jus mentimun, beberapa tetes jus lemon dan 1 sendok makan tanah liat. Campur semua bahan ini sampai halus dan bentuk campuran seperti pasta dan oleskan ke wajah yang telah dibersihkan.

Diamkan selama 20 menit dan bilas sampai bersih menggunakan air hangat. Hindari penggunaan masker ini di mata dan gunakan seminggu sekali untuk hasil terbaik.

Masker Yogurt, Aprikot, dan Tanah Liat
Kombinasi beberapa bahan dalam masker ini sangat baik untuk memulihkan tekstur wajah yang lembut, memberi nutrisi pada kulit, menghilangkan produksi minyak berlebihan dan menghilangkan komedo dari wajah Anda. Gunakan masker alami ini dua kali seminggu untuk hasil yang memuaskan.

Siapkan 1 aprikot, 1 sendok makan yogurt tawar, dan 1/2 sendok makan tanah liat. Kupas aprikot dan haluskan hingga halus lalu campur dengan yogurt dan tanah liat ke dalam blender. Oleskan campuran ini ke wajah dan hindari area mata saat menggunakannya. Biarkan masker ini pada wajah selama 20 menit atau lebih kemudian bilas sampai bersih dengan air hangat.

Masker Pisang, Lemon dan Madu
Menggunakan masker dari campuran ini tidak hanya mengatasi masalah wajah berminyak dan komedo yang Anda miliki, tetapi juga memberikan nutrisi pada wajah sambil melembabkan kulit tanpa membuatnya terlihat berminyak dan menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah.

Siapkan 3 sendok makan pisang tumbuk, 1 sendok makan madu dan beberapa tetes jus lemon. Campur semua bahan ini untuk membentuk pasta dan oleskan ke wajah dan leher secara merata dan hindari area mata saat menerapkan masker ini. Diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih dengan air dingin dan lakukan secara teratur 1 kali seminggu.

Masker Yogurt, Pisang, Minyak Atsiri dan Tanah Liat
Masker alami ini baik untuk pengelupasan sel kulit mati, mengencangkan pori-pori sambil menutup pori-pori besar, mengatasi kulit berminyak dan menghilangkan komedo dari wajah dan menjaga kelembutan alami pada wajah.

Siapkan 1 sendok makan pisang tumbuk, 1 sendok makan yogurt polos, 5 tetes minyak esensial peppermint dan juga 1/2 sendok makan tanah liat. Campur semua bahan untuk membentuk pasta yang halus dan oleskan ke wajah dan leher sampai rata. Diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih dengan air dingin dan lakukan seminggu sekali.

Masker stroberi, lemon dan tanah liat
Masker ini akan memberikan kesegaran pada wajah Anda dengan aroma lemon, meningkatkan elastisitas kulit, melembabkan dan strobernya tentu saja mengatasi kelebihan minyak di wajah, mengatasi jerawat dan komedo sambil meratakan warna wajah Anda.

Siapkan 8 sendok makan stroberi tumbuk, beberapa tetes lemon dan 1 sendok makan tanah liat. Campur semua bahan menjadi pasta dan oleskan secara merata ke wajah dan leher Anda. Tunggu 15 hingga 20 menit lalu bilas sampai bersih menggunakan air dingin. Gunakan topeng ini dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Masker Teh Hijau, Madu, Lidah Buaya, dan Tanah Liat
Kombinasi beberapa bahan dalam masker ini sangat efektif untuk meningkatkan elastisitas kulit, mengatasi jerawat, menghilangkan komedo, mengurangi minyak berlebih pada kulit sekaligus mengurangi tanda-tanda penuaan pada wajah Anda.

Siapkan 2 sendok makan teh hijau, 1 sendok makan madu, 1 sendok makan gel lidah buaya dan 2 sendok makan tanah liat. Campur semua bahan menjadi pasta dan oleskan langsung ke wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas hingga bersih menggunakan air dingin. Gunakan masker ini 2 kali seminggu untuk hasil terbaik.

Masker Bit, Green Clay dan Minyak Peppermint
Kualitas kulit dan kesehatan kulit akan dirawat dengan baik jika Anda menggunakan campuran bahan alami ini sebagai masker. Selain itu, kandungan nutrisi di dalamnya akan mengontrol minyak berlebih, memberikan tampilan warna wajah yang lebih merata dan mengangkat komedo yang membandel di wajah.

Siapkan 1 sendok teh jus bit, 1 sendok teh tanah liat hijau dan 5 tetes minyak esensial peppermint.
Campur semua bahan ini sampai rata dan oleskan ke wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit dan lanjutkan dengan membilasnya dengan air hangat. Gunakan masker ini secara teratur 1 kali seminggu sehingga hasilnya efektif.

Masker Apel, lemon, dan Rosemary
Kandungan dalam masker ini dapat digunakan sebagai solusi terbaik untuk menghilangkan noda dari bekas jerawat, komedo, menangkal radikal bebas dan mengontrol produksi minyak pada wajah.

Siapkan 1 apel, 1/2 sendok makan rosemary dan beberapa tetes lemon. Rebus apel sampai lunak, lalu angkat bijinya dan kupas kemudian blender dengan food processor. Tambahkan dengan air lemon dan rosemary dan aduk sampai membentuk pasta. Oleskan masker ke wajah yang dibersihkan. Diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih dengan air hangat dan lakukan secara teratur 1 kali seminggu.

Masker Lidah Buaya dan Jeruk
Kedua bahan ini menjadi bahan alami yang kuat untuk menyerap sebum berlebih, mengangkat komedo hitam atau putih, melembabkan kulit wajah dan memberikan tampilan matte pada wajah Anda.

Siapkan 1 sendok makan jus jeruk dan juga 1 sendok makan gel lidah buaya. Campur semua bahan sampai rata dan oleskan ke seluruh wajah kecuali mata. Diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih dengan air hangat. Gunakan masker ini secara teratur 1 kali seminggu.

Masker Tepung Maizene, Jeruk dan Tanah Liat
Menggunakan masker ini secara teratur seminggu sekali akan memberikan kelembaban bagi kulit alami, menyerap minyak berlebih, mengatasi komedo dan memberikan tampilan akhir kulit secara merata dan tidak belang.

Siapkan 3 sendok makan jus jeruk murni, 1 sendok makan tanah liat dan 1 sendok makan tepung jagung. Campur bahan ini sampai halus dan oleskan ke wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih dengan air hangat.

Masker Wortel, Oatmeal, Madu dan Lemon
Kombinasi beberapa bahan alami ini menjadi masker alami berikutnya yang sangat baik untuk menutrisi kulit, menghilangkan komedo, mengatasi kelebihan minyak sambil membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat.

Siapkan 1 sendok makan jus wortel, 3 sendok makan oatmeal tumbuk, 1 sendok makan madu dan 2 sendok makan jus lemon. Campur semua bahan menjadi pasta halus. Oleskan ke wajah dan leher lalu diamkan selama 15 menit. Bilas bersih dengan air hangat dan lakukan seminggu sekali untuk hasil terbaik.

Masker Kunyit dan Daun Ketumbar
Daun kunyit dan ketumbar adalah bahan alami yang baik untuk mengecilkan pori-pori wajah yang besar, menghilangkan komedo dan mengendalikan kelebihan minyak di area wajah dengan aman

Siapkan beberapa daun ketumbar dan 1 sendok makan kunyit. Blender daun ketumbar sampai rata dan campur dengan kunyit. Oleskan pasta ke seluruh wajah sampai halus. Diamkan selama beberapa saat lalu bilas hingga bersih dengan air dingin dan keringkan.

Demikianlah cara membuat masker alami untuk kulit berminyak berjerawat dan berkomedo. Semoga bermanfaat.

Sumber :
https://lifestyle.okezone.com/read/2018/01/17/194/1846501/usir-jerawat-komedo-dan-kulit-berminyak-dengan-masker-telur
https://klinikkecantikan.co.id/perawatan/wajah/masker-alami-untuk-wajah-berminyak-dan-berkomedo

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Back To Top