Kebugaran Jasmani

Gejala Berhenti dari Nikotin dan Cara Mengatasinya


Kecanduan nikotin adalah hal yang sangat serius dan  sulit dihentikan. Berhenti dari kecanduan ini memang tidak mudah, semua orang yang berhenti akan mengalami beberapa tanda. Tetapi kabar baiknya adalah bahwa tanda-tanda tersebut tidak bertahan berlangsung lama. Berikut ini adalah beberapa gejala yang paling umum dari menyetop nikotin dan cara-cara untuk mengatasinya.


nikotin


Terlihat murung dan mudah tersinggung
Kondisi ini terjadi  saat di mana tubuh Anda sangat membutuhkan  nikotin namun Anda berusaha menjauhinya, maka hal ini akan menyebabkan iritasi. Untuk mengatasi perasaan ini, berjalan-jalanlah atau lakukan beberapa jenis latihan yang akan menggerakan tubuh Anda. Setelah itu, mandilah dengan  air panas atau lakukan pijat relaksasi.

Rasa lelah dan terasa sedikitnya energi  
Nikotin merupakan stimulan dan membantu menjaga tubuh Anda dan kewaspadaan pikiran. Setelah Anda berhenti dari nikotin, tubuh Anda mulai untuk mulai belajar untuk selalu tetap waspada sendiri dan karenanya akan timbul perasaan lelah. Untuk mengalahkan gejala ini, ingatlah untuk melakukan hal yang mudah pada diri Anda sendiri. Jangan memaksakan diri terlalu keras dengan mengambil pekerjaan tambahan karena hanya akan membuat Anda merasa lebih lelah. Dengan menjadwalkan tidur siang diharapkan bisa merevitalisasi tingkat energi Anda.

Mengalami kesulitan tidur
Hal ini terjadi karena gelombang otak Anda yang sebelumnya dipengaruhi oleh nikotin sekarang menyesuaikan diri dengan pola tidur baru. Biarkan otak Anda untuk menyesuaikan diri dengan perubahan dan tidak menggunakan berbagai jenis stimulan untuk membingungkan itu. Ini berarti, Anda harus menghindari kopi, cola dan minuman energi.

Tenggorokan kering, batuk dan berdahak 
Tapi jangan takut karena ini adalah pertanda baik dari paru-paru Anda yang mencoba untuk membersihkan tar dan kotoran yang terperangkap di dalam saluran udara Anda. Cobalah untuk meludah keluar setiap kali Anda menginginkannya dan membantu  membersihkan paru-paru Anda. Minum banyak air akan menipiskan lendir sehingga Anda dapat membawanya dengan mudah.

Cenderung sering merasa lapar 
Hal ini terjadi karena otak merasa bingung antara keinginan nikotin dengan mengidam-idamkan makanan. Hanya ingat untuk tetap memakan makanan sehat untuk menghindari kenaikan berat badan yang tidak perlu. Juga , ingat untuk minum banyak air.  Anda bahkan dapat memilih untuk mengunyah permen karet untuk menjaga mulut Anda.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Tips Sehat
Back To Top