Kebugaran Jasmani

Tarian Pelangsing Tubuh


Apakah Anda ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal ? Hampir semua wanita pasti sepakat bahwa penampilan sangat mempengaruhi tingkat rasa percaya diri dari seseorang, dengan demikian berbagai cara yang telah kita lakukan demi mendapatkan berat badan yang ideal. Baik dengan cara diet, fitnes, jogging, bahkan aerobik pun rela kita lakukan.

Namun, tahukah Anda bahwa tarian bisa mewujudkan keinginan kita ? Menari ternyata bukan hanya sebatas melakukan gerakan tertentu, tetapi menari pun  bisa menggerakkan semua otot utama dengan gerakan yang cukup tinggi intensitasnya. Dengan demikian menari bisa berguna sebagai pembakar lemak yang ada ditubuh.

Menari yang dilakukan selama satu jam bahkan mampu membakar 300 sampai dengan 500 kalori. Sekarang, coba kita bayangkan kalau kita menari secara rutin setiap hari. Kira – kira berapa banyak kalori yang telah kita bakar setiap minggunya ?

Oleh karena itu, berikut ini 7 tarian pelangsing tubuh yang dapat kita pilih sesuai dengan kebutuhan:

Salsa
Tarian salsa dapat dijadikan sebagai metode untuk pelangsing sekaligus bisa melenturkan badan kita. Melalui gerakan yang enerjik dan rada-rada seksi, tarian salsa ini lebih menitikberatkan pada kaki dan pinggang yang dapat membuat badan lebh shape dan fleksibel.

Tarian salsa dapat membakar sebanyak 10 kalori tiap menit, alhasil para pakar kesehatan USA memberikan saran bahwa menari salsa sebagai cara untuk memperkecil berat badan. Para pakar pun mengatakan bahwa tarian salsa dapat memicu pelepasan hormon rasa bahagia di dalam otak kita, bagus dalam meningkatkan tingkat konsentrasi serta memicu mobilitas punggung bagian bawah.

Zumba
Tarian Zumba merupakan tarian latin dengan gabungan musik yang menawarkan gerakan yang membutuhkan tenaga, dengan demikian gerakannya bisa memicu tarikan dan kontraksi otot. Gerakan pada tarian zumba dikerjakan dengan kecepatan tinggi sehingga tarikan ototnya akan sangat terasa.

Selain dapat membakar lemak, tarian ini juga dapat membuat sehat jantung kita. Tarian ini memiliki gerakan cepat dan memerlukan banyak energi dan membutuhkan cukup banyak gerakan pada pinggang, pinggul, dan kaki.

Selain itu, tarian zumba bisa menjadikan kita senang, terlebih lagi jika Anda menari bersama pasangan.


Tarian Pelangsing Tubuh


Bollybics
Tarian ini merupakan tarian campuran yang mengkompilasikan gerakan Bollywood yang dikombinasikan dengan gerakan aerobik.

Tarian ini merupakan bagian dari jenis gerakan kardio, sejenis gerakan yang membutuhkan banyak energi. Tarian bollybics bisa menolong kita dalam menggerakkan semua daripada bagian tubuh kita, contohnya pinggul, lengan kaki, dan pinggang.

Belly Dance
Gerakan tari perut melibatkan gerakan yang terisolasi. Tarian ini lebih menitikberatkan gerakannya pada dada, perut, dan otot paha. Mungkin saja tarian semacam ini tidak membuat kita fleksibel, tapi tarian jenis ini bisa mendukung kita dalam mengencangkan otot-otot perut. Disamping itu, tari perut pun bisa membuat kita terlihat semakin awet muda.

Ballet
Tarian ini membutuhkan kuda-kuda yang cukup kuat, juga gerakan nan gemulai, juga loncatan dan putaran yang dapat memperkuat stamina dan otot. Disamping  itu, tarian ini juga bisa membakar kalori. Jadi inilah penyebab mengapa si penari ballet mempunyai tangan yang panjang dan bertubuh ramping dengan punggung yang berlekuk indah.

Hip Hop
Hip hop adalah tarian kombinasi antara street style dan studio jazz. Dengan melakukan tarian hip hop, sama saja dengan menjadikan kita banyak melakukan gerakan squate sehingga bagian bokong dan paha akan lebih kencang dan berbentuk.

Freestyle
Menari dengan bebas dapat menjadikan kita lebih banyak melakukan gerak. Tarian freestyle ini tak hanya berfungsi untuk mengurangi lemak saja, tapi juga bermanfaat dalam membangun tubuh menjadi lebih fleksibel. Menari gaya bebas yang diiringi musik serta bertempo yang amat cepat dan pola gerakan yang cepat dapat meningkatkan penggunaan energi. Jadi coba lakukan freestyle ini paling sedikit selama 30 menitan setiap hari.

Lalu, tarian jenis mana yang cocok yang akan Anda pilih ? Anjuran dari blog tips kesehatan,  pilihlah tarian yang kita anggap cocok dan sesuai dengan kesukaan kita.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Langsing
Back To Top