Kebugaran Jasmani

Obat Herbal Kanker Serviks


Kanker serviks atau kanker leher rahim merupakan sejenis kanker yang menyerang bagian organ reproduksi wanita tepatnya di bagian pintu masuk menuju rahim. Kanker ini merupakan penyakit nomor wahid penyebab kematian terbanyak kaum wanita di Indonesia dengan 15 ribu kasus pertahun dan di dunia dengan frekuensi meninggal tiap 2 menit. Maka dari itu, segala sesuatu penyebab penyakit yang mematikan ini harus segera dibasmi baik dengan pencegahan maupun dengan pengobatan secara tuntas.

Penyebaran virus penyebab kanker serviks ini sungguh sangat cepat dengan berbagai media semisal cairan, sentuhan kulit, pemakaina handuk pengguna dan lain sebagainya. Makanya kita mesti berhati-hati apabila berada di jamban umum atau kamar mandi orang lain. Sering berhubungan intim dengan berganti-ganti pasangan, ada riwayat kanker serviks dari orang tuanya serta terlalu menggunakan pil KB, merupakan penyebab lainnya yang mesti diwaspadai.

Wanita penderita leher rahim atau yang diindakasikan mengalami gejala tertentu yang mirip dengan gejala penyakit ini, lebih baik segera berkonsultasi dengan dokter spesialis agar penyakit yang timbul segera bisa diatasi. Diantara gejala dari penyakit kanker serviks ini antara lain pendarahan, keputihan berat, nyeri saat berhubungan intim dan buang air kecil, nyeri panggul serta sering buang air kecil. Memang gejala ini biasanya mulai terasa setelah menjadi penyakit 10 sampai 20 tahun setelah tertular pertama kali selain memang sulit terdeteksi karena gejalanya mirip seperti infeksi biasa sehingga terlambat diketahui dan diobati.

Sebagai pencegahan, bagi setiap wanita hendaknya melakukan pola hidup sehat dan bersih seperti tidak merokok, mengkonsumsi makanan bernutrisi terutama sayuran, menjauhi makanan berpewarna dan berpengawet, membersihkan organ intim dengan air bersih, tidak berhubungan intim saat usia dini, melakukan vaksinasi HPV dan tidak berganti-ganti pasangan.

Tapi bagi mereka yang telah divonis menderita kanker serviks, jangan khawatir atau  takut, setiap penyakit pasti ada obatnya, kita harus yakin itu yang penting berusaha menuju kesembuhan. Walaupun memang saat ini baru bisa dilakukan prosedur operasi dan radioterapi yang cukup mahal biayanya, tentunya banyak alternatif lain yang lebih murah misalnya dengan menggunakan obat herbal atau obat tradisional yang sudah banyak dijual secara online.

Dan kali ini blog info kesehatan, akan share seputar ramuan atau obat herbal kanker serviks yang bahannya cukup mudah ditemukan di sekitar kita, yaitu :


Obat Herbal Kanker Serviks


Daun sirsak
Sediakan tiga lembar daun sirsak muda kemudian direbus selama 20 menit,  saring air dan minum selagi hangat. Kalau dan sirsak pada panci berisikan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Dinginkan dan langsung saring air tersebut dan minum dua kali sehari masing-masing satu gelas. Lakukan pengobatan dan lakukan setiap hari selama dua minggu.

Kunyit putih
Kunyit putih memiliki banyak khasiat untuk penyembuhan keputihan, nyeri haid serta kanker serviks. Penggunaan kunyit putih sebaiknya dikombinasikan dengan tanaman obat lain guna mengurangi efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan satu jenis tanaman. Jadi, sebelum membuat air rebusan kunyit putih, harus minta resep dari pakar pengobatan herbal agar tidak timbul dampak yang tidak diinginkan.

Daun belimbing
Caranya siapkan setengah genggam daun belimbing, setengah lembar daun pepaya muda, setengah genggam daun cermai muda, setengah genggam daun bayam merah, wortel seukuran 2 jari, dan 1 sendok makan madu. Cuci semua bahan dan masukkan dalam wadah. Tuangkan setengah  gelas air matang pada wadah dan giling semuanya sampai halus. Saring lalu tambahkan satu sendok madu, minum obat ini 1 kali sehari sebanyak 1 gelas.

Sarang semut 
Tanaman ini banyak ditemukan di pulau Papua. Tanaman yang satu ini mampu menumpas kanker, tumor, dan penyakit berat lainnya karena di dalam tanaman terebut terdapat kandungan antioksidan dan antikanker yang bertugas untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker serviks, menghambat siklus pembelahan sel, dan meningkatkan kekebalan. Caranya dengan membuat air rebusan sarang semut yang dikonsumsi setiap hari selama beberapa bulan.

Keladi tikus
Keladi tikus ini berkhasiat untuk mematikan jaringan sel kanker dan menghentikan pertumbuhan sel kanker. Cara membuat ramuan obat kanker serviks dari tanaman keladi tikus adalah dengan merendam 50 gram tanaman keladi tikus selama setengah jam, lalu gosok perlahan hingga tidak ditempeli kotoran. Tumbuk sampai halus, peras dengan penyaring bersih. Tambahkan setengah sendok madu hutan pada air perasan, aduk sampai rata. Minum air perasan tersebut 3 kali sehari dan jangan didiamkan terlalu lama, jadi sebaiknya bikin setiap akan meminumnya.

Tapak dara
Tanaman ini mengandung senyawa khusus yang dinamakan vinkristin dan vinblastin yang bermanfaat dalam membasmi sel kanker. Tapi pembuatan ramuan harus dicampur dengan buah adas, kulit kayu pulasari, dan gula merah yang selanjutnya dilakukan proses perebusan dalam tiga gelas air. Setelah mendidih, air rebusan harus disaring lalu minumlah ramuan herbal ini tiga kali sehari masing-masing setengah gelas saja.

Itulah info singkat seputar gejala, penyebab, pencegahan dan pengobatan dengan menggunakan obat herbal kanker leher rahim. Mudah-mudahan bermanfaat.


============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Obat, Penyakit
Back To Top