Kebugaran Jasmani

Alat Gym Untuk Menurunkan Berat Badan


Salah satu cara dalam merampingkan tubuh Sobat adalah dengan memanfaatkan alat gym untuk menurunkan berat badan disamping juga mengatur pola makan untuk menurunkan berat badan.

Berikut ini adalah beberapa alat gym yang direkomandasikan Pop Mama buat menurunkan berat badan.

Treadmill

Treadmill merupakan alat fitnes yang berfungsi untuk melakukan olahraga seperti lari. Dengan alat ini Anda tidak perlu keluar rumah untuk berolahraga. Cukup nyalakan dan sesuaikan kecepatan mesin, Anda bisa menjalankan alat ini.

Anda bisa melakukan olahraga menggunakan alat ini di rumah kapan saja. Impian Anda untuk menurunkan berat badan kini bukan lagi hanya sekedar bayangan tapi bisa menjadi kenyataan.

Manfaat yang didapatkan saat berolahraga dengan alat ini adalah dapat menurunkan berat badan, membentuk otot, meningkatkan fungsi otak, dan, menjadi baik untuk kesehatan jantung.

Penggunaannya yang sangat mudah membuat banyak orang lebih memilih menggunakan alat ini daripada langsung lari ke luar ruangan. Anda bisa membakar kalori saat berlari di Treadmill. Gunakan 15-30 menit tiga kali seminggu untuk menurunkan berat badan secara optimal. Anda perlu rutin melakukan olahraga seperti ini.

Alat Gym Untuk Menurunkan Berat Badan

Stepmill

Selain bisa menurunkan berat badan dengan treadmill, Anda juga bisa berolahraga menggunakan Stepmill. Alat ini merupakan alat olah raga yang membuat Anda berjalan dan berlari. Ada perbedaan antara Stepmill & Treadmill, jika Anda berlari di Treadmill dengan pijakan yang rata. Di Stepmill Anda akan berlari seperti menaiki tangga.

Jadi anda akan menaiki tangga saat berolahraga dengan alat ini, serasa berada di eskalator. Aktivitas fisik yang Anda lakukan dengan alat ini akan mempercepat proses pembakaran lemak di tubuh.

Jangan lupa mengonsumsi makanan dengan pola yang sehat agar kerja keras Anda untuk membentuk tubuh yang menarik bisa tercipta.


Sepeda Statis

Anda suka bersepeda tapi tidak sempat berkeliling sepeda, kini ada sepeda statis khusus untuk digunakan di dalam ruangan. Menggunakan sepeda stasioner sama dengan menggunakan sepeda pada umumnya.

Alat ini adalah simulator, cara penggunaannya juga harus dihidupkan mesinnya terlebih dahulu. Manfaat yang didapat setelah melakukan senam ini adalah semua lemak di dalam tubuh akan hancur, tubuh menjadi ideal, dan menguatkan otot.

Anda bisa berbagi aktivitas fisik dengan alat ini dengan menikmati televisi sehingga aktivitas ini menjadi menyenangkan dan tidak membosankan.

Jika Anda tidak memiliki alat ini di rumah dan tidak mampu membelinya, Anda tetap dapat mencoba berolahraga menggunakan alat ini dengan pergi ke pusat kebugaran. Sebaiknya Anda melakukan olahraga dengan sepeda statis setiap hari dengan durasi 15 menit.

Mesin elips

Memiliki tubuh yang sehat tentunya akan membuat tubuh Anda terhindar dari serangan penyakit. Tubuh cantik seperti perut rata tanpa buncit dan kencang juga bisa menunjang penampilan Anda. Jika melakukan aktivitas fisik yang didukung oleh Elliptical Trainer, Anda bisa melakukan gerakan-gerakan yang bisa dilakukan saat menggunakan sepeda statis dan treadmill.

Gerakan mengayunkan kaki dan lengan mampu melatih otot-otot di perut Anda, sehingga bisa menghancurkan lemak di perut. Selain itu, bagi Anda yang ingin memiliki paha mungil dan kencang bisa mendapatkannya jika rutin berlatih olahraga dengan alat ini.

Penggunaan alat ini juga dapat mengurangi risiko cedera karena mengurangi benturan pada persendian yang dapat menyebabkan cedera.

Dumbell

Berolahraga menggunakan Dumbell sangat cocok untuk wanita karena dapat membakar kalori pada tangan. Gerakan Dumbell yang cocok untuk wanita adalah squat thruster dan deadlift upright row.

Melakukan banyak gerakan dengan mengangkat beban Dumbell akan memberikan hasil yang maksimal pada tubuh. Alat ini lebih kecil dari barbel. Ukuran alat ini juga banyak jenisnya, mulai dari 2-10 kg.

Sit Up Bench

Sit up bench merupakan alat fitnes yang berfungsi khusus untuk melakukan sit up, jika anda mendambakan perut rata anda bisa melakukan sit up dirumah dengan alat ini. Alat ini berbentuk seperti papan dimana Anda bisa meletakkan tubuh Anda di papan tersebut untuk melakukan banyak gerakan guna melatih kekuatan otot perut dan tangan.

Jika Anda duduk di luar ruangan tanpa alas, dengan menggunakan bangku duduk ini, tubuh Anda akan bersih tanpa menyentuh aspal untuk melakukan gerakan ini. Otot Anda juga akan kencang dan tubuh Anda akan menjadi lebih ramping, setelah melakukan pengulangan rutin aktivitas fisik ini.

Indo Row Rowing Machine

Aktivitas fisik terakhir yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan adalah mendayung dengan Mesin Dayung Indo Row.

Beberapa orang beranggapan bahwa gerakan ini hanya mampu melatih otot lengan dan punggung, padahal gerakan ini dapat menggerakkan lebih dari 80% massa otot, sehingga latihan ini bisa membakar kalori lebih cepat dibanding gerakan lainnya. Jadi tunggu apalagi, harus berusaha berolahraga meski tidak bisa berolahraga di luar ruangan.

Jadikanlah aktivitas gym untuk menurunkan berat badan sebagai kebiasaan. Berat badan Anda tidak akan turun jika tidak rutin berolahraga. Lantas, ketika muncul pertanyaan apakah gym bisa menurunkan berat badan?

Anda bisa menemukan jawabannya sendiri. Dengan rutin pergi ke gym, tubuh dan pikiran Anda akan terbiasa untuk berolahraga. Dengan begitu, penurunan berat badan akan lebih cepat dibandingkan olahraga yang dilakukan sesekali.


Tips Melakukan Gym Yang Aman Dan Nyaman

Setelah Anda mengetahui berbagai macam alat gym untuk menurunkan berat badan, perlu Anda ketahui juga bahwa gym tidak hanya dilakukan untuk menurunkan berat badan, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai risiko penyakit.

Agar manfaatnya terasa dan dalam menjalankan penggunaan alat-alat ini bisa senyaman mungkin, ikuti tips dari Dokter Sehat di bawah ini :

Dapatkan bimbingan dari seorang instruktur

Jika motivasi Anda melakukan gym untuk menurunkan berat badan sangat ingin dicapai dan Anda kurang paham tentang peralatan gym yang tepat, sepertinya sebaiknya Anda meminta bantuan dari instruktur.

Memiliki instruktur membuat Anda melakukan latihan dengan gerakan yang benar, sehingga latihan di gym bisa menurunkan berat badan dengan lebih optimal.

Lakukan perlahan dan jangan lupa untuk melakukan pemanasan

Saat Anda baru pertama kali melakukan gym dan senang melakukannya, perlu Anda ketahui bahwa sebaiknya Anda tidak terlalu sering melakukan senam gym. Mulailah perlahan dengan melakukannya beberapa kali seminggu.

Beberapa ahli menyarankan agar gym dilakukan 30 menit sehari dan bisa dilakukan 2-3 hari seminggu. Untuk pemula, sebaiknya lakukan gym 1-2 hari dalam seminggu.

Selain itu, pemanasan merupakan hal yang penting dilakukan untuk meregangkan otot sebelum dan sesudah berolahraga. Peregangan ini akan mengurangi risiko cedera saat Anda berolahraga.

Gym dengan orang terdekat

Melakukan gym untuk menurunkan berat badan akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama orang terdekat seperti pasangan, saudara, atau rekan kerja. Mereka yang melakukan aktivitas fisik dengan orang-orang terdekat diyakini akan dimaksimalkan untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Mengetahui waktu istirahat yang tepat

Banyak orang mengira gym untuk menurunkan berat badan akan efektif jika dilakukan setiap hari. Padahal, hal tersebut kurang tepat karena Anda perlu menyeimbangkan waktu antara olahraga dan istirahat.

Jika Anda tidak mengatur waktu istirahat dengan baik, tubuh dan otot Anda tidak punya waktu untuk pulih. Lakukan gym dengan berbagai alat. Agar gym bisa menurunkan berat badan secara maksimal, Anda tidak hanya menggunakan satu alat fitnes.

Anda bisa menggunakan berbagai alat di gym untuk melatih otot. Pada akhirnya, bisakah gym menurunkan berat badan? itu semua tergantung pada seberapa banyak usaha yang Anda lakukan untuk mewujudkannya.

Gym untuk menurunkan berat badan harus dilandasi dengan motivasi yang kuat sehingga juga dapat menurunkan risiko berbagai penyakit seperti tekanan darah tinggi, meningkatkan mobilitas pada penderita osteoartritis, nyeri, dan diabetes.

Mendapatkan manfaat gym untuk menurunkan berat badan memang menjadi tujuan sebagian orang, namun jika aktivitas ini menyebabkan gangguan kesehatan, maka sebaiknya segera hentikan.

Perlu diingat, penurunan berat badan yang aman adalah sekitar 0,5 kg hingga 1 kg per minggu. Usahakan agar berat badan Anda tidak melebihi kisaran ini. Risiko kesehatan yang dapat terjadi jika menurunkan berat badan secara berlebihan adalah munculnya batu empedu, tubuh lelah, dan kurang gizi.

Itulah alat gym penurun berat badan yang cepat membakar lemak dan mengecilkan perut yang bisa membantu dalam menjalankan tahapan program latihan fitness untuk menurunkan berat badan. Mengenai harga alat fitnes untuk menurunkan berat badan ini silahkan dicek di toko online.


============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Menurunkan Berat Badan
Back To Top