Kebugaran Jasmani

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang Sebelah Kiri Bawah


Ternyata sakit kepala itu banyak ragamnya, ada yang sakit kepala di bagian depan, di pinggir, di bagian belakang dan lain sebagainya. Tentunya yang menjadi penyebabnya pun berbeda-beda pula. Penyebab sakit kepala bagian belakang pasti berbeda dengan penyebab sakit kepala bagian depan. Inilah yang harus diwaspadai, jangan sampai kita terkena penyakit yang parah walaupun sakit kepala itu semacam penyakit rakyat.

Sebenarnya banyak sekali penyebab sakit kepala itu, diantaranya karena kepala tegang, migrain,  akibat infeksi gigi, telinga, hidung, tenggorokan, sinusitis, glukoma, makanan tertentu, stress, meningitis,  radang otak serta karena imbas dari penyakit lain. Dibutuhkan pemeriksaan fisik dan lainnya untuk mengetahui penyebab pasti dari sakit kepala yang disesuaikan dengan kondisi pasien.

Jika Anda kebetulan pernah mengalami sakit kepala bagian belakang saja, coba dulu mengkonsumsi obat sakit kepala biasa yang ada di apotek. Sekiranya mereda bisa diteruskan, namun jika sakit kepalanya tidak berkurang, sebaiknya pergi saja ke dokter untuk berkonsultasi.

Untuk lebih jelasnya, simak beberapa penyebab sakit kepala bagian belakang di bawah ini :


Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang Sebelah Kiri Bawah


Akibat terlalu tegang
Sakit kepala bagian belakang bisa terjadi akibat adanya ketegangan antara otot-otot bagian leher dan pundak yang terasa begitu berat dan kencang. Penyebab kencangnya otot ini diakibatkan karena stres yang berlebih, kurang tidur, posisis tidur yang salah, kecemasan, dan juga sakit gigi. Dengan mengetahui penyebab tegangnya otot-otot tersebut, maka kita bisa memecahkan masalah tersebut dengan tepat. Jika penyebab sakit kepalanya adalah terlalu stres, maka cobalah melakukan relaksasi dengan melakukan traveling atau melakukan pijat refleksi.

Adanya gangguan tulang belakang
Adanya gangguan tulang belakang pada leher bisa mengakibatkan disfungsional sehingga otot-otot leher mengalami ketegangan. Jika hal ini terjadi, segeralah periksakan  ke dokter karena sangat berbahaya jika kita membiarkannya, karena jika dibiarkan akan menyebabkan gangguan tulang belakang kronis dan peradagan pada otak.

Akibat posisi yang salah
Ketika kita bekerja, biasanya kita terpaku pada satu posisi saja dengan waktu yang cukup lama. Kekakuan tersebut bisa menimbulkan ketegangan dari otot-otot leher yang memberikan efek sakit pada kepada kepala bagian belakang. Oleh sebab itu, berikanlah saat bagi tubuh untuk santai sejenak seperti berjalan-jalan sebentar setelah 1 atau 1 jam duduk ketika bekerja. Selain akibat posisi kepala saat kerja, posisi tidur yang salah, memakai bantal terlalu tinggi atau tanpa bantal, ini juga bisa menjadi penyebabnya.

Dengan mengetahui penyebab sakit kepala bagian belakang sebelah kiri dan kanan, maka kita bisa mencari solusinya terlebih dahulu sehingga tidak serta merta langsung memvonis bahwa kita punya penyakit parah semacam kanker. Tidak, karena untuk memvonis satu penyakit diperlukan pemeriksaan yang cukup akurat dan mendetail.


============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : sakit kepala
Back To Top