Kebugaran Jasmani

Manfaat Daun Binahong Merah


Pernah mendengar atau melihat daun binahong merah ? Nah kalau sudah, apakah Anda sudah tahu manfaat daun binahong merah tersebut ? Kalau sudah, tentunya Anda tidak akan membaca artikel ini bukan ? Baiklah Saya akan jelaskan secara lengkap apa saja manfaat atau khasiat daun binahong merah.

Menurut blog Manfaat, inilah beberapa manfaat tersebut :

Atasi jerawat
Ketika Anda akan memakai daun binahong merah sebagai obat alami dalam mengatasi jerawat, maka caranya sangat gampang yakni dengan menumbuknya menjadi halus lalu dioleskan pada wajah atau digunakan seperti masker. Selain itu Anda juga bisa membuat ramuan dari rebusan daun binahong merah dimana air rebusan ini akan digunakan untuk mencuci wajah secara teratur sebanyak 2 kali sehari. Kalau Anda menggunkannya secara terus menerus maka Anda akan mendapatkan wajah yang bebas jerawatan serta akan memperoleh kulit yang lebih kencang dan halus serta pori-pori yang tidak besar lagi.

Mengatasi maag
Cara membuat daun binahong merah ini menjadi obat maag adalah merebus hingga mendidih, lalu saring dan biarkan dingin, lalu Anda bisa minum secara teratur setiap hari. Anda bisa merasakan hasil rebusan ramuan daun binahong merah ini dalam beberapa bulan ke depan. Tentu saja Anda akan merasakan perubahan besar pada ulkus yang Anda alami.

Mengatasi kolesterol
Untuk membantu mengatasi kolesterol, Anda bisa menggunakan daun binahong merah. Caranya adalah dengan merebus beberapa lembar daun binahong merah yang telah dicuci bersih lalu direbus dengan air bersih. Biarkan sampai airnya berkurang dan menjadi agak kental. Setelah itu diamkan sampai dingin lalu Anda bisa minum langsung. Jika Anda tidak suka rasanya, Anda bisa menambahkan gula Jawa atau madu agar rasanya lebih enak.

Manfaat Daun Binahong Merah

Mengurangi asam urat (gout)
Mengobati gout dapat menggunakan daun binahong merah dengan meminum ramuan rebusan daun tersebut. Ramuan daun binahong merah ini sangat aman dan efektif buat Anda terkhusus para penderita asam urat. Minumlah rebusan rebusan daun binahong secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jika Anda meminumnya sekali atau dua kali maka hasilnya tidak akan terlihat karena membutuhkan konsumsi yang terus menerus.

Obat setelah operasi
Jika Anda menjalani operasi, pasti akan menyebabkan bekas luka setelah operasi ini. Operasi luka terkadang tidak kunjung sembuh dan membuat penderitanya menjadi sulit untuk melakukan berbagai jenis kegiatan. Untuk membantu mengatasi masalah operasi luka maka Anda bisa menggunakan daun binahong merah.

Caranya sangat mudah, Anda cukup menyiapkan 20 lembar daun merah binahong muda dan pilih yang lebar, lalu siapkan juga 3 gelas air. Cuci daun binahong hingga bersih lalu direbus dengan 3 gelas air tadi. Tunggu hingga mendidih dan sampai airnya menyusut menjadi 2 gelas saja. Setelah itu angkat dan biarkan sampai hangat. Kemudian diminum secara teratur 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk penyembuhan luka operasi.

Nantikan pula artikel lainnya tentang :
- manfaat daun binahong untuk kecantikan
- manfaat buah binahong
- efek samping daun binahong
- manfaat daun binahong untuk jantung

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : daun binahong
Back To Top