Kebugaran Jasmani

Asupan Vitamin Harian Untuk Tubuh Sehat


Info kesehatan - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memeroleh tubuh yang sehat, salah satunya mengonsumsi vitamin. Untuk memeroleh tubuh yang sehat, Anda membutuhkan beberapa asupan vitamin.


vitamin harian


Berikut asupan vitamin harian yang Anda butuhkan agar tubuh lebih sehat.

Vitamin C
Vitamin ini dikenal karena kemampuannya dalam membangun sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah pilek. Selain itu, studi telah membuktikan bahwa karena kualitas antioksidan yang tinggi, vitamin C dapat membantu mencegah penyakit seperti kanker dan penyakit jantung. Sementara, vitamin C dapat ditemukan dalam jenis buah jeruk, seperti lemon, jeruk, dan stroberi. Asupan harian vitamin C yang direkomendasikan untuk orang dewasa adalah 40mg, tetapi ini dapat bervariasi, karena tergantung pada individu.

Selenium
Selenium adalah mineral penting yang ditemukan dalam kacang-kacangan, daging, ikan, dan telur. Manfaat dari selenium adalah memerbaiki jaringan otot, membuat kulit menjadi sehat, dan membantu pertumbuhan rambut dan kuku. Sementara, tanda-tanda bila Anda tidak mendapatkan cukup selenium adalah kuku mudah rapuh, nyeri otot, bahkan kerontokan rambut. Asupan harian selenium yang direkomendasikan untuk orang dewasa adalah sekitar 55 mg, ini setara dengan sebagian dari porsi ikan tuna, tiga jamur, atau kacang Brasil.

Zinc
Seng adalah elemen penting dalam diet kita dan paling sering ditemukan pada biji, daging, ikan, dan telur. Zinc membantu menstabilkan tingkat gula darah Anda, meningkatkan metabolisme, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh yang sehat. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa zinc juga membantu meningkatkan penglihatan dan memiliki kualitas anti-aging. Disarankan agar orang dewasa memeroleh 8 sampai 12 mg per hari. Jadi, jika Anda menerapkan pola diet vegan atau vegetarian, diet ini mungkin akan sulit dijalnkan, sehingga suplemen dapat membantu bagi Anda.

Zat besi
Zat besi sangat penting untuk mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh dan membawanya ke sel-sel, organ dan yang paling penting adalah ke otak. Hal ini memainkan peran penting dalam memerbaiki jaringan otot dan mendukung sistem kekebalan tubuh. Sumber terbaik zat besi terdapat dalam daging. Sumber makanan lainnya termasuk ikan, buah-buahan, kacang-kacangan, dan berdaun hijau seperti bayam dan kale. Asupan harian yang direkomendasikan rata-rata adalah 8 sampai 15 mg, tetapi hal ini dapat berbeda setiap orang tergantung pada jenis kelamin dan usia.

Magnesium
Penelitian menunjukkan bahwa orang yang kurang mengonsumsi magnesium lebih mungkin menderita masalah kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung dan osteoporosis. Magnesium sangat penting untuk menjaga tulang yang kuat, tekanan darah yang baik, dan hati yang sehat. Dianjurkan orang dewasa memeroleh sekitar 400 mg per hari. Sumber makanan yang mengandung mineral magnesium adalah sereal gandum, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Vitamin
Back To Top