Kebugaran Jasmani

Faktor Gaya Hidup Yang Membuat Kulit Kusam


Info kesehatan - Sebagian besar dari kita biasa melakukan perawatan kulit dengan mengikuti pembersihan, toning, memakai pelembab rutin dan menggunakan tabir surya. Tapi, kesehatan kulit kita adalah refleksi dari kesehatan internal kita sendiri. Gaya hidup kita terutama makanan yang dimakan memberikan dampak langsung terhadap kulit kita.

Berikut adalah ringkasan dari faktor gaya hidup yang dapat mengakibatkan kulit kita terlihat kusam dan mempercepat proses penuaan kulit.


gaya hidup pembuat kulit kusam


Nutrisi
Menggunakan istilah nutrisi untuk menunjukkan makanan yang sehat. Hal ini berbeda dengan istilah "diet"  yang cenderung kepada penurunan berat badan melalui pembatasan asupan kalori. Paparan polusi lingkungan dan stres dalam kehidupan sehari-hari bisa menyebabkan kerusakan oksidatif ke berbagai bagian sel-sel hidup. Buah-buahan dan sayuran berwarna cerah yang banyak mengandung antioksidan alami, yang dapat menanggulangi kerusakan oksidatif inilah sebagai solusinya. Meskipun berbagai antioksidan juga tersedia pada banyak suplemen, namun studi menunjukkan bahwa suplemen tidak seefektif antioksidan yang diperoleh melalui makanan alami.

Stres
Ketika kita stress, ada peningkatan pelepasan "kortisol" dalam tubuh. Kortisol membuat kulit kusam dan dapat memberikan kesan yang tidak merata pada kulit. Stres juga mempercepat rambut beruban dan dapat menyebabkan rambut rontok secara signifikan. Orang bisa kehilangan sampai dengan 70 persen dari rambut selama periode stres dan rambut rontok bisa berlanjut samapai dengan sembilan bulan setelah episode stres.

Olahraga
Selama melakukan olahraga, ada lonjakan "endorfin" dalam tubuh. Ini adalah hormon yang  baik. Hormon ini secara efektif mengalahkan stres dan efek buruk dari stres. Olahraga juga meningkatkan aliran darah melalui semua sistem tubuh termasuk kulit. Aliran darah meningkat dan lonjakan oksigen ke kulit membantu menyembuhkan kulit dan memperlambat proses penuaan kulit.

Kebiasaan merokok
Seperti kita semua tahu bahwa rokok mengandung nikotin. Nikotin menyebabkan penipisan pembuluh darah. Pada perokok kronis, pasokan oksigen berkurang sehingga menjadikan kulit terlihat kusam dan dapat mempercepat proses penuaan.

Tidur
Tubuh kita akan pulih kembali setelah tidur. Selama tidur nyenyak, tubuh kita melepaskan "hormon pertumbuhan" yang membantu untuk mencairkan lemak perut dan juga memperbaharui dan meregenerasi kulit. Orang yang kekurangan tidur sering ditemukan kasus bahwa kulit mereka terlihat kusam.
Dalam rangka untuk memiliki kulit bercahaya, kulit mulus maka penting untuk mengikuti rutinitas perawatan kulit yang baik. Mengikuti gaya hidup sehat akan menjaga kulit tetap sehat dan tubuh sehat.




============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Gaya Hidup, Kulit
Back To Top