Kebugaran Jasmani

Memperbaiki Pertumbuhan Tubuh Anak Dengan Antibiotik


Para peneliti telah menyimpulkan bahwa antibiotik dapat memperbaiki pertumbuhan pada anak-anak yang berisiko kekurangan gizi terutama di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa anak-anak bungsu dari populasi yang paling rentan, mendapat manfaat yang menguntungkan dan telah menunjukkan perbaikan yang signifikan terhadap pertumbuhan yang diharapkan untuk usia dan jenis kelamin mereka, terutama untuk berat badan.


Memperbaiki Pertumbuhan Tubuh Anak Dengan Antibiotik


Sebuah tim peneliti dari McGill, University of British Columbia dan lainnya, melakukan penelitian untuk menentukan apakah antibiotik bisa meningkatan pertumbuhan pada anak-anak prapubertas yang tinggal di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah. Hasil penelitian mereka ternyatat melihat adanya perubahan pada tinggi dan berat badan.

Para peneliti mencari literatur penelitian untuk studi dengan memperlakukan anak-anak berusia 1 bulan sampai 12 tahun diberi antibiotik, dan menganalisis hasil dari 10 percobaan yang melibatkan 4.316 anak-anak di tujuh negara berpenghasilan rendah dan menengah. Anak-anak yang diteliti umumnya lebih kecil dalam tinggi dan berat badan daripada anak-anak yang cukup gizi pada usia yang sama.

Dan hasil penelitian secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa penggunaan antibiotik memiliki efek positif baik pada tinggi badan maupun berat badan, dengan peningkatan dari 0,04 cm perbulan untuk tinggi badan dan dengan 23,8 gram per bulan untuk berat badan.

Hasil penelitian tersebut telah dipublikasikan dalam British Medical Journal.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Anak
Back To Top