Kebugaran Jasmani

Bagaimana Cara Cepat Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami ?


Banyak sahabat Saya yang bertanya, bagaimana cara cepat untuk menurunkan berat badan secara alami ? Saya kira bagi mbak-mbak yang suka browsing, pasti menemukan banyak ragam cara untuk segera dipraktekkan agar impian mendapat tubuh ideal menjadi kenyataan sehingga menjadi sedap dipandang mata suami atau sang pacar.  Ya, sebetulnya tidak hanya mbak-mbak saja, abang-abang atau mas-mas juga pasti ada juga yang nyari info kaya gini, cuman kayaknya, dominannya pastilah informasi kayak gini, didemenin sama kaum hawa daripada kaum adam.


Bagaimana Cara Cepat Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami ?


Lalu bagaimana cara menurunkan berat badan yang Saya maksud ? Sabar dong,  jangan cepat-cepat, yang penting kan semua panduannya komplet dan siap dijalankan atau dipraktekkan langkah demi langkah agar tujuannya cepat tercapai. Yang harus kita tahu terlebih dahulu adalah, mengapa kita ingin menurunkan berat badan ? Jawabannya pasti karena tubuh kita nggak proporsional (lebih sopan daripada memakai kata gembrot kan ?) Lalu apa sebab tubuh kita bengkak ? Jawabannya adalah pola makan, dalam artian jadwal makan dan apa yang dimakan. Kalau jadwal makan Anda 5 kali sehari atau makanan yang Anda konsumsi serba kalori dari makanan-makanan instan atau junkfood, maka coba hindari dulu penyebab atau asal muasalnya. Jadi, salah satu cara cepat untuk menurunkan berat badan secara alami ini adalah menghindari penyebabnya yaitu memperbaiki pola makan dan memilih-milih apa yang dimakan.  Jangan tergoda dengan obat-obatan yang belum benar kelegalannya, walaupun bisa secara instan dan cepat bisa menurunkan berat badan, karena dampak negatifnya bisa teras nanti di masa yang akan datang.

Oke sekarang ke pokok bahasan, bagaimana cara cepat untuk menurunkan berat badan secara alami ? Ada beberapa cara yang mesti Anda lakukan demi tubuh yang ideal, berikut ini diantaranya :
  1. Sering berolahraga, nggak usah lama-lama, yang penting tiap hari melakukannya walaupun cuma 30 menit saja.  Dengan olahraga, diharapkan lemak yang tertimbun dan kalori bisa terbakar dan hilang sedikit demi sedikit. Anda bisa melakukan push up, sit up, lari dan lain sebagainya.
  2. Mengurangi konsumsi karbohidrat dan gula, sekaligus makanan yang mengandung dua kandungan makanan tersebut. Dua kandungan makanan ini dapat merangsang sekresi insulin, yakni hormon yang menyimpan lemak dalam tubuh. Selain itu, dengan mengurangi makanan ini, Anda juga bisa mengurangi risiko terjadinya penyakit yang berhubungan dengan ginjal. Seseorang bisa turun sebanyak 5 kilo selama seminggu hanya dengan tidak memasukkan karbohidrat dalam menu makanan dietnya selama seminggu.
  3. Kurangi makanan berminyak, karena merupakan sumber daripada lemak dan kolesterol jahat, apalagi jika makanan yang Anda makan adalah makanan semacam gorengan. Sebagai gantinya, coba memakan makanan rebusan, kukusan atau dipanggang.
  4. Perbanyak makanan berserat, karena makanan berserat akan membantu mengikat lemak jahat dan keluar bersama kotoran. Dalam hal ini, kita perbanyak makan buah dan sayur. Sayuran-sayuran ini bisa Anda masukkan dalam menu makanan diet Anda yakni brokoli, bunga kol, bayam, kubis, selada, mentimun, seledri, dan lain-lain.
  5. Hindari minuman bersoda, karena biasanya minuman semacam itu tinggi kandungan kalorinya. Perbanyaklah minuman pembakar lemak untuk menurunkan berat badan Anda.
  6. Banyak minum air putih, karena jika Anda kekurangan air putih, maka metabolisme terganggu dan bisa terjadi dehidrasi yang membuat besarnya penimbunan lemak. Coba juga untuk minum sebelum makan, agar perut kita seperti suasana kenyang dan lagi konon katanya air putih bisa membakar 50 % lemak pengganggu.
  7. Porsi makan dikurangi namun jadwal makan ditambah. Kalau sedianya Anda punya 3 kali jadwal makan, coba tambah menjadi 5 jadwal makan namun dengan porsi sedikit.
  8. Tidur cukup dan tidak banyak begadang, karena banyak begadang biasanya mengundang perut lapar dan membuat kita menyikat makanan apa saja yang ada di dekat tangan.
  9. Jauhi stress, karena biasanya imbas dari stress ini adalah banyak makan dan tak terkendali, sehingga malah menambah melar.
Mudah-mudahan dengan 9 tips tentang bagaimana cara cepat untuk menurunkan berat badan secara alami di atas, cita-cita kita mendapatkan tubuh ideal dan proporsional, tercapai sudah.



============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Menurunkan Berat Badan
Back To Top