Kebugaran Jasmani

Makanan Pembakar Lemak Perut


Makanan apa saja yang tergolong pada makanan pembakar lemak di perut ?  Pastinya banyak dong. Nih dia daftarnya, ingat-ingat jangan sampai lupa :

Makanan berserat
Makanan tinggi serat membuat kita mengkonsumsi lebih sedikit kalori, dan membuat merasa kenyang untuk waktu yang lama sehingga menghindari makan berlebihan. Makanan tinggi serat seperti kacang polong, biji rami, kedelai, dan lainnya, tidak hanya membantu meningkatkan sistem metabolisme, tetapi juga menunda penyerapan karbohidrat dan lemak sehingga membantu dalam menghindari akumulasi lemak yang tidak berlebih di sekitar perut.

Protein tanpa lemak 
Tubuh membakar kalori untuk mencerna makanan. Hal ini dikenal sebagai efek suhu (thermic effect/TEF) pada makanan untuk menjelaskan energi yang dikeluarkan tubuh untuk mengonsumsi dan memproses makanan. Makanan tinggi protein tanpa lemak berefek besar pada TEF. Makanan kaya protein membutuhkan banyak kalori yang menyebabkan peningkatan metabolisme. Jenis protein yang dimaksud antara lain daging ayam tanpa kulit, putih telur, atau daging merah tanpa lemak.

Makanan pedas 
Tak sulit mencari hidangan pedas dalam kuliner Indonesia. Kandungan capcaisin dalam cabai dan lada diketahui akan meningkatkan metabolisme serta membakar lebih banyak kalori. Makanan pedas juga meningkatkan jumlah rata-rata lemak teroksidasi sehingga tubuh menggunakan lemak sebagai bahan bakar.

Kacang
Kenari dan almond adalah adalah bahan makanan yang cocok untuk menghilangkan lemak perut. Penelitian membuktikan bahwa diet yang menyehatkan dengan mengkonsumsi sekitar 75 gram almond setiap hari, memangkas lingkar pinggang hampir 17 cm setelah 24 minggu, sementara mereka yang non pemakan almond, hanya mencapai 12 cm.

Yang butuh kacang almond, cek aja di lapak Saya Gan di sini.

Buah
Buah delima, jeruk, apel, dapat disertakan dengan makanan serat tinggi. Asupan buah-buahan ini melepaskan enzim tertentu yang membantu dalam memecah protein dan memperlambat proses pencernaan. Hal ini membuat kita merasa kenyang untuk waktu yang lama dan mencegah makan berlebihan.


Makanan Pembakar Lemak Perut


Baca juga : Jus untuk menurunkan berat badan.

Sarden
Sarden atau salmon dianggap memiliki sumber yang baik dari asam lemak omega 3.

Minyak ikan
Enam gram minyak ikan sehari ditambah dengan olahraga yang sempurna, bermanfaat mengurangi lemak di tubuh, dan terutama di bagian perut.

Yogurt
Kalsium dan protein di dalamnya akan membantu untuk menghilangkan lemak di perut kita.

Sayuran
Sayuran tertentu dapat dianggap sebagai makanan pembakar lemak di perut karena tidak hanya rendah kalori, tetapi juga kaya akan mineral. Persentase lemaknya bahkan tidak ada dan kandungan karbohidratnya juga rendah, dibandingkan dengan makanan lain. Oleh karena itu, anda dapat memilih beberapa sayuran yang bagus diantaranya brokoli, lobak, asparagus, bayam, kubis, selada, seledri, bawang, wortel, lobak, jamur, terong, kacang hijau, labu, kubis, kembang kol, labu dan mentimun.

Buah buahan
Selain sayur, Anda juga dapat mengkonsumsi buah-buahan tertentu untuk membakar lemak perut Anda, diantaranya kelapa, jeruk bali, delima, pir, alpukat dan jeruk nipis.

Biji-bijian
Dengan mengkonsumsi jenis biji-bijan, seperti pasta gandum utuh dan kacang kedelai, maka sangat bagus untuk menjaga kadar insulin supaya tidak naik. Jenis biji-bijian juga akan lebih lama untuk dicerna, dan ini berefek pada rasa kenyang yang lebih lama. Hal ini akan bagus untuk menahan keinginan makan yang berlebihan yang bisa mengakibatkan kelebihan berat badan.

Beberapa jenis makanan pembakar lemak lainnya yang bermanfaat untuk memecah lemak dalam tubuh antara lain cabai pedas atau lada, makanan yang berkalsium tinggi, bawang putih dan bawang merah, teh hijau, minyak zaitun dan makanan yang banyak mengandung Vitamin C.

Tak lengkap rasanya kalau makanan tidak ada minuman. Agar lebih hebat lagi dalam membakar lemak, coba perhatikan beberapa minumannya dalam artikel Saya berjudul minuman pembakar lemak.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Pembakar Lemak
Back To Top