Kebugaran Jasmani

Minuman Sehat untuk Ibu Hamil


Halo para ibu hamil, sudah memeriksakan kehamilan ke dukun dokter ? Jangan lupa ya, untuk selalu mencek kehamilan ibu. Kepada para bapak, selalu anter ya ke dokter atau bidan untuk ngecek kandungan istri bapak, disamping memperhatikan asupan makanan dan minuman sehat untuk para ibu hamil.


Minuman Sehat untuk Ibu Hamil


Omong-omong masalah minuman nih, tentu harus dibedakan antara minuman ketika tidak sedang hamil dengan minuman bagi ibu hamil. Kenapa ? Karena di perut ibu itu kan ada makhluknya, yang juga membutuhkan nutrisi disamping ibunya sendiri. Jadi, gizi atau nutrisi yang diperlukan pun menjadi doble surobel.

Nah, di sini Saya akan sebutkan beberapa minuman sehat untuk ibu hamil agar si ibu dan bayi tetap terjaga nutrisinya sehingga tumbuh kembangnya pun terjamin. Bersumber dari beberapa blog sebelah, berikut ini Saya tulis lagi, daftar minuman sehat yang cocok dan sebaiknya diminum oleh para ibu hamil.

Arput
Maksudnya arak air putih, semakin banyak akan semakin bagus karena peredaran darah kita akan lancar. Dianjurkan minimal minum 8 gelas sehari.

Susu
Susu sangat dianjurkan untuk ibu hamil, karena susu adalah sebagai sumber kalsium dan vitamin D terbaik, karena janin kita sangat memerlukan kalsium untuk pertumbuhan tulangnya. Dianjurkan mengonsumsi susu sekitar 2 gelas setiap harinya. Susu apa yang kita minum ? Ibu hamil boleh meminum susu sapi biasa atau susu khusus yang diperuntukkan bagi ibu hamil yang biasanya telah diperkaya dengan berbagai vitamin dan mineral lain seperti asam folat, DHA, zat besi.

Jus buah
Satu gelas jus buah yang kita konsumsi dalam satu hari, dapat menjadi sumber vitamin dan penghilang rasa mual bagi yang mengalami mual-mual dan muntah saat hamil muda. Contoh jus alpukat yang membantu tubuh mengatur hormon stres, jus jeruk yang merupakan sumber vitamin C yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan jus cherry yang membantu meningkatkan kualitas tidur. Namun jangan terlalu keseringan minum jus, melupakan buahnya, karena buah yang sudah dalam bentuk jus, biasanya berkurang kandungan seratnya.

Teh 
Mengkonsumsi minuman teh hijau selama kehamilan ternyata bisa menolong kita mengurangi stres. Selain itu, kandungan antioksidan yang ada di dalamnya akan meningkatkan kesehatan tubuh secara umum. Teh jenis lain yakni teh chamomile, fungsimya juga sama seperti teh hijau.

Jahe
Minuman jahe hangat adalah minuman yang paling disukai sebagian besar ibu hamil untuk mengobati morning sickness, selain juga menghilangkan mual dan membantu kesehatan pencernaan.

Itulah daftar minuman sehat untuk ibu hamil yang mungkin bisa membantu para ibu hamil yang sedang mencari informasi tentang ini.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Makanan, Wanita
Back To Top