Kebugaran Jasmani

Obat Sakit Gigi Berlubang Resep Dokter


Pernah mengalami sakit gigi berlubang ? Sungguh, katanya kalau ada orang yang sedang sakit gigi, lebih baik jangan didekati, karena biasanya emosinya rada-rada tinggi apalagi kalau diajak ngobrol, pasti dia marah-marah tuh, bisa-bisa malah membenturkan kepalanya ke dinding. berabe kan ?

Nah, kalau sobat pernah sakit gigi, tapi begitu dikasih obat, sakit giginya masih saja nongol nggak kabur-kabur, berarti salah obat tuh. Cobalah obat yang biasa dipakai yang beli dari warung itu diganti dengan memakai resep obat sakit gigi. Insya Allah akan majur tuh hasilnya, karena diagnosa dokter gigi kan pastilah lebih benar sehingga pemilihan obatnya pun akan tepat yang tentunya akan mempercepat rasa sakit gigi tersebut.

Saya akan share, obat apa saja yang biasanya diresepkan oleh bapa atau ibu dokter gigi. Jadi, kalau Anda sakit gigi, nggak usah ke dokter lagi, tinggal suruh saja adik ke apotek depan untuk beli obat resep yang kita maksud yang juga banyak dijual secara bebas. Walaupun bebas. tapi kita tetap harus mengikuti dosis yang diharuskan. Lalu apa saja obat-obat sakit gigi beresep tersebut ?

Ini dia obat sakit gigi resep dokter :
  • Asam Mefenamat 500 mg, dosis 3 x 1 
  • Clindamycin 150 mg, dosis 3 x 1 
  • Dexamethazon 0,5 mg, dosis 3 x 1

Obat Sakit Gigi Berlubang Resep Dokter


Cara mengkonsumsinya, disaat gigi atau geraham kita mulai terasa nyut nyut nyut, maka cobalah dulu memperbanyak minum air putih. Jika sesudah beberapa jam masih saja sakit, barulah minum asam mefenamat saja jangan ditambah obat lain. Jika sakit mereda dan langsung sembuh, segera hentikan minum obat. Jika sakit giginya telah meradang dan menyiksa serta tidak enak dibawa mengunyah, maka silahkan langsung minum ketiga obat resep di atas sekaligus selama 3 hari. Pada umumnya sih biasanya bisa sembuh setelah 2 - 3 kali minum.

Resep obat sakit gigi diatas, mungkin saja tidak cocok bagi tiap orang, jadi disarankan untuk berobat dulu ke dokter gigi atau berkonsultasi dengan ahli farmasi atau apoteker, kecuali jika Anda sudah biasa dengan sakit gigi dan meminum obat tersebut. Untuk orang-orang dengan kondisi tertentu seperti ibu hamil, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter mengingat kandungan kimia dalam obat yang harus dilihat apakah ada efek untuk kehamilannya atau tidak.

Asam mefenamat termasuk obat analgetik yang lebih kuat daripada obat sakit gigi tanpa resep seperti aspirin dan ibuprofen. Jadi kalau Anda kebetulan sakit gigi sudah pakai aspirin atau ibuprofen, tapi obatnya tak mempan, maka beralih ke obat analgetik tahap dua yakni yang pakai resep. Contoh obat asam mefenamat yang banyak di pasaran adalah obat Ponstan. Selain mefenamat, obat lain yang sejenis adalah :
  • naproxen sodium
  • metampiron / antalgin
  • natrium diklofenak / cataflam 50 mg, dosis 2 x1 setelah makan (contoh merk : Voltaren, Voltadex, Gratheos)
Tentunya jika sakit giginya sudah parah, akan lebih baik menghadap dokter gigi, guna mendapatkan solusi dari penyebab atau akar masalah dari sakit gigi, selain resep obat sakit gigi, sehingga ke depannya sakit giginya pun tidak muncul kembali.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : sakit gigi
Back To Top