Kebugaran Jasmani

Pengertian Penyakit Alzheimer


Pernah mendengar Alzheimer ? Apa itu Alzheimer ? Sebelum Anda lebih tahu tentang gejala penyakit alzheimer beserta gejala atau ciri-ciri penyakit alzheimer, sebaiknya Anda harus tahu dulu definisi atau pengertian penyakit alzheimer.

Mengutip dari Wikipedia, alzheimer sebenarnya bukanlah jenis penyakit menular, melainkan sejenis sindrom dengan apoptosis sel-sel otak pada saat yang hampir bersamaan, sehingga otak tampak mengerut dan mengecil. Alzheimer ini sering diidentikkan sebagai penyakit orang tua.

Sedangkan menurut laman Alodokter, penyakit Alzheimer adalah jenis demensia paling umum yang awalnya ditandai oleh melemahnya daya ingat, hingga gangguan otak dalam melakukan perencanaan, penalaran, persepsi, dan berbahasa. Gejala-gejala ini akan berkembang secara perlahan seiring bertambahnya usia. Contoh konkritnya adalah lupa soal isi percakapan yang baru saja dibicarakan, lupa nama benda dan tempat, disorientasi dan perubahan perilaku menjadi agresif, penuntut,  mudah curiga terhadap orang lain, mengalami halusinasi, masalah dalam berbicara dan berbahasa, dan tidak mampu melakukan aktivitas tanpa bantuan orang lain.


Pengertian Penyakit Alzheimer


Adapun menurut situs Mulaisehat, penyakit alzheimer ini merupakan suatu gangguan otak alias pikun yang terjadi secara menahun dan tidak dapat disembuhkan lagi seperti semula. Karena fungsi intelektualnya mengalami kemunduran yang cukup parah maka jelas akan mengganggu aktivitas dalam kehidupan sehari-hari, dalam berhubungan sosial, karir maupun aktivitas sosial pada penderitanya.

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Alzheimer
http://www.alodokter.com/penyakit-alzheimer
http://mulaisehat.com/penyakit-alzheimer-pada-usia-muda-penyebab-dan-gejala/

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Penyakit
Back To Top