Kebugaran Jasmani

Kiat Orang Berumur Panjang di Dunia


Ilmu pengetahuan menyimpulkan bahwa menu makanan, rutinitas berolahraga, dan gen, semuanya memainkan peran penting dalam menentukan berapa lama Anda akan hidup. Mereka yang telah tinggal di dunia ini dan bisa meniup lilin 100 biji, tentunya mereka telah menggunakan strategi khusus untuk bisa mencapai usia tua mereka. Pada artikel ini, Saya akan tuliskan beberapa kiat berumur panjang dari 11 orang centenarian (orang yang berumur 1 abad atau lebih) dari seluruh dunia. Tipsnya sebagian sangat legit, ada yang lucu, dan ada juga yang benar-benar aneh.


Kiat Orang Berumur Panjang di Dunia


Agnes Fenton
Agnes Fenton berasal dari New Jersey dan berusia 110 tahun. Dia menenggak tiga botol minuman keras tertentu dan segelas wiski setiap hari dan dia mulai diet minuman keras penuh mulai 70 tahun yang lalu, ketika dokter menyarankan dia untuk minum "Champagne dari Beers" setiap hari setelah ditemukan adanya masalah kesehatan padanya yakni tumor jinak. Fenton mengikuti perintah dokter selama bertahun-tahun, bahkan menambahkan beberapa minuman lain ke dalam menu dietnya sehingga ia mulai makan lebih sedikit. Tapi cara ini jangan ditiru buat orang Muslim ya, karena bagaimana pun meminum minuman yang memabukkan itu dilarang.

Gertrude Weaver 
Gertrude Weaver adalah salah seorang yang masih hidup yang lahir di tahun 1800-an dan telah berumur 116 tahun. Nasihatnya untuk berumur panjang adalah memperlakukan setiap orang dengan tepat dan bersikap baik kepada orang lain dengan cara yang membuat mereka menjadi baik kepada kita. Weaver juga tidak punya masalah kesehatan yang kronis karena tidak minum alkohol atau merokok serta cukup tidur.

Jessie Gallan
Jessie Gallan menghabiskan hidupnya dengan banyak makan bubur, tapi dia tidak menghabiskan waktunya dengan seorang pria alias tak menikah. Berusia 109 tahun, wanita independen ini berpendapat bahwa tanpa pria dalam hidupnya membuat dia berumur panjang karena pria lebih banyak menimbulkan masalah. Sebaliknya dia menghabiskan hidupnya untuk banyak berlatih dalam segala hal, bergaul dengan orang-orang baik, dan bekerja keras mulai usia 13 tahun.

Alexander Imich 
Alexander Imich dari New York City berusia 111 tahun dan hidup dengan kondisi prima karena seumur hidup selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan pantang terhadap minum alkohol. Menu makanannya diantaranya ayam dan ikan, dan ia menghabiskan masa mudanya dengan berenang dan senam.

Duranord Veillard 
Duranord Veillard seorang warga New York berusia 108 tahun. Dia mempunyai menu makannya setiap hari dengan makan oatmeal, buah, dan secangkir teh dan juga ikan dan sayuran. Veillard selalu melakukan 5-7 pushup setiap pagi bahkan sampai sekarang.

Adelina Domingues
Adelina Domingues yang meninggal pada usia 114 ini, tidak pernah patah tulang, tidak menkonsumsi obat apapun, dan tidak pernah pergi ke rumah sakit. Rahasia umur panjangnya adalah tidak pernah memakai make up. Dia tidak pernah merokok atau minum alkohol dan menganggap agama adalah menjadi obat yang terbaik.

Susannah Mushatt Jones 
Susannah Mushatt Jones berusia 116 pada bulan Juli 2015 dan menjadi orang tertua di dunia menurut pernyataan dari Guinness World Records. Dia mengatakan bahwa dia selalu nyenyak tidurnya dan mempunyai menu bacon, telur, dan bubur jagung untuk sarapan. Menurut keluarganya bahwa umur panjangnya berasal dari cintanya kepada keluarga dan kemurahan hati kepada orang lain.

Ruth Coben 
Pada usia 100 tahun, warga New York City Ruth Coben ini masih bisa mengangkat beban, praktek pilates seminggu sekali, dan dikenal selalu memamerkan fashion online dan mempunyai sebuah blog fashion. Moto dia untuk berumur panjang adalah selalu merayakan ulang tahunnya setiap hari dan tidak melihat kalender. Dia juga percaya bahwa selama kita mampu bergerak, kita dapat melakukan berbagai bentuk latihan.

George Boggess 
Mengalami era Perang Dunia II, ikut berbaris dengan Martin Luther King Jr dan bekerja di Pengadilan Tinggi dan berusia 105 tahun. Sarannya untuk hidup panjang umur adalah harus banyak berjalan alias tidak berada di belakang mobil.

Paul Marcus
Paul Marcus selalu tepat waktu berada di pusat kebugaran, bahkan sampai usianya ke 100 tahun. Meskipun tujuannya ke pusat kebugaran untuk menjaga bentuk tubuh, Marcus mengatakan bahwa rahasia umur panjangnya adalah keberuntungan yakni memiliki gen yang baik. Ia menyarankan agar untuk tidak makan apa pun yang sehat dan memakan apa pun yang dia inginkan. Dia katakan bahwa rahasia umur panjangnya adalah es krim. (?????)

Misao Okawa 
Okawa punya umur sampai 117 tahun. Rahasia hidupnya yang panjang adalah selalu makan sushi, delapan jam tidur setiap malam dan santai. Jepang diyakini memiliki lebih dari 50.000 orang yang telah hidup dengan usia lebih dari 100 tahun. Hal ini sering dikaitkan dengan menu makanan rendah lemak dari negara tersebut yakni sushi dan ikan.


============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Gaya Hidup
Back To Top