Kebugaran Jasmani

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah


Lidah buaya sudah dikenal sebagai bahan untuk menghitamkan rambut, namun kali ini Saya akan menulis tema tentang manfaat lidah buaya untuk wajah atau untuk kecantikan karena memang sejak dulu juga, tanaman ini sudah dipakai untuk menyehatkan kulit. Maka tak heran kalau sekarang ini banyak produsen produk kesehatan dan kecantikan menggunakan lidah buaya sebagai bahan baku dari produk mereka.

Dalam kaitannya dengan manfaat lidah buaya untuk wajah, banyak mereka yang menggunakan lidah buaya sebagai masker. Masker lidah buaya ini punya banyak manfaat jika dioleskan secara teratur, diantaranya untuk :
  • untuk melembabkan kulit wajah sehingga bisa menyegarkan, menghidrasi kulit wajah serta mengatasi wajah kusam.
  • mencegah alergi kulit.
  • mengganti sel-sel kulit yang telah mati.
  • mengatasi masalah jerawat dan komedo.
  • menunda proses penuaan kulit.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah


Lalu bagaimana cara membuat masker lidah buaya ? Sangat gampang, yang penting kalau bahan utamanya sudah ada, langsung praktekin saja. Bahan utama yang dibutuhkan adalah 2 batang lidah buaya dan setengah potong jeruk lemon. Lidah buaya dicuci bersih lalu dibuang kulitnya agar gelnya mudah diambil. Pakai sendok untuk mengambil gel atau lendir lidah buaya lalu simpan atau masukan ke dalam blender. Peras jeruk lemon yang sudah disipkan untuk diambil airnya dan langsung simpan di blender. Setelah itu yalakan blender untuk menghancurkan gel selama 1 menit saja. Dan masker pun siap untuk digunakan.

Kapan sebaiknya menggunakan masker tersebut ?  Waktu yang tepat adalah sebelum tidur dan sore hari setelah mandi. Diamkan sekitar seperempat jam lalu cuci dengan air dingin.

Bagaimana ? Ingin segera mempraktekkan pembuatan masker wajah untuk mendapatkan manfaat lidah buaya untuk wajah ? Silahkan segera lakukan secara rutin, niscahya hasilnya akan segera kelihatan.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Kecantikan
Back To Top