Kebugaran Jasmani

Cara Memutihkan Gigi Yang Terlanjur Kuning


Bagaimana cara memutihkan gigi yang kuning secara alami dengan cepat, mudah dan aman tanpa efek samping ? - Gigi putih, sangat diidam-idamkan tiap orang. Bahkan, masyarakat Amerika menghabiskan anggaran lebih dari US $ 1,4 miliar hanya untuk membeli produk pemutih gigi setiap tahunnya. Saya sendiri akan menjadi orang yang pertama untuk mengakui bahwa Saya juga sudah mencoba produk pemutih gigi, soalnya gigi Saya kuning sekali. Namun produk tersebut hanya bekerja sementara sehingga Saya mulai mencari alternatif yang lebih alami. Dengan sedikit kesabaran, Saya pikir kita dapat mengembalikan putihnya gigi dengan bahan alami.

Untuk mengetahui bagaimana cara memutihkan gigi, kita harus tahu dulu mengapa gigi berubah menjadi kuning. Ada beberapa faktor yang mempengaruhinya termasuk genetika, jenis makanan dan minuman yang Anda konsumsi, dan seberapa baik Anda melakukan kebersihan mulut. Sebuah gigi terdiri dari 4 jaringan enamel, yang merupakan penutup warna putih yang melindungi gigi, dentin, yang mendukung enamel dan merupakan bahan kuning keras yang membawa saraf, pulp, yang berada di tengah gigi dan berisi pembuluh darah dan limfe, dan sementum, yang meliputi akar gigi.

Enamel dan dentin adalah yang memainkan peran terbesar dalam warna. Makanan dan minuman secara langsung akan menodai enamel tertentu, tapi seiring waktu dua penyebab terbesar adalah makanan jahat dan minuman yang benar-benar memecah enamel, serta melemahnya enamel seiring perkembangan usia.

Solusi pengobatan ini akan fokus pada pemutihan gigi yang telah kehilangan enamel putih, tetapi juga baik untuk diingat bahwa melakukan hal-hal untuk memperkuat enamel adalah sama pentingnya. Pencegahan lebih baik dari pada pengobatan.


Baking soda dan pasta jus lemon

Baking soda atau Natrium bikarbonat ini bersifat abrasif, bisa menghilangkan noda permukaan yang mengembalikan gigi ke warna putih. Sifatnya juga sangat alkali (kebalikan dari asam) sehingga jika Anda memiliki mulut yang sangat asam atau makan banyak makanan asam, maka baking soda bisa membantu menyeimbangkan Ph. Baking soda juga akan mengurangi keasaman jus lemon, yang bertindak sebagai pemutih alami. Saya menggunakan campuran baking soda dan air pada beberapa hari, dan menggunakan jus lemon pada hari yang lain.

Yang Anda perlukan :
- beberapa sendok teh baking soda
- jus lemon secukupnya atau air untuk membentuk pasta
- sebuah sikat gigi

Caranya, campur beberapa sendok teh baking soda dengan jus lemon segar (atau air) untuk membuat pasta. Usap gigi dan air liur dengan tisu. Masukan pasta ke sikat gigi dan menerapkannya pada gigi. Biarkan pasta selama 1 menit, lalu bilas, untuk menghindari asam yang bisa mempengaruhi enamel. Jika Anda menggunakan air saja maka biarkan selama 3 menit.




Strawberry, garam dan scrub baking soda

Stroberi tinggi akan kandungan vitamin C, yang dapat membantu menghancurkan plak yang menyebabkan gigi Anda terlihat kuning. Vitamin C juga memiliki enzim yang disebut asam malat, yang dapat membantu menghilangkan noda permukaan. Garam bertindak sebagai bagian abrasif dari pasta, dan baking soda adalah sentuhan ekstra yang bisa juga tidak dipakai.

Yang Anda perlukan :
- 1-3 stroberi besar
- sedikit garam
- 1/2 Sendok teh baking soda (opsional)

Caranya, hancurkan buah stroberi sampai halus dan tambahkan sedikit garam dan ½ sendok teh baking soda, jika Anda menggunakannya. Seka air liur Anda dengan tisu, dan kemudian simpan campuran tadi pada sikat gigi dan menerapkannya. Biarkan campuran selama 5 menit, lalu bilas. Lakukan di malam hari.



Minyak kelapa

Membilas mulut dengan minyak kelapa adalah cara unik, tua, dan menjadi obat untuk membantu memutihkan gigi. Asam laurat dalam minyak kelapa dapat menyingkirkan bakteri yang ditemukan dalam plak yang dapat membuat gigi kuning. Cara ini juga seharusnya bisa meningkatkan kesehatan gusi, dan membantu menjaga napas Anda tetap segar.

Anda hanya perlu satu sendok makan minyak kelapa. Caranya, di pagi hari, sebelum Anda menyikat gigi, ambil satu sendok makan minyak kelapa. Anda dapat memasukkannya ke dalam mulut Anda Push, desir, dan "tarik" minyak melalui dan di sekitar gigi Anda selama 10-15 menit, kemudian meludah, bilas dengan air, dan sikat.

Anda dapat menggunakan salah satu resep di atas setelah Anda menggosok gigi di malam hari jika Anda suka. Apakah obat ini akan menjamin gigi kembali putih dalam waktu seminggu? Tidak tapi Anda mungkin akan mulai melihat perbedaan, tapi tidak akan instan sebagaimana produk komersial. Saya telah menemukan bahwa sejak menggunakan ini, gigi saya memang lebih putih, mulut saya secara keseluruhan terasa lebih sehat.


Tips memutihkan gigi

  • Rutin. Mengatur rutinitas dalam menggunakan obat dan tetap berpegang pada itu, semua biaya, untuk mendapatkan hasil maksimal dari mereka.
  • Meskipun tidak "natural" per mengatakan, menggunakan 3%  hidrogen peroksida sebagai kumur dapat memutihkan gigi Anda melalui proses oksidasi. Ini adalah miskin aktif dalam banyak OTC whitening kit, tetapi sering kali ditemukan di jauh lebih tinggi (dan mahal) kombinasi di dalamnya.
  • Ini sudah menjadi rahasia umum, tetapi cobalah untuk menghindari minuman gelap, seperti coke dan kopi yang menodai gigi Anda.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Memutihkan Gigi
Back To Top