Kebugaran Jasmani

Super Tetra untuk Diare


Sebelum Saya bahas tentang Super Tetra untuk diare, Saya akan sedikit membahas tentang diare. Diare adalah peningkatan jumlah (tiga atau lebih) atau penurunan konsistensi tinja (lunak atau cair) dalam waktu 24 jam. Diare dapat dibagi menjadi akut (kurang dari 14 hari), persisten (lebih dari 14 hari) dan kronis (lebih dari 1 bulan). Konsistensi kotoran cair yang menjadi ciri diare biasanya akan hilang dalam beberapa hari.

Diare kronis bisa menjadi pertanda adanya gangguan yang lebih serius, seperti adanya penyakit usus inflamasi. Diare dapat menyebabkan kehilangan cairan dan elektrolit yang signifikan. Minumlah banyak air untuk mencegah dehidrasi yang bisa terjadi karena banyaknya cairan yang keluar saat diare. Sebagian besar diare akan sembuh sendiri tanpa pengobatan.

Penyebab diare bisa bervariasi, antara lain disebabkan oleh:
- virus (paling sering)
- bakteri
- infeksi parasit
- obat-obatan (kafein, alkohol)
- penyakit tidak menular (sindrom iritasi usus besar, penyakit radang usus)
- laktosa (gula yang terkandung dalam susu)
- pemanis buatan (sorbitol dan manitol, pemanis buatan lainnya)

Gejala yang menyertainya diare diantaranya mual dan muntah, yang disebabkan oleh infeksi. Infeksi bakteri atau parasit biasanya menyebabkan bab berdarah dan demam.

Terkadang saat diare tidak sembuh dengan menggunakan obat diare biasa seperti Nodiar, Diatab, Diapet NR atau bahkan menggunakan imodium belum sembuh juga, maka kita harus sadar bahwa diare itu adalah akibat infeksi, baik oleh bakteri ecoli atau bakteri lainnya.

Ada pilihan yang bisa kita gunakan untuk mengobati infeksi diare ini, yaitu dengan menggunakan antibiotik jenis tetrasiklin. Salah satunya yang sering digunakan adalah supertetra. Tapi ini biasanya hanya digunakan oleh orang dewasa. Dengan dosis minum paling sedikit minimal 3 kali diminum selama 3-4 hari, untuk pengobatan yang lengkap.

Setelah pengobatan infeksi selesai, lakto B dapat ditambahkan untuk memperbaiki pencernaan kita. Karena bisa jadi bakteri baik akan mati bila diberi tetrasiklin ini. Jadi untuk menyeimbangkan bakteri baik ini, kita perlu mengkonsumsi lacto b.

Super tetra adalah antibiotik yang digunakan untuk mengobati infeksi kulit, infeksi saluran pernapasan, infeksi saluran kencing dan genital, dan infeksi saluran cerna. Obat super tetra mengandung tetrasiklin, antibiotik poliklin.

Tetrasiklin adalah antibiotik spektrum luas, aktif melawan bakteri gram negatif dan gram positif, termasuk golongan antibiotik poliklin. Tetrasiklin bekerja dengan menghambat sintesis protein dengan mengikat mekanisme himpunan ribosom bakteri pada usia 30-an sehingga pengenalan asam amino dalam rantai peptida yang baru terbentuk menjadi tidak terjadi.

Itulah artikel fungsi obat super tetra untuk diare beserta aturan minumnya. Banyak juga manfaat super tetra yang lainnya seperti manfaat super tetra untuk jerawat, obat sipilis, untuk gatal, untuk bisul dan juga untuk luka bernanah, namun akan Saya bahas di artikel selanjutnya saja.

Baca selanjutnya :
harga super tetra

Sumber : 
http://angsa-hitam.blogspot.co.id/2009/11/supertetra-untuk-mengobati-diare.html
http://www.klikdokter.com/tanya-dokter/read/2791564/mengatasi-diare
https://www.farmasiana.com/tetracycline/super-tetra/

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : diare, super tetra
Back To Top