Kebugaran Jasmani

Apakah Teh Sariwangi Bisa Menurunkan Berat Badan


Jika Sobat pernah membaca artikel Saya yang berjudul ramuan tradisional untuk merampingkan tubuh, pasti akan bertanya apakah Teh Sariwangi bisa menurunkan berat badan, soalnya salah satu ramuan yang bisa dipakai sebagai penurun berat badan adalah air teh.

Menurut website resminya Teh Sariwangi.com bahwa Teh Sariwangi ini bisa menjadi salah satu alternatif diet, selain teh hijau yang kita kenal. Cara mendapatkan khasiat tersebut adalah dengan menikmati teh celup Sariwangi hangat setelah makan.

Kandungan Teh Sariwangi akan mengurangi penumpukan lemak, dimana lemak tersebut membuat berat badan bertambah dengan cepat.

Untuk mendapatkan manfaat penurunan berat badan tersebut, Anda harus mengetahui aturan mainnya. Teh hijau Sariwangi ini bisa membuat Anda merasa kenyang dan bisa menunda rasa lapar. Inilah yang membuat teh hijau begitu efektif sebagai menu diet.

Dengan mengkonsumsi secangkir teh hijau hangat bisa menahan rasa lapar 30-40 menit. Berikut beberapa aturan diet dengan teh hijau menurut Rizky Zone.

Konsumsi teh hijau pada waktu makan

Aturan mengkonsumsi teh hijau selanjutnya adalah anda harus mengkonsumsi teh hijau sebelum makan siang atau bisa juga di sela waktu makan anda. Hal ini bisa membuat porsi makan Anda berkurang karena teh hijau bisa memberikan rasa kenyang pada perut.

Konsisten dan tingkatkan porsi minum teh hijau

Semakin sering Anda mengonsumsi teh hijau, semakin baik hasil yang akan Anda peroleh. Saat anda mengkonsumsi teh hijau sebelum makan siang, maka anda akan makan dalam porsi kecil, kemudian meminumnya kembali setelah makan siang, sehingga teh hijau ini akan membakar kalori dan lemak yang telah dikonsumsi sebelumnya.

Teh hijau ini berfungsi sebagai diuretik alami. Fungsi diuretik alami ini akan membuang kelebihan air di dalam tubuh saat Anda meminumnya di siang hari. Kandungan air dalam tubuh menjadi penyebab bertambahnya berat badan. Dengan meminum teh hijau, kandungan air berlebih ini akan dihilangkan.

Jika mengkonsumsi teh hijau secara rutin, minuman ini dapat melepaskan karbohidrat dalam tubuh yang akan mencegah lonjakan gula darah, sehingga tubuh akan lebih mudah membakar kalori dan lemak. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan 2 sachet teh Sariwangi dalam satu cangkir untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Jika Sobat doyan minum kopi di pagi hari, maka cobalah ganti kopi Anda dengan teh hijau. Kopi memang memiliki manfaat untuk kesehatan jantung.

Namun jika dibandingkan dengan teh hijau, manfaat teh hijau untuk kesehatan jantung masih lebih baik daripada kopi. Teh hijau ini membantu memompa darah ke jantung dan memberikan energi yang cukup untuk membakar kalori.

Apakah Teh Sariwangi Bisa Menurunkan Berat Badan

(Gambar : tehsariwangi.com)

Selain menurunkn berat badan, ada berbagai manfaat lain dari Teh Sariwangi. Dilansir dari manfaat.co.id, inilah manfaat mengkonsumsi minuman Teh Sariwangi :

Mencegah kanker

Kandungan antioksidan dalam teh sariwangi sangat tinggi sehingga dapat mengatasi kerusakan sel di tubuh Anda akibat radikal bebas. Dengan demikian, teh Sariwangi dapat mencegah berbagai jenis penyakit kanker.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bagi anda yang sering mengalami flu dan demam berbeda dengan manfaat pohon ketapang kencana, bisa jadi anda mempunyai daya tahan tubuh yang lemah. Untuk itu Anda bisa minum teh esensi hangat tanpa gula secara rutin. Kandungan vitamin C pada teh sariwangi dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

Mengencangkan Kulit

Inilah salah satu manfaat Teh Sariwangi untuk wajah wanita sebab memiliki kulit yang kencang dan tidak keriput menjadi hal yang paling diidamkan. Hal ini bisa membuat anda terlihat lebih muda, namun bagi anda yang sudah terlanjur memiliki kerutan terutama pada wajah anda bisa mengatasinya dengan meminum teh sariwangi.

Mencegah penyakit jantung

Jantung merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh, untuk itu harus dijaga dengan baik. Salah satu cara agar terhindar dari gangguan dan segala macam penyakit jantung adalah dengan rutin meminum teh sari manis.

Mencegah Stroke

Stroke merupakan gangguan pada sistem saraf yang dapat menyebabkan kelumpuhan dan gangguan fungsi pada organ tertentu. Untuk mencegahnya sangatlah mudah. Anda hanya perlu minum teh sariwangi secara rutin.

Memperkuat Tulang dan Gigi

Bagi Anda yang ingin memiliki tulang dan gigi yang kuat, berbeda dengan manfaat air jagung rebus untuk kolesterol, Anda dapat meminum ekstrak teh hangat tanpa gula. Ini karena teh sariwangi memiliki kandungan kalsium yang tinggi.

Demikianlah cara membuat Teh Sariwangi untuk diet yang merupakan salah satu merk teh untuk menurunkan berat badan. Tentu saja ada teh paling ampuh menurunkan berat badan lainnya, namun tidak salahnya mencoba yang paling banyak di pasaran.


============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Menurunkan Berat Badan
Back To Top