Kebugaran Jasmani

Kandungan Kafein Pada Teh Hijau


Kafein dapat menyebabkan dehidrasi, dapat meningkatkan denyut jantung seseorang, menaikkan tingkat kecemasan dan mudah tersinggung. Jika Anda berencana untuk beralih mengkonsumsi  teh hijau untuk mendapatkan manfaat dari segi kesehatan, Anda harus tahu juga bahwa teh hijau mengandung sejumlah kafein. Saat ini, kita bisa tahu berapa jumlah kafein yang terkandung dalam teh hijau.


kafein pada teh hijau


Seseorang yang mengkonsumsi lebih dari 300 mg kafein, dapat mengalami peningkatan kecemasan. Meskipun pengurangan kafein membantu untuk menurunkan tingkat kecemasan, hal itu harus dilakukan secara bertahap. Kelebihan asupan kafein menyebabkan disorientasi, denyut jantung tidak teratur, sering buang air kecil dan gangguan lambung. Kecanduan kafein juga dapat menyebabkan iritabilitas dan gugup.

Kandungan kafein dalam teh hijau

Satu cangkir kopi : 100-150 mg kafein
Satu cangkir teh hijau : 25 mg kafein

Melakukant peralihan dari mengkonsumsi kopi menjadi teh hijau, tentu akan mengurangi asupan kafein Anda dan tentunya tidak bisa 100 % hilang dari tubuh.

Umumnya orang mengonsumsi teh hijau untuk menurunkan berat badan dan tidak memperhatikan efek samping yang terkait dengan kafein. Namun jenis teh hijau yang Anda pilih juga akan memberikan dampak yang berbeda. Untuk pilihan yang sehat, pilihlah teh hijau yang bebas bahan kimia dan menghindari perebusan, karena proses perebusan bisa menghancurkan flavonoid antioksidan. Hindari juga pemakaian kantong pada teh hijau karena mengandung kafein dengan tingkat yang lebih tinggi.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Makanan
Back To Top