Kebugaran Jasmani

Makanan Ringan Yang Sehat dan Menyehatkan


Info Kesehatan - Konsep makan sehat masih asing bagi sebagian besar dari kita. Jadi, ketika kita merasakan lapar dalam suatu perjalanan, biasanya kita cenderung untuk meraih sesuatu yang manis, berlemak atau asin. Hal ini tentu kurang baik dilihat dari sudut pandang kesehatan karena bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

Mengkonsumsi makanan ringan yang sehat adalah kunci untuk gaya hidup sehat. Cara ini tentu akan memperlambat atau menurunkan risiko penyakit jantung dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Namun karena ketersediaan dan banyak bervariasinya makanan manis dan makanan  junk food, maka orang cenderung memilih makanan tersebut untuk kebutuhan mereka. Jadi, mari kita meneliti makanan ringan yang sehat dan membuatnya menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari.

Sementara itu, sarapan adalah sama pentingnya dengan makan siang dan makan malam. Mengkonsumsi makanan ringan sepanjang hari mungkin bermanfaat untuk beberapa alasan. Snack membantu kita mengisi energi dan memberikan nutrisi penting.


makanan ringan sehat


Beberapa makanan yang disarankan untuk di-emil karena menyehatkan dan mungkin cocok buat Anda dalam jangka panjang.

Jus
Sangat menyegarkan dan akan mengisi tubuh Anda dengan Vitamin C, mengandung antioksidan dan membuat Anda terhindar dari kekeringan.


Teh herbal
Berbagai teh hijau organik dan teh herbal tanpa  gula akan membantu untuk menurunkan stress.

Popcorn
Popcorn merupakan camilan sehat yang terbuat dari biji-bijian dan rendah lemak dan kaya vitamin B.

Air kelapa
Sangat bagus bagi mereka yang  selalu aktif. Mengandung vitamin B yang tinggi, potasium dan mineral lainnya. Air kelapa juga memiliki fungsi pendinginan dan efek menenangkan pada tubuh.

Kacang goreng
Kacang goreng dengan memakai garam dan rempah-rempah akan lebih nikmat. Meskipun kacang goreng mengandung lemak, tapi kaya akan unsur antioksidan seperti vitamin E dan resveratrol dan flavonoid antioksidan. Kacang yang kaya protein ini juga kaya lesitin, mangan, tembaga dan Vitamin B3.

Salad
Bagi yang suka, coba campurkan sayuran rebus seperti brokoli, kacang polong, wortel dan buah-buahan musiman. Buat saus dengan mencampur rempah-rempah, cuka dan minyak organik. Campurkan bersama-sama untuk membuat salad yang renyah.

Dadar telor
Mengandung kalori yang efisien dan penuh protein. Sebaiknya ditambah sayuran yang Anda butuhkan. Tanpa pakai kuning telur akan membuat lebih bagus. Sebuah telur dadar sederhana dengan wortel dan bawang putih yang dibuat dengan 1-2 putih telor akan memberikan sekitar 90 kalori.

Pisang dan coklat
Pisang tidak membuat Anda gemuk namun mengisi tubuh Anda. Mengkonsumsi pisang akan mengurangi keinginan Anda untuk makan banyak, sementara coklat hitam dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

Madu dan yoghurt
Mengkonsumsi yoghurt cukup baik bagi tubuh karena rendah lemak dan terhindar dari kelebihan kalori. Tetesan madu pada yoghurt sngat baik untuk meningkatkan  rasa dan manfaat kesehatan lainnya, karena madu memiliki sifat anti-bakteri. Selain itu, madu dapat mencegah pilek, batuk, gangguan pencernaan dan penyakit jantung.

Coklat hitam
Kakao biasanya ada di dalam coklat hitam. Tidak tinggi kalori dan mengurangi kolesterol, tekanan darah tinggi, pemberi semangat atau mood dan juga kaya akan antioksidan.

Salad Buah
Menyiapkan buah-buahan musiman, pemanis alami atau rempah-rempah dan mungkin beberapa skim yoghurt akan menambahkan nuansa yang menyegarkan.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung banyak protein. Sementara sebagian besar makanan ringan lainnya yang dikemas banyak mengandung karbohidrat dan nilai kalorinya kosong. Kacang-kacangan adalah salah satu dari beberapa makanan ringan, yang memiliki protein dan akan mempertahankan rasa kenyang untuk waktu yang lama.

Oats
Sebuah mangkuk kecil (50-80gms) yang diisi oat dan dicampur dengan buah-buahan segar seperti pisang, apel atau pir, akan membuat camilan senilai  250 kalori. Anda hanya perlu mempersiapkan ini dengan tambahan air saja.


============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Makanan
Back To Top