Kebugaran Jasmani

Pentingnya Protein Untuk Rambut


Perubahan musim dan cuaca dapat menyebabkan masalah terhadap rambut. Tapi kita dapat mengontrol rambut rontok dan memelihara perawatan rambut dengan kelompok makanan ini terutama yang mengandung protein. Apa yang membuat protein penting untuk perawatan rambut ? Baca ulasannya untuk mengetahui.


protein untuk rambut


Pentingnya protein untuk perawatan rambut
Protein adalah salah satu nutrisi penting untuk memproduksi sel dalam tubuh.  Protein bertanggung jawab untuk berfungsinya tubuh dan sangat penting dalam memproduksi sel-sel yang membuat rambut sehat. Rambut terdiri dari protein dan keratin. Oleh karena itu, perawatan keratin dan produk rambut telah menyapu pasar konsumen .

Salah satu alasan kenapa rambut bisa rontok adalah defisiensi protein. Protein terdiri dari asam amino dan polipeptida yang membentuk keratin. Jadi, peningkatan asam amino dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Namun  perawatan keratin harus dilakukan oleh seorang profesional yang terlatih karena bahan kimia yang digunakan dalam pengobatan keratin dapat menyebabkan iritasi kulit dan mata berair. Dalam beberapa kasus, hal ini juga dapat menyebabkan reaksi alergi seperti ruam atau gatal-gatal sehingga pengobatan menjadi lebih mahal.

Selain itu, untuk ibu hamil sebaiknya menghindari perawatan keratin karena untuk ibu hamil memerlukan sampo khusus  bebas sulfat  dan kondisioner untuk membuatnya bertahan lebih lama, yang mana sulfat dapat memiliki pengaruh yang merugikan pada janin. Pada perawatan keratin juga dipakai bahan yang mengandung formalin, yang merupakan bahan kimia penting yang digunakan untuk memproduksi bahan bangunan dan berbagai produk rumah tangga.

Sumber protein alami untuk perawatan rambut 
1 ) Kacang kedelai
2 ) Ayam
3 ) Daging
4 ) Kacang-kacangan
5 ) Sayuran
6 ) Susu
7 ) Fish

Konsumsi protein harian 
Asupan protein harian yang direkomendasikan adalah 1-1,5 gram protein per kg, tergantung pada berat badan seseorang, usia dan jenis kelamin. Sebagai contoh, untuk membangun tubuh mungkin memerlukan 2-2,5 gram protein per kg . Di sisi lain, orang yang kelebihan berat badan atau obesitas tidak perlu banyak protein . Demikian juga orang yang kurus atau normal, yang ingin membentuk otot maka perlu mengkonsumsi protein jumlah yang cukup  per / berat badan nya .

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Kesehatan Rambut
Back To Top