Kebugaran Jasmani

Tips dan Teknik Menyusui


Menyusui memiliki beberapa manfaat kesehatan bagi ibu dan anak. Berikut ini beberapa tips menyusui yang paling penting dan teknik menyusui untuk ibu yang baru melahirkan.


teknik menyusui



Bayi menempel
Ketika menyusui, si bayi harus menempel dengan tujuan untuk menghindari puting terasa sakit Jadi sangat penting untuk menggunakan teknik yang tepat, untuk menghindari puting sakit.

Posisi menyusui
Posisi untuk menyusui juga sangat berpengaruh. Setiap bayi memiliki titik rangsangan yang berbeda ketika menyusui tergantung posisi. Jadi cobalah posisi baru untuk keberhasilan menyusui si ibu. Beberapa posisi yang paling populer adalah hold cradle, cross cradle hold dan footbal hold.

Pakai insting Anda
Tidak ada cara untuk mengetahui apakah bayi Anda puas atau tidak. Jangan melihat jam untuk menentukan berapa lama bayi Anda menyusui. Ikuti naluri Anda. Berilah makan untuk bayi Anda jika dia menangis bahkan jika Anda baru saja selesai makan.

Proses Belajar
Seorang ibu yang baru menyusui biasanya mengalami rasa  gelisah, tapi berjalannya waktu dan mencoba posisi yang berbeda dapat membantu Anda biasa menyusui. Menyusui adalah tugas yang menantang. Baik ibu maupun bayi akan membutuhkan beberapa waktu untuk mendapatkan kesesuaian dengan itu.

Membuat bersendawa 
Bersendawa bagi bayi adalah hal penting untuk mencegah bayi dari muntah. Setelah menyusui, sangat penting untuk bersendawa bagi anak, karena hal ini akan membantu meringankan gelembung gas yang menyakitkan yang mungkin terbentuk setelah anak diberi makan.


============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Kesehatan Ibu Anak
Back To Top