Kebugaran Jasmani

Manfaat Mengkonsumsi Oat/Haver Setiap Hari Untuk Kesehatan


Info Kesehatan - Kami memberikan 13 alasan mengapa Anda harus mengkonsumsi oat setiap hari, apakah itu untuk sarapan atau sebagai camilan.


Manfaat Mengkonsumsi Oat


Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Oats mengandung serat yang disebut beta glukan yang telah dipelajari secara ekstensif selama bertahun-tahun. Glukan Beta juga terdapat dalam ragi, barley dan jamur yang berbeda. Mengapa zat itu dianggap penting ?  Karena beta glucans dikenal sangat baik untuk melawan virus, bakteri dan parasit sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda .

Menurunkan berat badan  
Oats dan serat, kedua-duanya identik satu sama lain. Proses pencernaan terhadap oats dinilai proses yang lambat, ketika Anda mengkonsumsi gandum maka tubuh akan terus menyerapnya. Karena proses cernanya yang lambat, maka Anda akan merasa kenyang untuk durasi yang lebih lama. Dengan kata sederhana, oat mengurangi rasa lapar Anda dan mencegah Anda dari mengkonsumsi makanan berminyak dan asin.

Membantu proses pencernaan
Oats memiliki sumber yang kaya serat sehingga membantu proses pencernaan. Hal ini juga bisa mencegah sembelit dan juga berfungsi sebagai pencahar alami. Sementara itu, obat pencahar memang dapat memberikan bantuan secara cepat namun cenderung mengurangi berat badan secara drastis juga, tapi oats bisa mempertahankan berat badan yang sehat. Jadi, konsumsilah oat untuk meningkatkan gerakan usus Anda.

Oats untuk penderita diabetes
Oat mengandung jumlah indeks glikemik terendah dan memiliki efek setidaknya pada tingkat gula darah. Untuk penderita diabetes, penting untuk meningkatkan asupan oat karena mengontrol kadar glukosa dalam darah. Oats juga menyerap gula yang mengurangi ketergantungan melepaskan insulin.

Mengurangi risiko berkembangnya diabetes tipe 2  
Oats mengurangi ketergantungan Anda pada insulin dan dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Dalam sebuah penelitian, ada sekitar 40 persen pengurangan dosis insulin. Oats adalah salah satu bahan diabetes ramah yang  harus And miliki.

Mengurangi tekanan darah tinggi 
Mengkonsumsi oats setiap hari dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah sistolik dan tekanan darah diastolik. Di bawah pengawasan dokter, Anda mungkin dapat benar-benar berhenti memakan obat jika Anda terus mengkonsumsi oats.

Mengurangi risiko asma
Studi menunjukkan bahwa jika Anda memperkenalkan oat sebagai makanan dasar kepada seorang anak, risiko terkena asma adalah jauh panggang dari api. Rupanya, dalam studi yang sama juga mengatakan bahwa jika Anda memasukkan ikan dalam diet anak Anda pada tahap awal, maka hal ini dapat mencegah rhinitis.

Mengurangi kolesterol
Serat hadir dalam oats  yang cocok untuk orang-orang dengan kolesterol tinggi. Oat memiliki kemampuan untuk mengurangi low density lipoprotein atau LDL (kolesterol jahat). Serat larut dalam oat akan membantu kolesterol terperangkap dan menghilangkannya.

Menyerang kanker
Oats mengandung antioksidan vitamin E yang mencegah terbentuknya radikal bebas yang dapat membahayakan tubuh. Oat dapat mengurangi kesempatan adanya kanker usus besar, payudara dan kanker usus lainnya.

Meningkatkan libido
Jika Anda tidak memiliki dorongan seksual, maka oats adalah afrodisiak Anda. Siapa sangka dalam oats ternyata ada bahan untuk meningkatkan libido Anda dengan menyeimbangkan testosteron dan estrogen.

Kulit yang sehat
Mencari metode alami atau pengobatan rumah untuk meningkatkan kesehatan kulit Anda ? Cobalah oats untuk meningkatkan kesehatan kulit Anda. Tampaknya Anda dapat menerapkan oats untuk kulit gatal, kulit kering dan kulit yang teriritasi. Oat dapat pula berguna sebagai paket lulur wajah ketika dicampur dengan yoghurt dan madu.

Obat mabuk
Jika Anda mengalami mabuk, maka siapkan semangkuk oats. Ini akan membantu untuk menyerap alkohol dari darah dan mengurangi keasaman. Semangkuk oat sudah cukup untuk mengurangi efek mabuk.

Meningkatkan suasana hati Anda
Makanan tertentu dapat membuat Anda lelah atau menurunkan suasana hati Anda . Lalu ada oats yang mengandung vitamin B6 yang menginduksi serotonin untuk mempersiapkan suasana hati Anda dan membuat Anda santai.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Manfaat
Back To Top