Kebugaran Jasmani

Makanan Berkarbohidrat Penurun Berat Badan


Para pakar diet dan pengamat berat badan, banyak yang salah menilai tentang karbohidrat dengan menganggap bahwa karbohidrat menyebabkan penambahan berat badan. Penting untuk diketahui bahwa tidak semua karbohidrat itu buruk. Banyak karbohidrat yang kaya nutrisi dan bertindak sebagai sumber energi yang baik. Diantaranya juga termasuk karbohidrat yang akan membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama dan juga membantu dalam penurunan berat badan. Berikut ini adalah beberapa karbohidrat yang sehat untuk menurunkan berat badan.


ubi jalar penurun berat badan


Jelai (Barley)
Penelitian mengatakan bahwa barley mengandung banyak nutrisi yang sehat yang terdiri dari 20 sampai 25 persen dari asupan serat harian. Hal ini membantu seseorang untuk tetap kenyang dalam waktu yang lama. Selain itu, barley juga tidak terlalu tinggi kalori.

Kacang
Penelitian menyatakan bahwa orang yang makan kacang-kacangan memiliki 23 persen risiko lebih rendah bentuk pinggangnya memelar. Kacang juga memberikan 22 persen penurunan risiko menjadi obesitas. Meskipun kadar serat mungkin berbeda dari tiap jenis kacang, namun sebagian besar biji kacang kaya protein dan zat besi.

Havermut
Hampir setengah dari serat dalam oatmeal adalah serat larut. Jenis serat larut ini menjadi zat seperti gel di perut Anda dan membuat Anda kenyang untuk jangka waktu lama. Menambahkan serat larut untuk diet Anda akan membantu mengurangi lemak visceral, yakni lemak yang mengelilingi organ-organ vital. Hal ini juga akan secara tidak langsung membantu seseorang melawan gangguan metabolisme, penyakit jantung dan diabetes.

Ubi jalar
Ubi jalar dapat menyediakan  serat dan antioksidan utnuk tubuh Anda. Selain itu, ubi jalar juga kaya akan beta karoten dan vitamin. Menambahkan ubi jalar untuk diet Anda akan membantu Anda tetap penuh terasa kenyang untuk jangka waktu lama dan juga menyediakan  energi bagi tubuh Anda.

Kacang polong
Sekitar setengah cangkir kacang yang berwarna hijau itu dapat memberikan  12 persen asupan zinc harian dari yang dibutuhkan  tubuh Anda. Karbohidrat ini benar-benar dapat membantu mengurangi rasa lapar dengan meningkatkan kadar leptin dalam tubuh Anda. Leptin adalah hormon yang membuat waspada otak Anda ketika perut Anda telah memiliki cukup makanan .

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Diet
Back To Top