Kebugaran Jasmani

7 Makanan Anti Radang dan Anti Perut Buncit


Berikut ini ada makanan untuk melawan inflamasi atau peradangan sekaligus melawan perut yang buncit.

Buah-buahan dan sayuran 
Semua buah-buahan dan sayuran, karena kaya nutrisi dan kandungan serat, maka akan membantu untuk memerangi peradangan kronis, jadi pastikan untuk menyertakan jumlah yang cukup dari makanan ini setiap hari. Beberapa jenis produk segar, bagaimanapun bahkan lebih kuat daripada yang lain.
Beberapa buah-buahan anti-inflamasi yang hebat dan sayuran, untuk dimasukkan dalam menu makanan Anda diantaranya  apel, berry, brokoli, jamur, pepaya, nanas, dan bayam.

Teh hijau
Minuman ringan ini sangat bagus untuk membantu mengecilkan pinggang Anda serta untuk mengurangi peradangan. Flavonoid dalam teh ini memiliki sifat anti-inflamasi alami. Dan EGCG senyawa dalam teh hijau telah terbukti membantu mengurangi lemak tubuh.

Lemak tak jenuh tunggal 
Lemak yang bisa membuat jantung sehat ini membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL yang sehat dan mengurangi peradangan keseluruhan. Sumber kandungan yang besar diantaranya terdapat pada minyak zaitun, almond, dan alpukat.

Asam lemak omega-3 
Penelitian telah menunjukkan bahwa diet dengan persentase yang tinggi dari asam lemak omega-3 dan persentase yang rendah dari asam lemak omega-6  telah dikaitkan dengan peradangan yang menurun. Makanan sumber omega-3 diantaranya kenari, biji rami, dan ikan, seperti salmon liar.

Bumbu-bumbu
Rempah-rempah tertentu termasuk bawang putih, kunyit, kayu manis, jahe, dan cabai, memiliki kekuatan mengurangi peradangan, jadi cobalah menambahkannya ke makanan sesering mungkin.

Air 
Air sangat penting untuk pembilasan penyebab peradangan yakni racun agar keluar dari tubuh Anda.

Biji-bijian 
Kaya akan serat serta membantu mengontrol respon insulin dalam tubuh Anda. Vitamin B yang tinggi di dalam biji-bijian juga membantu mengurangi inflamasi hormon homocystine  dalam tubuh.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Makanan
Back To Top