Kebugaran Jasmani

Makanan Untuk Meningkatkan Metabolisme Tubuh


Metabolisme tidak lain adalah proses yang mengubah makanan menjadi energi. Ada buah-buahan dan sayuran yang berbeda dalam kulkas yang akan membantu Anda meningkatkan metabolisme secara langsung.

Penurunan metabolisme menunjukkan bahwa berat badan Anda telah mencapai nilai stabil dan bahwa Anda akan cenderung menambah berat badan setelah kondisi tersebut. Semakin cepat metabolisme berjalan, semakin cepat kita membakar kalori kita. Lalu bagaimana kita bisa meningkatkan metabolisme kita ?

Meninjau jumlah makanan yang Anda konsumsi, mengatur waktu makan dan jenis aktivitas fisik Anda adalah beberapa cara untuk memastikan dorongan dalam metabolisme Anda dan akan membantu Anda untuk menghilangkan berat badan Anda.

Jadi, olahraga adalah bukan satu-satunya cara terbaik untuk meningkatkan metabolisme Anda. Namun, selalu ingat bahwa olahraga dan diet seimbang selalu berbarengan serta keduanya saling melengkapi. Jika Anda melakukan latihan olahraga yang cukup intens dan berat, maka tidak akan bekerja secara sehat dan diet Anda juga kurang terencana.


Makanan Untuk Meningkatkan Metabolisme Tubuh


Berikut ini makanan yang cocok untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

Protein tanpa lemak
Selain meningkatkan massa otot, protein tanpa lemak meningkatkan metabolisme Anda, sehingga membakar lebih banyak kalori daripada yang biasanya.

Putih telur
Rantai asam amino bercabang yang ada dalam putih telur akan menjaga metabolisme Anda.

Protein susu
Untuk vegetarian, protein susu adalah suatu keharusan dalam rangka meningkatkan metabolisme mereka.

Bawang putih
Ini adalah makanan pembangkit tenaga sebagai  penguat metabolisme  yang sangat baik. Meskipun digunakan dalam jumlah kecil, bawang putih juga memiliki manfaat yang tinggi dalam meningkatkan kekebalan seseorang.

Kopi hitam
Menghirup secangkir kopi hitam benar-benar akan merangsang metabolisme Anda. Namun tetap harus dikonsumsi tanpa berlebihan untuk menghindari gangguan tidur dan kecemasan.

Teh hijau
Kaya akan antioksidan, teh hijau sangat bermanfaat selama proses penurunan berat badan Anda. Epigallocatechin (EGCG) merupakan komponen utama yang meningkatkan tingkat metabolisme Anda dan membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

Apel
Mengkonsumsi buah tinggi serat namun rendah kalori ini adalah cara mudah untuk  metabolisme Anda. Karena tubuh Anda akan bekerja lebih untuk memproses serat di dalamnya, selain juga memberikan rasa kenyang yang akan membuat Anda makan lebih sedikit.

Sereal berserat tinggi 
Oat, gandum, dedak dan lainnya adalah makanan kaya serat yang meningkatkan metabolisme Anda dan juga akan membuat Anda merasa lebih kenyang, sehingga membuat Anda makan lebih sedikit. Serat yang tinggi menjaga tingkat insulin Anda  yang pada akhirnya mencegah setiap penyimpanan lemak berlebih pada tubuh Anda.

Kacang
Sarat dengan serat dan protein sehingga tubuh Anda dipaksa untuk membakar kalori ekstra untuk mencerna makanan super ini.

Bayam
Makanan  favorit Popeye ini penuh dengan antioksidan dan serat yang tidak hanya meningkatkan metabolisme tetapi juga meningkatkan kekebalan terhadap serangan radikal bebas.

Lada hitam
Lada hitam mengandung substansi yang dikenal sebagai piperine yang menurut penelitian dapat mencegah pertumbuhan sel-sel lemak.

Coklat hitam
Juga mengandung katekin dan kafein yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Tapi jangan berlebihan, pastikan bahwa Anda hanya makan sekitar 28 gm per hari untuk membatasi lemak dan kalori.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Tubuh
Back To Top