Kebugaran Jasmani

Tips Pencegahan Kanker


Stres, kebiasaan makan yang tidak sehat dan perubahan yang merugikan dalam gaya hidup Anda dapat meningkatkan risiko seseorang terkena kanker. Tapi tindakan pencegahan tertentu dapat meniadakan risiko produksi sel-sel kanker tersebut. Kami akan menulis beberapa  tips pencegahan kanker yang dapat dengan mudah dilakukan melalui gaya hidup Anda.


Tips Pencegahan Kanker


Kurangi alkohol 
Mengkonsumsi alkohol berat dapat meningkatkan risiko beberapa jenis kanker. Mulailah kurangi atau minum secukupnya dan bagi seorang  muslim, hindarilah jauh-jauh minuman tersebut untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Perbanyak makanan anti kanker 
Biji-bijian, bawang, tomat, teh hijau, kunyit, biji rami, ubi jalar dan kacang tanah memiliki sifat dan nutrisi yang bermanfaat dalam mencegah pertumbuhan sel kanker.

Metode memasak harus tepat
Studi menyatakan bahwa senyawa penyebab kanker bisa timbul  saat daging dipanggang atau digoreng. Senyawa penyebab kanker ini terbentuk ketika lemak dari daging menetes ke dalam api. Jadi, untuk mencegah kanker, cobalah memasak dengan cara dikukus atau direbus serta kurangi cara masak dengan dipanggang atau digoreng.

Olahraga
Aktivitas fisik tidak hanya membantu mencegah kanker, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan. Jadi, baisakan berolahraga selama 30 menit sehari untuk mengurangi kemungkinan Anda terkena kanker.

Minum air bersih dan sehat
Penting untuk mengkonsumsi air dari hasil saringan terutama jika wilayah Anda mempunyai mutu  air keran yang mengandung mikroba, bahan kimia dan kotoran. Jadi, penting untuk mengkonsumsi air yang telah diolah dengan benar, baik disaring, direbus atau melalui sebuah pembersih.

Mengkonsumsi buah-buahan 
Buah  seperti jeruk atau limau manis bisa membantu melawan sel-sel kanker. Berries juga mencegah penumpukan radikal bebas karena mereka kaya akan antioksidan. Delima juga efektif dalam menekan pertumbuhan sel kanker.

Hindari kegemukan 
Obesitas atau kelebihan berat badan bisa meningkatkan peluang berbagai jenis kanker. Mulailah mengatur berat badan untuk mencapai berat badan yang sehat dalam rangka mengurangi risiko kanker dengan mengukur BMI Anda secara teratur.

Batasi mengkonsumsi daging merah 
Mengkonsumsi daging merah berlebihan  dapat meningkatkan risiko kanker. Batasi juga daging olahan dan lebih dianjurkan mengkonsumsi ikan atau daging unggas, tetapi untuk dgaing unggas sebaiknya makanlah dengan porsi kecil.

Lakukan seks aman 
Studi mengatakan bahwa mempraktekkan seks yang aman dapat mencegah satu dari tertular HPV - salah satu penyakit seksual menular, yang dapat menyebabkan kanker serviks. Seks aman juga mencegah kita dari tertular HIV, yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh kita dan menyebabkan timbulnya kanker lain.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Tips
Back To Top