Kebugaran Jasmani

5 Kebiasaan Baik Dalam Memelihara Gigi


Jika Anda takut mengunjungi dokter gigi, ikuti tips perawatan gigi untuk mencegah gigi berlubang atau kerusakan gigi. Anda bisa saja makan berbagai hidangan yang manis-manis selama Anda juga melakukan kebiasaan yang baik pada mulut Anda.

Pakai benang 
Penting juga memakai benang setidaknya sekali atau dua kali sehari, terutama setelah makan siang dan makan malam. Sikat gigi umumnya tidak dapat mencapai semua celah-celah gigi, oleh karena itu dianjurkan untuk memakai benang untuk menghilangkan partikel yang sulit atau masih menempel di sela-sela gigi.

Menyikat gigi 
Ketika partikel makanan tidak tergosok atau menempel di gigi, maka asam akan terbentuk yang akan merusak enamel gigi. Oleh karena itu selalu menyikat gigi dua kali sehari adalah kewajiban kita dan ikuti pula instruksi dokter gigi Anda.

Membilas mulut 
Bilas juga mulut Anda untuk melonggarkan partikel makanan dari gigi dan cepat keluar. Semua langkah pembersihan pakai benang, menyikat gigi dan berkumur merupakan langkah penting dalam memerangi gigi berlubang.

Hindari junk food 
Makanan tinggi karbohidrat, gula dan pati adalah unsur yang kurang baik bagi gigi. Untuk gigi bebas lubang, masalah bau mulut, gusi dan bebas penyakit mulut maka mencegah mengkonsumsi junk food adalah jalan yang benar.

Kunjungi dokter gigi 
Melakukan kunjungan ke dokter gigi setiap enam bulan untuk membersihkan gigi, merupakan cara penting untuk menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Gigi
Back To Top