Kebugaran Jasmani

13 Makanan Untuk Meratakan atau Melangsingkan Perut


Jika menginginkan perut yang datar atau alias rata, maka olahraga adalah cara yang paling efektif untuk sampai menuju ke sana. Namun seiring dengan latihan olahraga yang teratur, Anda harus menyertakan beberapa makanan sehat dalam menu Anda untuk mencapai tujuan tersebut lebih cepat. Makanan tersebut bekerja untuk melangsingkan perut Anda dan mengurangi kembung disamping memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini ada 13 makanan yang menakjubkan untuk meratakan atau melangsingkan perut Anda.

Yogurt murni (Plain yoghurt)
Yogurt sangat tinggi kandungan proteinnya dan cocok untuk camilan di siang hari. Dan fungsi yang terbaik dari yoghurt adalah dapat membantu Anda meratakan perut. Protein dalam yogurt murni, akan mengekang keinginan untuk memasukan setiap makanan yang ada di sekita Anda karena yoghurt membantu Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang lumayan lama. Untuk menjadikan plain yoghurt menjadi makanan ringan yang lezat dan sehat, tambahlah beberapa potong buah-buahan segar, menempatkannya ke dalam menu yohurt.

Berri-berian
Beri-berian merupakan antioksidan kuat dan rendah gula. Dengan hanya satu cangkir beri setiap hari, maka hal ini dapat menjadikan perut ramping karena beri berfungsi dalam menstabilkan gula dalam darah Anda dan meningkatkan pencernaan. Beri juga dapat meningkatkan energi ketika Anda bekerja di siang hari.

Telur
Telur kaya akan unsur pembakar lemak alami seperti protein. Hal ini membuat telur menjadi salah satu makanan terbaik untuk meratakan perut. Telur mengandung asam amino yang membantu dalam membangun sel. Dengan menambahkan telur untuk sarapan, akan membantu Anda untuk tidak pesta makan di siang hari.

Kacang 
Walaupun kacang tinggi kandungan lemaknya, namun jika mengkonsumsinya dalam moderasi atau aturan tertentu, justru akan membantu Anda mencapai tujuan dalam penurunan berat badan. Yang Anda butuhkan adalah hanya segenggam kacang untuk memberikan akses sistem Anda dengan lemak yang sehat yang dibutuhkan setiap hari. Kacang juga tinggi akan serat dan protein, sehingga membantu mengekang nafsu makan maka Anda dan juga menstabilkan gula dalam darah. Jadi, sertakan kacang-kacangan seperti almond, walnut, dan pistachio dalam menu harian Anda untuk meratakan perut Anda.

Makanan laut 
Makanan laut seperti salmon, tuna, dan mackerel ternyata bekerja dengan baik dalam mengurangi keinginan Anda untuk makan dan mempercepat metabolisme. Lemak ikan ini merupakan sumber asam lemak omega-3 dan mengandung protein yang tinggi namun ramah perut yang membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama. Makanan ini juga meningkatkan pembakaran lemak dan penurunan berat badan serta membuat proses metabolisme Anda menjadi lebih efisien. Penelitian juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi  makanan laut setiap hari dapat meningkatkan respon glukosa-insulin.

Kedelai 
Kedelai adalah sumber yang luar biasa dari antioksidan yang kuat, tinggi serat dan protein. Anda dapat menggunakan kedelai di hampir semua makanan. Anda dapat mengunyah kedelai kering panggang sebagai camilan dan juga bisa ditambahkan  ke dalam sup.

Apel 
Sebuah apel yang dikonsumsi tiap hari, pasti akan membuat dokter pergi menjauhi kita. Satu apel mengandung 5 gram pektin, serat larut. Pektin dikenal juga sebagai pembakar lemak alami. Karena apel sangat rendah kalori dan gula, maka apel ini bisa menjadi camilan sempurna untuk perut yang rata. Menurut penelitian, satu apel sehari dapat membantu orang menurunkan berat badan lebih dari melakukan diet tanpa apel.

Sayuran berdaun hijau 
Sayuran berdaun hijau sarat dengan fitonutrien dan merupakan makanan super bagi penggemar kebugaran untuk mendapatkan perut yang rata. Jika Anda memakan daging ayam atau ikan, pastikan Anda melengkapi juga sayuran berdaun hijau dengan porsi besar. Hal ini akan membantu meningkatkan tingkat energi Anda dan membuat Anda merasa lebih baik.

Quinoa 
Quinoa adalah gandum yang lezat bergizi dan sehat. Setiap setengah cangkir quinoa mengandung 5 gram serat dan 11 gram protein. Quinoa bisa menjadi pengganti nasi.

Alpukat 
Alpukat adalah buah yang sehat dan harus disertakan jika pikiran Anda bertujuan untuk meratakan perut Anda. Untuk menjaga rasa lapar di perut dan mendapatkan sekitar 15 gram serat ke dalam tubuh Anda, yang perlu Anda lakukan adalah mengiris satu alpukat. Anda juga dapat mengoleskannya pada roti gandum dengan memeras lemon segar untuk membuat makanan ringan yang lezat.

Teh hijau 
Teh hijau memiliki cara indah dalam proses metabolisme Anda.  Anda dapat membakar lemak dengan teh hijau. Untuk menghapus 30 kalori setiap hari, Anda hanya perlu minum 3 cangkir teh hijau setiap hari. Teh hijau berisi senyawa yang disebut ECGC, yang membuatnya lebih mudah bagi tubuh untuk membakar lemak dan membantu Anda kehilangan hingga 3 pound setiap tahun.

Bulgur
Bulgur adalah sejenis sereal, terbuat dari beberapa spesies gandum. Bulgur bekerja dengan mengecilkan sel-sel lemak. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan biji-bijian seperti bulgur, maka akan kehilangan lebih banyak lemak pada perutnya daripada mereka yang mengkonsumsi biji-bijian olahan. Setengah cangkir bulgur yang dimasak, akan memiliki lebih sedikit kalori dan lebih banyak serat daripada biji-bijian lainnya. Hal ini juga membuat tingkat insulin tubuh Anda rendah.

Cokelat susu 
Ini adalah pilihan yang cukup kontroversial, tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa susu coklat dapat membantu membangun otot, terutama jika Anda meminumnya setelah latihan. Menurut penelitian, atlet yang memilih susu cokelat setelah olahraga, mereka melaporkan tingkat yang lebih rendah dari kerusakan otot setelah empat hari intens latihan. Susu cokelat manis menggabungkan protein dengan karbohidrat untuk berpersn dalam membangun otot. Campurlah 2 sendok makan cokelat bubuk dengan gula kurang dari 20 gram setelah latihan untuk otot perut yang kencang.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Diet, Makanan
Back To Top