Kebugaran Jasmani

Cream Pemutih Wajah Pria Terbaik


Sama hanya dengan kaum hawa, kaum pria pun butuh penampilan menarik, ganteng, maco, maskulin dan lain sebagainya, termasuk urusan wajah dan kulit badan secara keseluruhan. Pasti pinginnya kelihatan kinclong dan bersinar, ya kan ?

Disini blog info kesehatan bukannya mau promosi atau menyebutkan merk tertentu tapi hanya mau mengklasifikasikan yang mana sih cream pemutih wajah pria terbaik itu dan bagaimana cara bikinnnya jika terbuat dari bahan-bahan tradisional ?


Cream Pemutih Wajah Pria Terbaik


Begini, pada dasarnya untuk memilih cream pemutih wajah buat pria, sama dengan memilih pemutih wajah buat wanita. Intinya produk tersebut harus terdaftar di BPOM, komposisnya jelas dan alami, produsennya bagus dan kriteria lainnya. Untuk lebih lanjut, coba baca kembali detailnya di artikel Kami berjudul Cream Pemutih Wajah Yang Aman dan Bagus.

Sebagai tambahan, dalam memilih pemutih wajah, harus disesuaikan dengan kondisi jenis kulit wajah kita. Jika wajah kita mengkilap dari kejauhan seperti berminyak goreng, berarti memang kulit kita pabrik minyak, maka produk pemutihnya pun harus disesuaikan dengan jenis yang sama. Lalu bagaimana membedakan jenis kulit kita, apakah masuk kategori minyakan, kering atau lemabab ?

Berikut ini Kami catet pula jenis atau klasifikasi kulit wajah pria maupun wanita pada umumnya :
  • Kulit normal
    Kulit wajah normal mempunyai ciri permukaan wajah yang lembut, kenyalan, pori-pori wajahnya keliatan lebih kecil bahkan tidak kelihatan. Kulit normal juga memiliki tingkat kelenturan kulit yang bagus, lembut, dan padat berisi.
  • Kulit kering
    Jenis kulit kering mempunyai tekstur kulit wajah yang kelihatan, seperti ada noda putih pada titik-titik bagian wajah kita. Penyebab kulit kering itu karena kurangnya asupan air mineral yang cukup, faktor lingkungan terutama perubahan cuaca dan kesalahan dalam memakai pembersih wajah yang kueang cocok.
  • Kulit berminyak
    Kalau yang berminyak ini, paling banyak disekitar kita, termasuk Saya. Apalagi yang paling banyak itu biasanya ABG yang dalam masa puber. Ketika wajahnya kena cahaya akan kelihatan mengkilap, nah itu tandanya kulit berminyak.
  • Kulit sensitif
    Kulit ini hampir dimiliki oleh semua orang, baik pria maupun wanita, tapi yang paling dominan kaum wanita. Kulit sensitif itu biasanya kulit yang paling sering kena masalah, seperti sedikit-sedikit timbul jerawat, komedo, kulit kusam dan lainnya.
  • Kulit kombinasi
    Kulit kombinasi ini didapat dari kulit wajah berminyak dan kulit wajah sensitif. Kalau seseorang punya 2 jenis kulit wajah yang campuran seperti ini, sangat diperlukan perhatian dan perawatan khusus. Jadi hati-hati jika memilih produk buat wajah jenis seperti ini.
Tentu sebagian pria, ada juga yang memilih ribet membuat cream pemutih sendiri dari bahan-bahan alami dengan alasan kulit sensitif atau tidak ada produk yang cocok dengan jenis kulit wajah mereka. Nah, bagi kaum adam yang pingin bikin pemutih wajah sendiri, coba saja beberapa resep di bawah ini, selain yang telah Saya ulas di artikel berjudul Pemutih Wajah Tradisional Buatan Sendiri.

Bahan-bahan yang dipakai adalah :
  • Lada manis/paprika
    Lada manis merupakan salah satu produk alami yang sangat baik untuk facial wajah anda, yaitu dengan dijadikan sebagai masker, karena dengan masker ini dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Anda dapat menghancurkan lada manis untuk menghasilkan pasta / krim yang nantinya digunakan untuk masker wajah. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan krim tadi pada permukaan wajah lalu biarkan selama 15 menit. Bahan ini sangat cocok sebagai pemutih wajah pria alami.
  • Susu
    Susu dipakai dengan cara membasuh muka. Susu mempunyai banyak kandungan yang bisa mengurangi flek-flek hitam di wajah, serta meningkatkan warna kulit. Caranya, tuangkan susu pada kain lalu cuci/lap muka Anda dengan kain tersebut. 
  • Chamomile
    Bahan ini dapat mencerahkan kulit wajah. Celupkan chamomile pada air panas lalu diamkan sampai dingin setelah itu basuh ke wajah anda.
  • Jeruk nipis
    Potong jeruk nipis lalu usapkan ke wajah secara merata.
Oh, ya jangan lupa bagikan artikel ini  jika bermanfaat, kepada temen-temen di facebook, twitter atau G+ Anda.


============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Kecantikan, Pria
Back To Top