Kebugaran Jasmani

Pemutih Wajah Tradisional Buatan Sendiri


Mungkin bagi sebagian pembaca blog info kesehatan ini, menggunakan cream pemutih wajah yang aman dan bagus merupakan pilihan terbaik, namun ada juga yang masih merasa ragu menggunakan berbagai produk kosmetik walaupun sudah nyata-nyata direkomendasikan para ahli kecantikan. Mereka lebih enak menggunakan pemutih wajah tradisional buatan sendiri walaupun harus ribet membuatnya tiap saat. Ada juga yang nyari cara membuat cream pemutih wajah racikan dokter lalu dipraktekan sendiri di rumah.

Nah, bagi sobat yang lebih suka meracik sendiri, Kami punya beberapa racikan pemutih wajah yang boleh Anda coba untuk membuatnya dengan bahan-bahan yang ada di sekitar area rumah kita. Resep racikan ini bukan asli ciptaan Saya sendiri, tapi hasil dari googling di internet. Jadi, ada baiknya sobat berkonsultasi dulu kepada mereka yang pernah pakai racikan ini atau ahli kulit. Berikut ini racikannya.


Pemutih Wajah Tradisional Buatan Sendiri


Pemutih wajah dari susu, lemon dan madu
Cara membuatnya, peraslah lemon terlebih dahulu, tempatkan pada tempat yang bersih dan higienis. Selanjutnya campurkan 1 sendok teh saja dari air perasan lemon tesebut dengan 1 sendok teh susu murni dan 1 sendok teh madu asli yang berkualitas. Aduklah terus hingga seluruh bagian dari bahan tersebut bisa tercampur dengan baik dan merata. Setelah siap pakai,  bersihkan dulu wajah sebelum di olesi racikan tersebut. Barulah oleskan campuran tadi pada bagian wajah kita. Oh ya bisa juga racikan ini dioleskan juga pada semua bagian kulit yang Anda inginkan. Kemudian diamkan selama kurun waktu kurang lebih antara 15 hingga 20 menit saja, baru dibilas dengan menggunakan air bersih. Namun perlu Anda ketahui, jika ternyata kulit Anda termasuk memiliki jenis kulit yang cukup sensitif, sebaiknya Anda hindari untuk menggunakan lemon, karena lemon ini dapat menimbulkan alergi. Cukup pakai susu dan madu saja tanpa lemon atau jika Anda ogah juga pakai madu, cukup pakai susu sapi cair atau susu murni saja yang diolesi atau dipakai cuci muka tiap hari.

Pemutih wajah dari tomat dan lemon
Untuk membuat pemutih wajah racikan yang berasal dari tomat, Anda harus memilih tomat yang segar sebagai bahan dasarnya. Disarankan menggunakan tomat yang berukuran besar karena tomat tersebut harus diparut halus hingga menyerupai jus tomat. Tambahkan juga sedikit perasan jeruk lemon pada hasil parutan tomat tersebut. Sekarang pemutih wajah racikan Anda  telah siap digunakan. Pergunakan ramuan tersebut sebagai masker dan lakukan secara berkala maka insya Allah, lama-kelamaan wajah putih bersih alami pun dapat anda miliki.

Pemutih wajah dari bengkoang
Siapkan bengkoang, jangan lupa kupas dulu kulitnya dan cuci hingga bersih. Lalu parutlah bengkoang dan peras lalu ambil airnya. Buang ampasnya, selanjutnya diamkan air perasan bengkoang tersebut sehingga menghasilkan endapan pada dasar wadah. Setelah itu buang saja air bening yang terdapat pada permukaan endapan karena yang kita gunakan  sebagai masker pemutih wajah alami adalah endapan tersebut. Sebelum dipakai, bersihkan dulu kulit wajah baru oleskan masker bengkoang pada seluruh wajah. Biarkan masker hingga mengering, tunggu 30 hingga 40 menit. Setelah itu, bersihkan masker menggunakan air hangat. Lalu keringkan wajah dengan menggunakan handuk yang lembut dan kering. Sebaiknya pakailah masker bengkoang ini pada malam hari menjelang tidur.

Kalau ada yang mau nambahin, silahkan koment aja di Google +, ya...

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : cream pemutih
Back To Top