Kebugaran Jasmani

Jenis Diet Yang Sehat dan Aman di Tahun 2015


Tips Kesehatan - Mempunyai tubuh yang sehat dengan berat badan yang ideal adalah dambaan semua orang, termasuk Anda mungkin. Tapi kalau kita tidak tepat dalam memilih tipe diet, maka hal ini dapat menimbulkan resiko berupa gangguan kesehatan tertentu. Jadi supaya tidak salah dalam menjalankan pola makan yang baik dan sehat, maka kita harus mengetahui jenis diet yang sehat dan aman di tahun 2015 ini.

Kategori diet yang sehat ialah diet yang gampang diikuti, tidak menjadikan tubuh malah kekurangan nutrisi, aman bagi tubuh, sangat efektif untuk penurunan berat badan dalam waktu jangka panjang dan juga bisa menghalau timbulnya penyakit diabetes dan jantung.


Jenis Diet Yang Sehat  dan Aman di Tahun 2015


Diet Dash

Diet Dash ini dikembangkan dengan maksud untuk mengatasi berbagai masalah tekanan darah tinggi. Diet jenis ini selalu menjadi diet paling baik pilihan para pakar diet. Mengapa demikian ? Karena diet Dash ini mempunyai kelengkapan gizi, aman untuk dikonsumsi,  mampu mengontrol diabetes dan mampu menjaga kesehatan jantung.

Diet TLC

Diet TLC atau Therapeutic Lifestyle Changes adalah rencana menu diet padat yang disusun oleh National Institutes of Health. Diet ini tidak mempunyai kelemahan dan manfaat terspesial dari diet ini ialah amat bagus untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Pokoknya, diet TLC ini amat sehat, lengkap, dan juga aman. Pendekatan pada diet ini lebih fokus dipraktekkan oleh diri sendiri, sangat berbeda dengan diet komersial lainnya yang lebih berorientasi pada bisnis dan keuntungan.

Diet Mayo Clinic

Diet Mayo Clinik lebih menitikberatkan tentang bagaimana metode untuk menjadikan kebiasaan mengkonsumsi makanan sehat menjadi sebuah pola hidup dalam waktu jangka panjang. Diet sehat jenis ini ternyata cukup mendapat peringkat yang cukup tinggi, hal ini disebabkan dengan nutrisinya yang lengkap, aman, dan mampu menghalau diabetes disamping sangat efektif dalam masalah penurunan berat badan.

Diet Mediteranian

Diet Mediterranean ini sangat sehat karena lebih memfokuskan pemakaian buah-buahan dan sayuran, minyak zaitun, ikan, dan beberapa jenis makanan sehat lainnya. Para pakar pun memberi pernyataan yang positif tentang diet ini.

Weight Watchers Diet

Weight Watchers Diet adalah diet yang cukup efektif dalam mengendalikan kelebihan berat badan. Cara utama yang dipakai dalam diet ini ialah dengaan menghitung setiap kalori dari makanan. Diet ini menyebutkan bahwa setiap tipe makanan mempunyai poin nilai berdasarkan kandungan protein, karbohidrat, lemak, dan seratnya. Meskipun dapat menghasilkan penurunan berat badan yang cukup cepat, namun diet jenis ini termasuk diet aman. Keribetannya adalah pelaku harus seteliti mungkin dalam menghitung kalorinya.

Volumetrics Diet

Volumetrics Diet ternyata mengungguli kompetitornya dalam berbagai kategori. Diet ini tercetus berasal dari sebuah gagasan bahwa umumnya orang mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang sama setiap waktunya tanpa menghitung jumlah kalori di dalamnya. Padahal sebetulnya beberapa makanan mempunyai kepadatan energi yang tidak sama satu sama lain. Dengan menggunakan diet ini, maka makanan dengan kepadatan rendah atau rendah kalori namun volumenya tinggi, dapat membuat kita lebih cepat kenyang dan dapat menurunkan berat badan. Sebagai contoh, sayur dan buah adalah pilihan terbaik untuk diet ini, sehingga diet ini cukup aman dan bisa mencegah penyakit.

Biggest Loser Diet

Diet Biggest Loser ini punya nilai tinggi jika dilihat dari perihal penurunan berat badan dalam jangka waktu yang singkat. Diet ini menganjurkan kita untuk memakan makanan sehat selama 6 minggu berturut-turut ditambah olahraga secara teratur. Makanan dipilih hanya yang rendah lemak dan sayuran.

Diet Ornish

Diet Ornish memang sangat bagus dalam hal kandungan gizi, keamanan, dan pengaruhnya yang sangat penting untuk kesehatan jantung. Namun diet Ornish ini cukup sulit dipraktekkan untuk para pelaku diet disebabkan adanya pembatasan asupan lemak yang ketat.

Diet Tradisional Asia

Inilah pilihan diet yang sangat wajar dan sederhana untuk masalah pola makan. Diet ini berada di urutan pertengahan dalam hal ranking diet. Namun demikian, para pakar memberikan nilai tinggi dalam hal kandungan gizi dan perihal keamanan. Diet ini masih meragukan dalam hal kemampuan untuk menurunkan berat badan baik dalam jangka waktu pendek maupun jangka panjang. Yang jelas diet ini mengajarkan kita untuk memakan makanan dengan kandungan lemak yang rendah, makan nasi dan sayuran, dan sedikit daging merah sambil memperbanyak ikan.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Diet
Back To Top