Kebugaran Jasmani

Tips Meningkatkan Kesehatan Tubuh


Banyak info tentang tips meningkatkan kesehatan tubuh yang bertebaran di jagad maya. Namun jika kita hanya sekedar tahu, mengumpulkan dan mendownload berbagai ebook atau video seputar cara meningkatkan kesehatan tubuh sehingga menyesakan hardisk, tanpa ada usaha mempraktekannya, maka semua ilmu yang ada ibarat sampah saja, tak ada manfaat yang bisa kita ambil. Namun jika kita tahu sedikit ilmu tentang trik meningkatkan kesehatan tubuh lalu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, maka hal ini jauh lebih terasa manfaatnya pada tubuh kita.


Tips Meningkatkan Kesehatan Tubuh


Saya telah merangkum berbagai informasi tentang bagaimana cara meningkatkan kesehatan tubuh namun bisa dilakukan dengan cara-cara sederhana, ringan dan juga mudah. Tips kesehatan ini sebaiknya dilakukan secara rutin oleh kita untuk mendapatkan manfaat yang maksimal buat kesehatan tubuh kita. Berikut ini triknya :

Banyak minum air putih
Kita tahu bahwa sebagian besar dari tubuh kita adalah air. Orang akan terganggu kesehatan tubuhnya ketika ada gangguan suplai air ke tubuhnya. Faktanya, banyak dari kita yang menderita sakit kepala  atau gejala lainnya, akan berkurang rasa sakitnya ketika meminum banyak air.

Jalan santai di alam terbuka
Memang, banyak fasilitas kebugaran yang menawarkan gerak jalan tanpa harus ke luar rumah. Namun tetap saja ada yang kurang, yaitu freshnya udara yang kita hirup apabila kita berjalan di alam terbuka. Seandainya kita kebetulan tidak menyukai jalan-jalan, bisa pilih alternatif olahraga lainnya yang disukai.

Lakukan meditasi
Dengan meluangkan waktu 15 menit saja, Saya kira sudah cukup untuk menjernihkan pikiran kita dari rutinitas dunia. Makanya di dalam agama Islam, diperintahkan untuk shalat sebagai salah satu bentuk ritual atau meditasi mengosongkan pikiran dari keduniaan dan asyik dengan Sang Pencipta.

Mengkonsumsi jus segar
Cobalah bikin sendiri jus segar dari sayuran yang masih segar, maka insya Allah akan meningkatkan kesehatan tubuh kita dan mengembalikan energi yang hilang. Sayur segar dipilih untuk jus karena nutrisinya masih cukup tinggi.

Siapkan buah segar
Disamping sayuran segar, buah tak kalah pentingnya buat kesehatan tubuh kita. Sediakan selalu buah segar demi meningkatkan kesehatan tubuh kita.

Seleksi terhadap suatu produk
Kita tahu bahwa produk yang ada di pasaran ini belum tentu aman dari bahan kimia. Oleh karena itu kita harus super ketat dalam memilih produk yang akan kita beli baik itu produk-produk makanan atau pakaian. Sebisa mungkin jauhilah produk-produk yang mengandung kimia.

Tidur dengan cukup dan teratur
Tubuh kita punya hak beristirahat dari segala macam aktifitas yang melelahkan. Berikan kesempatan buat tubuh kita untuk tidur yang cukup pada malam hari. Hindari kegiatan seputar menonton tv di malam hari, begadang ngenet sampai dini hari dan lainnya. Semua harus sesuai porsinya.

Makan teratur
Bukan hanya tidur yang harus teratur, makan teratur pun merupakan salah satu tips untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita.

Itulah 8 tips dalam meningkatkan kesehatan tubuh yang  mesti kita tahu, jika ingin bercita-cita konsisten dalam pola hidup sehat.





============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Tips, Tubuh
Back To Top