Kebugaran Jasmani

Tips Perawatan Tubuh Untuk Wanita


Setiap wanita pasti sangat berhati-hati dengan perawatan tubuh mereka. Seluruh anggota tubuhnya sangat eksklusif dan Anda kaum wanita harus melakukan perawatan tubuh sebaik mungkin. Memanjakan kulit adalah salah satu hal terpenting yang harus dilakukan untuk memberikan waktu istirahat di sela-sela kesibukan sehari-hari. Kita mesti menerima berbagai saran tentang perawatan tubuh, perawatan dari ujung kepala sampai ke ujung kaki termasuk kulit, telapak tangan, kaki, wajah dan lainnya. Ini adalah solusi sederhana dan mudah untuk meningkatkan keindahan tubuh Anda secara keseluruhan.

Kaum wanita selalu berhati-hati jika berhubungan dengan masalah kecantikan mereka, baik itu kecantikan seputar wajah, rambut, bibir, alis mata, pokoknya semuanya. Mereka tahu persis bahwa jika wajah mereka terlihat lebih indah, maka aura kecantikan yang melekat pada diri mereka juga akan terpancar, seperti pada acara kumpulan keluarga atau pertemuan sosial. Perawatan kecantikan wajah saja tidak cukup, jadi perawatan tubuh mencakup pemeliharaan seluruh organ tubuh terutama bagian yang terlihat oleh indera mata. Banyak juga kaum wanita yang agak sedikit malas ketika mereka harus melakukan perawatan tubuh mereka, apalagi kalau mereka harus bikin ramuan sendiri untuk perawatan tubuh mereka. Bagi yang setia dengan ramuan tradisional, Anda juga bisa terus mempraktekkan pembuatan berbagai ramuan tradisional rumahan yang akan membuat kulit Anda tidak kalah menarik. Namun, bagi yang tak mau ribet dan berabe, sekarang Anda dapat dengan mudah mendapatkan berbagai produk kecantikan dan produk perawatan tubuh di pasaran yang akan membantu meningkatkan kualitas kulit Anda.

Berikut ini, ada beberapa tips perawatan tubuh secara mudah dengan menggunakan beberapa bahan yang bisa didapatkan di rumah.


Perawatan rambut
  • Melakukan terapi pijat dengan menggunakan minyak esensial sebelum mandi, akan membantu dalam merawat rambut serta menjadikan rambut panjang dan berkilau.
  • Gunakan minyak esensial kelapa dengan jus lemon dan minyak zaitun extra virgin untuk membersihkan ketombe.
  • Gunakan minyak jarak untuk merangsang pertumbuhan rambut baru.
  • Putih telur dengan dadih adalah kondisioner yang paling cocok untuk rambut.
  • Untuk mendapatkan rambut yang cerah dan panjang, bilaslah rambut dengan air teh.

Perawatan kaki dan tangan  
  • Cara Anda dalam memperlakukan tangan dan kaki dengan baik, akan membantu dalam mencegah penyakit dalam tubuh.
  • Terapi pijat dengan minyak zaitun extra virgin dan jus lemon pada malam hari, akan membantu mempertahankan kelembaban pada kulit dan membuat kulit terasa lembut dan kenceng.
  • Memanfaatkan putih telur sebagai masker pada tangan dan kaki, sangat baik untuk meregenerasi kulit dan mengurangi kerutan pada kulit.
  • Jangan lupa untuk melakukan perawatan manikur atau pedikur.

Perawatan mata
  • Makanlah sayur bayam dan  banyak minum air untuk menghentikan berbagai komplikasi dari masalah penglihatan.
  • Gunakan campuran almond dan susu untuk dioleskan pada bagian bawah mata.
  • Ambil irisan mentimun atau kentang lalu letakkan di mata, untuk membantu agar mata rileks dan menyingkirkan lingkaran hitam, keriput, bintik-bintik, garis-garis halus dan lainnya.

Perawatan kulit tubuh
  • Gunakan campuran telur dan madu untuk membersihkan tanning kulit.
  • Madu, jus lemon dan minyak esensial merupakan pelembab yang sangat baik untuk kulit kering.
  • Jus mentimun dengan susu merupakan solusi yang baik untuk menenangkan kulit.

Tips agar kulit tubuh bersinar

Anda sekarang sudah mendapatkan beberapa tips di atas yang akan membantu tubuh Anda bercahaya tanpa efek samping. Selain tips di atas, Anda dapat membuat ramuan lain agar kulit tubuh bersinar. Anda hanya membutuhkan sesendok teh air mawar, sesendok teh jeruk nipis dan sesendok teh gliserin. Campurlah semua bahan ini dengan baik dan simpan di dalam botol. Anda hanya perlu mengaplikasikan ramuan ini dengan cara meminyaki seluruh tubuh Anda sebelum mandi agar mendapatkan warna kulit yang lembut dan bercahaya.


Pengobatan untuk mata lelah dan bengkak

Untuk keperluan ini, Anda harus menyediakan air mawar, jika tidak ada, Anda bisa mengambilnya dari kelopak bunga mawar. Celupkan bola kapas di atas larutan air mawar tersebut dan oleskan secara perlahan pada sekitar area mata dengan posisi mata tertutup. Perlahan-lahan gosoklah bola kapas dalam gerakan melingkar dan usahakan air mawar pada kapas bisa membasahi kulit kedua mata Anda selama 20 menit. Ini adalah obat yang bagus untuk menghilangkan bengkak pada mata Anda.


Pengobatan untuk menghilangkan kerutan di sekitar mata

Adanya kerutan di sekitar mata merupakan masalah umum bagi semua orang terutama yang masih muda-muda. Tapi jangan khawatir, karena dengan perawatan yang tepat, dapat dengan mudah menyelesaikan masalah ini. Agar mata Anda bebas kerut, Anda perlu menyiapkan bahan baku berupa susu dan madu masing-masing 3 sendok makan. Campur susu dan madu tersebut lalu hangatkan di atas api kecil. Anda hanya perlu mengoleskan ramuan ini dalam gerakan melingkar sekitar mata selama 30 menit. Setelah kelar, Anda perlu mencucinya dengan air hangat. Ramuan ini benar-benar sebuah solusi alami yang efektif dalam menghilangkan keriput di sekitar daerah mata Anda.


Tips untuk menghilangkan bintik hitam

Sudah sangat umum, kita melihat bintik-bintik hitam terutama di wajah dan tangan. Kuning telur adalah solusi yang bagus untuk masalah ini. Anda hanya memisahkan bagian putih telurnya saja setelah itu ambillah kuning telurnya. Anda juga harus menyediakan secangkir dadih untuk proses ini. Buatlah campuran dari kuning telur serta dadih tersebut, lalu menerapkannya pada wajah Anda dan bagian lain dari tubuh Anda di mana bintik-bintik hitam terlihat di tubuh Anda. Cara ini merupakan pengobatan yang membutuhkan waktu yang agak panjang karena Anda membutuhkan waktu selama 1 jam untuk melakukannya. Setelah waktu berakhir, Anda harus mencuci muka dan daerah lain di mana Anda menerapkan ramuan tersebut. Selain memberantas bintik hitam di wajah Anda, ramuan ini juga membantu membuat kulit Anda bersinar alami.


Tips untuk melembutkan kaki dan tangan

Tangan dan kaki adalah bagian penting dari tubuh seseorang. Tapi, kebanyakan orang-orang tidak peduli dengan perawatan kaki serta tangan mereka.  Jika Anda juga termasuk orang-orang yang tidak memiliki perawatan khusus terhadap tangan dan kaki, sekarang saatnya untuk mengubah kemalasan Anda. Ada juga obat alami dan rumahan untuk mendapatkan kaki Anda menjadi halus dan menarik. Untuk masalah ini, Anda membutuhkan ½ sendok teh cuka dan setengah cangkir dadih. Anda hanya mencampur keduanya dengan baik dan selanjutnya Anda cukup memijat kaki, terutama bagian tumit dan setiap bagian dari tangan Anda dengan menggunakan campuran tadi.  Setelah memijat, Anda harus membiarkannya selama 5-10 menit, lalu cucilah dengan air.


Tips untuk menghilangkan warna gelap pada siku dan lutut

Anda pasti sering melihat warna kehitaman di siku dan lutut pada tiap orang. Bahkan seorang wanita cantik pun, dia mungkin tidak memiliki lutut dan siku yang halus dan berwarna putih. Tentu ada cara agar Anda dapat dengan mudah merubah siku dan lutut menjadi terlihat cantik. Bahan utama yang dibutuhkan untuk proses ini adalah air jeruk nipis segar. Pertama-tama Anda menyediakan dua buah jeruk nipis dan memotongnya menjadi beberapa bagian. Anda dapat menerapkannya di atas siku dan lutut di mana terdapat area kehitaman. Setelah menerapkan air jeruk nipis ini di atas siku dan lutut Anda, biarkan selama 20 menit dan selanjutnya laplah dengan handuk yang sudah direndam air panas. Hasilnya akan bagus jika menerapkannya secara teratur.


Pengobatan kutil 

Kutil yang terbentuk di atas lapisan kulit pada tubuh Anda mungkin tidak berbahaya, tetapi terlihat benar-benar menyebalkan. Makanya orang-orang berusaha keras untuk menghilangkannya dari lapisan kulit. Kutil bisa timbul di sekitar jari-jari, pergelangan tangan dan pergelangan kaki. Tapi Anda dapat dengan mudah mengobatinya dengan kentang mentah yang ada di rumah. Pertama-tama, Anda menyediakan kentang mentah dan diiris-iris. Buatlah jus dari kentang mentah tersebut dan mengaplikasikannya pada area kulit di mana Anda memiliki kutil. Anda harus menggunakan bola kapas sambil memijat-mijat daerah tersebut dengan baik. Setelah melakukan pijatan selama 10 menit, Anda bisa mencucinya dengan air hangat.


Tips untuk kulit halus

Apakah Anda ingin mendapatkan kulit halus secara alami ? Pepaya akan menjadi salah satu solusi penting untuk ini. Ambilah 50 gram pepaya matang dan buat pastalah dari pepaya. Tambahkan 5 tetes minyak zaitun di atasnya dan campurkan kedua bahan tersebut. Anda hanya perlu menerapkannya pada kulit tubuh dimana terlihat ada gejala kekeringan pada kulit. Ramuan ini dapat membuat kulit halus secara alami jika Anda dapat mempraktekannya dua kali dalam sehari.


Conditioner rambut alami

Susu adalah kondisioner yang sangat baik baik untuk kulit serta rambut Anda. Karena rambut juga merupakan bagian penting dari tubuh Anda, perawatan yang tepat untuk rambut sangat penting. Untungnya Anda bisa mendapatkan tips untuk menyuburkan rambut Anda secara alami dengan susu. Untuk prosedur perawatan ini, Anda memerlukan susu murni yang dingin. Gunakan kuas untuk menerapkan susu ini pada rambut Anda sebelum Anda mandi. Anda juga dapat menggunakan sisir atau jari untuk melakukannya. Menggunakan botol semprot juga efektif. Jadi, Anda dapat menggunakan sampo biasa dan selanjutnya mencucinya dengan susu. Susu bertindak sebagai kondisioner alami yang akan benar-benar efektif dalam membuat rambut Anda halus dan lembut. Anda harus mempraktekkan ini selama 2 hari dalam seminggu untuk mendapatkan rambut dengan baik.

Itulah beberapa tips seputar perawatan tubuh Anda dengan menggunakan bahan-bahan dan cara yang mudah dan simpel. Namun bagi kaum wanita yang tidak punya waktu untuk membuat ramuan, di pasaran terdapat berbagai produk perawatan tubuh yang sudah siap dipakai tanpa harus ribet nyari bahan dan menakar-nakar komposisinya. Anda cukup membelinya di toko-toko kosmetika, bisa secara online maupun di gerai-gerai kosmetika.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Wanita
Back To Top