Kebugaran Jasmani

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Permanen


Sebetulnya, banyak sekali blog yang menulis tentang tips menurunkan berat badan secara permanen, ya termasuk blog ini. Cuman masalahnya tidak setiap penulis blog mengalami masalah yang sedang diderita oleh para pencari informasi seputar menurunkan berat badan dengan permanen. Ada yang betul-betul sharing hasil pengalaman dia lalu dituliskan atau sharing di blog, ada juga yang sebatas mengedit ulang hanya untuk update blog dan ada juga yang lebih tega lagi yaitu mengcopy paste tulisan orang lain di blognya.  Oke, masalah ini jangan dibahas karena bagaimana penilaian masing-masing pembaca, lebih baik kita lanjut ke tema semula bagaimana menurunkan berat badan secara permanen.

Lalu apa-apa saja tips untuk menurunkan berat badan agar bisa turun secara permanen ? Ikutilah beberapa tips di bawah ini berdasarkan pengalaman penulis dan sharing dari rekan-rekan penulis.

Memperbaiki pola makan 
Caranya bagaimana ? Cukup sederhana, Anda diminta untuk melakukan sarapan pagi dan jadwal makan secara teratur seperti biasanya. Hanya saja kurangi makanan yang mengandung karbohidrat tapi tambah makanan berprotein. Protein cukup lama menahan lapar kita, sebaliknya makan makanan karbohidrat terlalu banyak justru akan mempercepat rasa lapar. Protein yang baik adalah protein nabati seperti tahu tempe. Untuk protein hewaninya, pilih saja daging ayam tanpa lemak seperti bagian dadanya atau putih telur. Perbanyak juga makan sayur-sayuran berhijau daun. Hindari banyak ngemil dan makan ketika tidak lapar serta kurangi porsi makan dari biasanya dan hindari makanan berminyak dan yang mengandung kadar garam tinggi. Jangan lupa ikuti tuntunan Rasul, makanlah ketika lapar, berhenti sebelum kenyang.

Banyak minum
Maksudnya banyak minum air putih, minimal antara 8-12 gelas perhari. Kurangi atau kalau bisa berhenti meminum minuman sampah bersoda atau yang mengandung gula tinggi yang hanya akan menambah berat badan Anda saja. Hindari alkohol dan ganti minuman instant dengan minuman rempah-rempah seperti wedang jahe, gingseng, kunyit dan lain sebagainya.

Aktif
Maksudnya tubuh Anda harus banyak aktifitas, jangan sering duduk apalagi tidur. Isi waktu luang Anda di luar rumah dengan cara berolahraga, jalan-jalan, pokoknya yang mengeluarkan tenaga dan bisa membakar lemak Anda.

Cukup istirahat
Jika Anda cukup tidur, maka proses metabolisme di dalam tubuh pun akan lancar dan cukup berkualitas.

Melakukan pijatan
Maksudnya pijatlah di daerah yang banyak mengandung lemak, agar lemak tersebut bisa lepas dari ikatannya dan melancarkan peredaran darah.

Itu saja Saya kira, beberapa tips sederhana dalam menurunkan berat badan dengan cara permanen yang mungkin berguna untuk kesehatan Anda.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Diet
Back To Top